Robot Jepang Pepper Bisa Tirukan Diskusi Karakter di Anime

DAFTAR ISI

Robot merupakan teknologi yang canggih dengan bermacam-macam fungsi sesuai kemauan dan fungsi penciptanya. Bersamaan jaman yang kian maju, robot-robot pun mewabah di penjuru dunia dan menampilkan skill mereka yang memukau.

Tetapi, bagaimana bila ada robot yang bisa meniru percakapan? robot Jepang yang dinamai Pepper ini menirukan diskusi dari karakter antagonis populer dalam anime?

Robot Pepper

Pepper adalah robot humanoid yang dikembangkan oleh SoftBank Robotics. Robot ini memiliki kemampuan untuk melakukan interaksi sosial dengan manusia, termasuk mengenali emosi dan bereaksi sesuai dengan itu.

Pepper juga dapat mengikuti perintah yang diberikan oleh manusia, seperti mengikuti perintah navigasi atau melakukan tugas-tugas sederhana lainnya.

Robot ini juga dilengkapi dengan berbagai perangkat sensor untuk membantunya mengenali lingkungan sekitarnya dan bereaksi sesuai dengan situasi yang ada. Pepper telah digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk sebagai robot pelayan di restoran atau sebagai asisten di rumah sakit.

Pemakai akun Twitter Jepang bernama @soinlove belum lama ini mem-posting sebuah video tentang robot itu yang menyebutkan:

“Dasar cacing tidak berguna, aku tak akan pernah memaafkanmu!”
(“Zettai ni yurusanzo, mushikera domo!”)

Robot itu jadi viral sebab perkataan ancamannya ini:

“Seperti yang aku janjikan, aku akan menunjukkan teror yang lebih buruk dari neraka itu sendiri.”
(“Yakusoku shita yo ne, jigoku ijou no kyoufu wo misete ageru tte.”)

Robot Pepper tiru Dragon Ball

Untuk kalian para penikmat anime Dragon Ball tentu telah tidak asing lagu bukan dengan diskusi itu? Ya, diskusi itu ialah diskusi yang dikatakan oleh Frieza (Freezer) yang merupakan karakter jahat dalam Dragon Ball.

Apa jadinya ya bila robot Jepang ini menirukan diskusi drama romantis?

Baca Juga:  Daftar 5 Hero Mobile Legends Murah Tetapi Mematikan

Pasti akan sangat lucu ya 😀

Pengembang Robot Pepper

Robot Pepper dikembangkan oleh perusahaan teknologi Jepang bernama SoftBank Robotics. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2006 dengan nama Aldebaran Robotics, sebelum akhirnya bergabung dengan SoftBank Group pada tahun 2015.

Sejak itu, perusahaan ini menggunakan nama SoftBank Robotics. Selain Pepper, SoftBank Robotics juga mengembangkan berbagai jenis robot lainnya, seperti robot pembersih Nao dan robot komunikasi Whiz.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Taufiq
Taufiq
Digital Strategist & System Analyst. Passion dalam teknologi terutama dalam pengembangan aplikasi. Selain itu senang mempelajari digital marketing dan bisnis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat