Perbandingan Google Ads & Facebook Ads, Keunggulan serta Manfaatnya Untuk Bisnis 2022

Google ads dan facebook ads
DAFTAR ISI

Perbandingan Google Ads Dan Facebook Ads – Google dan facebook adalah salah satu media periklanan yang amat populer sekarang ini dan jadi pilihan untuk beriklan di dunia digital, sebab sekarang ada banyak pebisnis yang saling bersaing untuk memasarkan produknya dan dengan bantuan teknologi yang berkembang proses beriklan pun juga ikut meningkat jadi pemasaran iklan digital atau sekarang terkenal dengan digital marketing.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya salah satu media yang kini banyak dipakai untuk beriklan ialah Google ads dan facebook ads tetapi ke dua metode ini adalah metode yang berbayar atau biasa terkenal dengan istilah PPC (pay per click).

Setiap iklan yang mau anda pasarkan akan dibebankan biaya ppc, nantinya iklan itu akan ditayangkan kepada audiens yang mempunyai minat dan kategori yang cocok dengan target pasar produk anda.

Semua itu dapat anda atur pada dua tools media iklan digital yaitu google ads dan facebook ads, oleh sebab itu di artikel saat ini kami akan membicarakan mengenai Perbandingan Google Ads Dan Facebook Ads Keunggulan serta Manfaatnya Untuk Bisnis, silahkan disimak.

perbandingan google ads facebook ads
Jutaan orang menggunakan google setiap harinya untuk melakukan pencarian

Keunggulan dan Manfaat Google Ads

Google ads merupakan platform milik google yang membantu anda penggiat bisnis untuk melakukan kampanye iklan, dan seperti yang kita ketahui google merupakan mesin pencariaan internet favorit dan nomor satu di seluruh dunia, karena hampir setiap orang saat mau mencari apapun tentu akan membuka pencarian google.

Berikut kami paparkan beberapa poin dari keunggulan google ads untuk bisnis sebagai bagian dari perbandingan google ads facebook ads.

1. Biaya Iklan Bisa Diatur

Keunggulan pertama saat anda beriklan melalu google ads ialah anda bisa mengatur biaya dana iklan untuk priode tertentu, google menyediakan beberapa opsi pengaturan biaya iklan yang dapat diatur untuk harian, mingguan  dan bulanan, anda juga sewaktu-waktu bisa merubahnya bergantung kebutuhan.

Baca Juga:  Perkuat Jaringan Infrastruktur, Lintasarta Resmikan Hub VSAT Kedua

2. Target Audiens Akurat

Keunggulan kedua yaitu pengaturan audiens atau target pasar yang akan dituju sangat rinci anda bisa memilih kategori yang sudah disiapkan google dan mengaturnya sesuai siapa yang jadi target pasar dari produk anda

Contohnya usia, jenis kelamin, wilayah, dan perangkat apa yang dipakai, ini pastinya sangat mempermudah anda menentukan target pasar dari produk anda kedepannya, dan bakal lebih mengirit waktu dan biaya dalam memilih target market.

3. Fitur Dan Tools Lengkap

Keunggulan ketiga yaitu google ads mempunyai fitur dan tools yang lengkap, seperti yang sudah dijelaskan di poin kedua bahwa google ads mempunyai tools untuk mengatur target audiens anda,

Disamping itu google ads juga menyajikan berbagai konversi untuk meningkatkan penjualan mulai dari tombol cs yang dapat segera mengarah ke customer service anda.

4. Data Laporan Akurat

Google ads menyediakan hasil laporan iklan yang sangat akurat, anda bisa melihat semua data darimana customer anda datang,

Berapa biaya iklan anda, diwilayah mana saja iklan anda ditayangkan berapa jumlah konversi dari iklan yang anda tayangkan serta masih banyak laporan lainnya yang bisa mempermudah anda dalam melakukan evaluasi terhadap penyangan iklan anda kedepannya.

5. Meningkatkat Traffic Website

Terahkir ialah anda bisa meningkatkan traffic lansung menuju ke website anda tanpa harus melakukan SEO terlebih dulu, sebab dengan memakai google ads, google pastinya akan mengutamakan website anda muncul pada halaman pertamanya

Walaupun website anda kurang memenuhi standar google tetapi sebab anda menggunakan tools google ads akan menempatkan anda di posisi 5 besar dari pencarian utamanya.

Baca Juga:  Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Keunggulan dan Manfaat Facebook Ads

perbandingan google ads facebook ads

Siapa yang tak kenal dengan raksasa social media yang satu ini kehadirannya pada tahun 2008, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini bersama 3 sahabatnya sampai sekarang masih berada di urutan pertama sebagai sosial media dengan pengguna aktif terbanyak di seluruh dunia dan terus meningkat setiap tahunnya

Olehnya itu kami akan mebahas tentang keunggulan dan manfaat dari facebook ads sebagai referensi perbandingan google ads facebook ads. Manfaat dari facebook ads berikut kami jelaskan.

1. Pemakai Aktif Mencapai Miliaran

Seperti yang sudah kami paparkan diatas bahwa pengunna aktif facebook perharinya menyentuh angka 2,89 miliar di semua dunia, bayangkan saja anda bisa menjangkau seluruh pemakai itu jadi calon customer yang potensial bagi bisnis yang anda jalankan.

2. Laporan Analisis Akurat

Laporan dan analitik kinerja sangat penting karena untuk meningkatkan strategi iklan Anda. Dengan begitu Anda tidak lagi menebak atau membuat asumsi tentang berhasil atau tidaknya strategi Anda. Anda bakal lebih gampang meningkatkan strategi dengan adanya data nyata.

3. Target Audiens Luas Dan Tepat

Tersedia fitur untuk menargetkan audiens, jadi Anda bisa menargetkan orang-orang berdasarkan, prilaku, minat, demografi, usia, tempat, dan juga bahasa.

Tidak hanya itu, karena Anda juga bisa loh menargetkan pengikut pesaing Anda. Facebook Ads menawarkan penargetan yang lebih luar biasa dibandingkan dengan platform lain.

4. Mudah Mendapatkan Prospek Baru

Facebook ads adalah salah satu cara terbaik agar mendapatkan prospek baru. Saat audiens target Anda mengkonversi dengan cepat, maka ini dapat menarik orang-orang yang mirip dengan audiens yang sudah mengonversi.

Bila Anda menggunakan fitur ini maka memungkinkan orang yang serupa dengan audiens yang sudah mengkonversi dapat memperoleh iklan Anda.

Baca Juga:  Memasukkan Gambar

Saat Anda melakukan setting iklan, Anda dapat menentukan ukuran pilihan penargetan dalam untuk memastikan audiens serupa secara akurat adalah target pasar Anda.

5. Hasil yang Cepat

Facebook memberikan hasil yang cepat, dengan iklan Facebook mereka bisa mendapatkan hasil lebih lebih cepat setelah iklan ditayangkan seperti leads bahkan konversi.

Setelah kampanye iklan di setting oleh pengelola iklan maka ditinjau oleh Facebook dan ditayangkan setelahnya kampanye itu menampilkan merek Anda kepada ribuan audiens target secara instan / cepat.

Itulah tadi beberapa keunggulan dan manfaat dari google ads dan facebook ads yang telah kami paparkan, dan apa saja manfaat yang dapat diperoleh ketika diterapkan pada bisnis yang sedang anda jalankan.

Kesimpulan Perbandingan Google Ads & Facebook Ads

Berdasarkan penjelasan panjang diatas terkait perbandingan Google Ads Dan Facebook Ads Keunggulan serta Manfaatnya Untuk Bisnis, keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang tentunya saling melengkapi. Gunakan keduanya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Pastinya artikel ini telah memberikan anda gambaran tentang dunia digital marketing, yaitu memasarkan melalui dua media raksasa yaitu google ads dan facebook ads

Sesudah mengetahui dan paham keuntungan dan manfaatnya diatas untuk anda para pemilik bisnis maupun usaha di zaman sekarang ini ada baiknya memakai tools dari google ads dan facebook ads sebab untuk bisa bersaing di zaman percepatan digital anda di tuntut untuk bisa kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk untuk bisa mendapat dan mendatangkan minat pembeli pada produk anda,

Untuk anda yang mau memasarkan produk dari bisnis anda tetapi belum tahu caranya dapat menghubungi kami sebagai penyedia Jasa Digital Marketing Makassar. Kami telah berpengalaman dalam membantu memasarkan produk fisik maupun digital sejak

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat