Mengenal Domain Authority serta cara Menigkatkannya Untuk Website 2022

Domain Authority
DAFTAR ISI

Domain Authority – Bagi anda pemilik website mungkin sudah tidak asing dengan istilah ini yang sering juga disingkat DA, Domain authority (DA) ialah metrik penentu sebuah website berkualitas atau tidak, ini yang kemudian akan mempermudah website anda terindeks dan muncul dipencarian utama google. Semakin tinggi kualitas website dari segi alamat domain, maka semakin tinggi pula peluang untuk menempati posisi pertama mesin pencarian.

Ada beragam cara untuk meningkatkan domain authority sebuah website. Hal ini pastinya tidak mudah untuk dilakukan, terlebih lagi bagi website yang masih baru. Untuk itu artikel saat ini kami akan membahas tentang Mengenal Domain Authority serta cara Menigkatkankannya Untuk Website 2022 silahkan disimak.

Mengenal Domain Authority ?

Jasa SEO Makassar 1 Mengenal Domain Authority serta cara Menigkatkannya Untuk Website 2022
Mengenal Domain Authority serta cara Menigkatkannya Untuk Website 2022 2

Domain authority (DA) ialah metrik penentu sebuah website berkualitas atau tidak. Kualitas ini dilihat dari segi domain website anda. Semakin berkualitas sebuah website, maka kian besar peluang untuk mendapat peringkat pertama. DA ditampilkan dalam wujud skor dari rentang 1 hingga 100. Skor yang mendapat nilai semakin tinggi, artinya suatu website itu mempunyai domain yang berkualitas.

Pada intinya, keberadaan DA bisa membantu Anda untuk mengupayakan naiknya peringkat website Anda pada mesin pencarian. Agar Anda lebih paham, berikut ini akan kami jelaskan terkait tiga faktor yang memengaruhi nilai skor DA dalam sebuah website.

1. Usia Domain

Faktor pertama yang memengaruhi skor DA ialah usia domain website anda. Saat Anda baru membuka sebuah website, tentu saja nilai DA situs Anda amat rendah. Hal ini disebabkan karena jumlah konten yang Anda upload masih sedikit. Semakin lama website Anda beroperasi, maka skor DA itu akan meningkat.

Baca Juga:  Cara Kerja Virtual Assistant Berbasis AI serta 7 Manfaatnya Untuk Bisnis

2. Kepopuleran Website

Yang kedua ialah faktor kepopuleran website atau domain. Pastinya semakin populer website Anda, maka semakin tinggi pula skor DA nya. Hal ini sebab banyak website yang menjadikan situs Anda sebagai referensi dengan menyematkan backlink situs Anda di konten mereka. Semakin banyak backlink yang berkualitas, maka semakin tinggi pula skor DA Anda. Ini juga bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan domain authority situs Anda.

3. Ukuran Domain Website

Faktor terakhir yang memengaruhi nilai skor domain authority ialah ukuran dari domain website. Ukuran website sendiri akan semakin besar jika jumlah konten berkualitas yang terdapat pada website Anda juga semakin banyak. Bila ukuran domain website besar, maka nilai skor domain authority juga akan kian meningkat.

Cara Meningkatkan Domain Authority Website

Jika anda ingin agar website mempunyai peluang yang besar menempati halaman awal mesin pencarian, maka anda harus mengetahui bagaimana cara meningkatkan skor DA pada website anda. Ketiga faktor domain authority itu ialah usia, kepopuleran, dan ukuran dari domain website Anda yang jadi indikatornya.

Bila melihat ketiga faktor itu, bila disimpulkan bahwa memang tidak gampang dan butuh waktu lama untuk meningkatkan skor domain authority website. Tetapi kami akan memberikan tips cara untuk meningkatkan DA pada website anda pada penjelasan dibawah berikut silahkan disimak.

1. Membuat Konten Berkualitas Secara Rutin

Salah satu unsur penentu atau yang memengaruhi skor domain authority sebuah website ialah kepopuleran situs. Oleh sebab itu, cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan domain authority website yaitu dengan membuat konten berkualitas secara periodik.

Baca Juga:  Cara Live Streaming Di Twitch Dari PS4/Xbox One/PC

Semakin banyak konten berkualitas yang Anda buat, maka semakin populer pula situs Anda pada mesin pencari. Untuk membuat konten berkualitas ini, Anda perlu memperhatikan isi konten itu. Upayakan untuk membuat konten yang lengkap dan informatif. Sehingga, mesin pencari akan menilai konten Anda sebagai konten berkualitas untuk para visitor nantinya.

2. Optimalisasi Internal Link

Untuk mendukung pembuatan konten yang berkualitas, Anda juga perlu memaksimalkan internal link yang ada pada website Anda. Link ini akan menghubungkan konten itu dengan konten lainnya dalam website Anda. Sehingga, visitor tak akan bosan saat menikmati konten Anda.

Disamping itu, cara untuk meningkatkan domain authority yang satu ini juga membuat mesin pencari melihat situs Anda sebagai website yang berkualitas dan terpercaya. Mesin pencari seperti Google juga bakal lebih mudah dan cepat dalam mengindeks halaman website Anda.

3. Membangun Backlink Berkualitas

Salah satu tanda yang menunjukkan bahwa website Anda mempunyai kepopuleran yang tinggi ialah banyaknya backlink berkualitas yang masuk ke website Anda. Cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan domain authority yaitu dengan membangun backlink berkualitas.

Semakin banyak jumlah backlink berkualitas, maka semakin tinggi pula skor DA yang akan diraih. Caranya yaitu dengan rutin membuat konten berkualitas di website. Untuk lebih mendukung konten di situs Anda (on-page), Anda bisa membuat konten di website lain yang pastinya mempunyai DA yang tinggi.

4. Melakukan Audit Backlink

Melakukan audit atau pemeriksaan terhadap backlink yang masuk pada website Anda. Tidak seluruh backlink yang masuk pada website Anda ialah backlink yang berkualitas. Karena bisa saja link tersebut broken atau merupakan spam.

Baca Juga:  5 Tips Mengelola Website Untuk Meningkatkan Profit

Tentu nantinya backlink yang masuk ke website Anda dengan kualitas yang rendah atau barangkali rusak, maka sudah tentu akan berakibat buruk pada kualitas website Anda. Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan secara berkala dan menghapus backlink yang memunculkan masalah.

5. Domain Authority Checker

Jika anda ingin meningkatkan domain authority dengan maksimal, Anda perlu mengeceknya secara berkala skor domain authority website yang anda miliki. Untuk melakukan pengecekan itu, Anda bisa memakai domain authority checker. Alat cek domain authority ini bisa Anda akses secara online dan juga gratis, banyak tools yang bisa anda pakai tinggal mencarinya di internet.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan panjang diatas terkait Mengenal Domain Authority serta cara Menigkatkankannya Untuk Website 2022, pastinya telah memberikan anda gambaran begitu pentingnya DA dalam sebuah website untuk membangun kualitas website sehingga bisa terindeks pada Search Engine Result Page yaitu google atau bing,

Karenai itu sangatlah penting untuk anda menerapkan hal ini untuk memberikan dampak yang besar nantinya untuk website anda, semakin cepat anda mengimplementasikannya semakin cepat pula website anda akan berkualitas dan terindeks di mesin pencarian, bagi anda yang mau mengoptimasi website dan belum tahu caranya bisa menghubungi kami sebagai penyedia Jasa SEO Makassar, tinggal hubungi cs kami yang siap melayani anda 24/7.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat