Tips Blog serta 6 Cara Mendatangkan Kunjungan Gratis Tanpa Biaya

blog
DAFTAR ISI

Blog – Berbagai cara akan dilakukan oleh pemilik blog agar dapat mendatangkan kunjungan ke artikel yang telah di posting pada websitenya, jika dipembahasan sebelumnya kita telah membahas tools SEO gratis untuk website.

Artikel kali ini kita akan membahas cara mendatangkan kunjungan ke blog gratis tanpa biaya, yang tentunya akan memudahkan artikel Anda mudah dijangkau dan banyak mendapat kunjungan.

Yah tentunya ketika Anda telah membuat website dan memposting beberapa artikel, tentunya Anda membutuhkan pengunjung agar postingan tersebut dapat bermanfaat dan dilihat oleh banyak orang selain itu website juga akan mendapatkan Search Engine Optimization yang bagus ketika mendapat kunjungan secara terus menerus.

6 Cara Mendatangkan Kunjungan Pada Blog Gratis Tanpa Biaya

cara datangkan kunjungan pada blog Tips Blog serta 6 Cara Mendatangkan Kunjungan Gratis Tanpa Biaya
Tips Blog serta 6 Cara Mendatangkan Kunjungan Gratis Tanpa Biaya 2

1. Mendatangkan Pengungjung Dengan Cara Share Konten

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu Share konten, ketika Anda membuat sebuah artikel pada website ada baiknya Anda juga memanfaatkan sosial media yang ada diberbagai platform seperti facebook, linkedin, twitter dan lain sebagainya untuk melakukan share konten.

Karena perlu diketahui cara ini gratis dan dapat mendatangkan insight langsung bukan hanya pada website atau artikel anda tetapi juga memperbaiki SEO anda di pencarian utama Google.

2. Membuat Konten EVERGREEN (Tidak Lekang Oleh Waktu)

Cara yang kedua yaitu membuat konten pada blog anda dengan konsep Evergreen yaitu sebuah konten yang berisi informasi ataupun refrensi yang dapat selalu dibaca, contohnya seperti tips dan trick yang menjadikan konten anda itu akan di akses atau dibaca di masa yang akan datang, nah hal ini juga akan membuat postingan pada blog anda nantinya mendatangkan pengunjung dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  5 Tips Mengelola Website Untuk Meningkatkan Profit

Namun memag untuk membuat konten Evergreen tidaklah mudah karena harus memperhatikan tema/judul yang tepat, memilih kata kunci yang sesuai, memperhatikan SEO dan yang terahkir bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti oleh pembaca.

3. Artikel Yang Menarik & Lengkap

Cara ketiga yaitu membuat artikel yang menarik dan lengkap, ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para blogger diluar sana karena mereka di tuntut menghadirkan sebuah postingan artikel yang menarik bagi para pembacanya tidak hanya itu mereka juga harus melengkapi artikel mereka dengan berbagai informasi yang nantinya akan dibaca bukan hanya satu atau dua orang saja tetapi bisa menyeluruh kepada semua pembaca.

Hal ini tentunya akan sangat melelahkan bagi para blogger. Ada beberapa tips untuk selalu membuat postingan artikel yang menarik dan lengkap yaitu cari refrensi artikel pada blog lain, Amati tiru dan modifikasi lalu buatlah dengan kerangka tulisan yang teratur.

4. Judul Yang Menarik Perhatian Pembaca

Keempat yaitu membuat judul postingan artikel anda dengan menarik yah tentunya dengan judul yang manarik dan bagus akan mendatangkan pengunjung dengan cepat, tentunya ini akan memudahkan artikel anda muncul di halaman utama pencarian google, judul yang menarik juga akan menjadikan blog anda sebagai pilihan utama pembaca karena lebih baik dari judul artikel lainya yang mereka lihat.

Baca Juga:  6 Manfaat Update Artikel secara Rutin Pada Website Anda

5. Membuat Artikel Relevan

Kelima karena sebuah konten pada website adalah bagian terpenting oleh karena itu harus relevan dan berkualitas sehingga dapat terus dikunjungi. Artikel yang relevan akan terus mendatangkan kunjungan  yang stabil dan meningkat, topik yang relevan, judul yang relevan, informasi yang relevan kedepannya akan terus dicari oleh pembaca sehingga pengunjung akan mempercayai blog anda dan terlihat konsisten serta professional dimata pembaca.

6. Melakukan Update Terhadap Konten Lama

Terahkir yaitu memperhatikan konten atau postingan anda di artikel yang lama, karena mungkin sudah ada yang tidak layak lagi di tampilkan dalam halaman website dan blog Anda.

Jika anda merasa postingan dan konten tersebut masih layak ada baiknya di perbarui dan diupdate isi kontenya seperti kata-kata, gambar atupun elemen lainya yang mungkin saat ini sudah ketinggalan dan tidak lagi disukai oleh pembaca.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa 6 Cara Mendatangkan Kunjungan Ke Blog  Gratis Tanpa Biaya, semoga dari penjelasan diatas teman-teman para blogger bisa menerapkannya pada website dan blog anda, jika ingin menambah kunjungan anda dapat menggunakan Jasa Optimasi SEO yang dapat mendatangkan traffic secara lansung ke website Anda tanpa perlu melakukan hal diatas, atau bisa hubungi team kami melalui cusotomer service kami.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Infanthree Digital Administrator
Infanthree Digital Administrator
Website, Mobile Apps, IoT, Digital Marketing Agency, IT Konsultan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat