Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Ajang Jepang Unjuk Teknologi Canggih

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Ajang Jepang Unjuk Teknologi Canggih berikut asalnya dari website lain.

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Jepang semenjak beberapa saat terakhir ini sedang merencanakan berbagai hal untuk mendukung dan mengakomodasi para atlit ataupun turis asing yang kemudian akan berkunjung ke negeri itu. Selain menyiapkankan toilet bagi semua gender, Jepang juga menghadirkan beberapa teknologi canggih yang diinginkan akan memberikan kenyamanan dan kemudahan saat dipakai pada ajang olimpiade nanti. Berikut ialah beberapa di antara teknologi canggih itu diberitakan dari grapee.jp.

1. Mesin vending interaktif

Mesin vending atau mesin penjual otomatis telah bukan sesuatu yang aneh lagi di Jepang. Tidak cuma di kota, mesin semacam ini juga dapat didapati di manapun terpencilnya tempat itu di Jepang. Untuk mempermudah orang asing yang ingin memakainya, Asahi Group Holdings dan Nomura Research Institute sudah mengembangkan mesin vending interaktif yang bisa mengenali panggilan suara dalam bahasa Inggris. Untuk membeli minuman di dalam mesin itu, cukup dengan berbicara dan menyebutkan minuman yang ingin dipilih. Canggih ya!

yH5BAEAAAAALAAAAAABAAEAAAIBRAA7 Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Ajang Jepang Unjuk Teknologi Canggih

2. Taksi yang dilengkapi sistem penerjemah bahasa Inggris-Jepang

Menjelajahi kota Tokyo yang dipenuhi gedung tinggi dan lorong jalanan kecil akan terasa cukup susah, apaagi dengan memakai kendaraan, taksi contohnya. Untuk mempermudah para pemakai taksi yang kesulitan berbicara dalam bahasa Jepang, perusahaan telekomunikasi KDDI Corporation tengah berusaha menaggulanginya dengan mengembangkan sistem penerjemah secara langsung yag bisa menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Jepang dan sebaliknya. Dengan teknologi ini penumpang bisa berbicara pada smartphone di lokasi kursi belakang yang bisa diakses oleh pengemudi taksi untuk mengatasi hambatan bahasa. Sistem ini juga tersedia dalam bahasa Korea dan China.

Baca Juga:  Inilah Alasan Traveloka Belum Mau Go Public

3. Robot pelayan

Semenjak beberapa tahun yang lalu Jepang telah mengembangkan teknologi robot, tetapi untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020 nanti pemerintah Jepang akan menghadirkan sekelompok robot yang akan membantu manusia. Robot-robot ini akan membantu membawa barang, menunjukkan arah tempat, dan pastinya membantu mengatasi kesulitan bahasa bagus bagi orang Jepang sendiri ataupun orang asing yang tidak dapat berbahasa Jepang. Keren kan?

sumber : grapee.jp

Silahkan kunjungi website officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Ajang Jepang Unjuk Teknologi Canggih ” untuk melihat artikel aslinya

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat