Tahukah Kamu, Internetan Setiap Hari Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia

DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” Tahukah Kamu, Internetan Setiap Hari Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia” ini bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

Salah satu penemuan teknologi paling besar dalam sejarah manusia yang merubah gaya hidup seseorang ialah Internet. Berkat temuan internet, segala hal boleh di lakukan dengan lebih gampang.

Tidak cuma memudahkan manusia dalam kehidpuan setiap hari, ternyata dengan aktivitas online atau internetan tiap hari dapat membuat hidup seseorang lebih bahagia.

Setidaknya begitulah hasil peneletian yang di keluarkan oleh sekelompok peneliti asal Norwegia. Peneltian itu mengatakan efek positif dari pemakaian internet terhadap perilaku manusia yang memasuki umur paruh baya.

Seperti pada lansir dari laman DailyMail, laporan hasil riset ini menyebut bila bersamaan bertambahnya umur seseorang yang kerap internetan tiap hari mempunyai kecenderungan lebih bahagia dalam rentan waktu yang lama.

Dalam riset ini, aspek utama bukan riset tentang seberapa lama seseorang menghabiskan waktu berinternetan, tetapi dampak psiskis seseorang terhadap perasaan bahagia saat memakai internet.

Menurut penjelasan para ilmuwan itu, di awal masa dewasa, tak ada perbedaan yang cukup signifikan dalam kebahagiaan seseorang antara mereka yang internetan tiap hari secara rutin dan mereka yang jarang memakai internet.

Tetapi, bersamaan dengan bertambahnya umur, orang-orang yang biasa memakai internet tiap harinya lebih merasa lebih bahagia untuk rentan waktu lebih lama.

Baca Juga:  Di Jahili Hacker, Video Despacito Sempat Hilang Dari Youtube

Riset yang dilakukan oleh Dr Fulvio Castellacci dan Henrik Schwabe, dari Pusat Inovasi dan Budaya Teknologi di Universitas Oslo, Norwegia ini sudah memperhatikan lebih dari 100.000 orang penduduk di Negara Eropa dalam studi mereka.

Mereka meneliti para konsumen broadband per seratus orang di negara-negara Uni Eropa terhadap data kepuasan hidup dari survei Eurobarometer.

Hasilnya sungguh membuat tercengang. Dalam rentang umur remaja sampai umur 20 tahun, mereka ini mempunyai tingkat kebahagiaan yang lumayan tinggi berkat peggunaan internet.

Tetapi memasuki umur 30 sampai 50 tahun, secara perlahan tingkat kebahagiaan pemakai internet akan kian menurun. Masa-masa inilah yang di kenal dengan istilah krisis paruh baya.

Hal tersebut disebabkan dalam rentang umur itu ialah umur produktif seseorang jadi mereka interaksi mereka dengan teknologi internet berkurang.

Memasuki umur 50 tahun, tingkat kebahagian sesorang akan meningkat kembali bersamaan dengan pemakaian internet yang teratur tiap harinya.

Bila di lihat secara statistik memakai diagram, maka tingkat kebahagian seseorang sebab internetan tiap hari akan mempunyai bentuk seperti kurva huruf U.

Di mana pada awal-awalnya akan mempunyai tingkat kebahagiaan yang lumayan tinggi tetapi akan berkurang di rentang umur produktif. Lalu aakan naik kembali saat seseorang memasuki umur paruh baya.

Hasil penetiaan dari peneliti di Norwegia ini seolah menentang bermacam-macam riset sebelumnya yang menyebut bila pemakaian social media dan internet yang berlebihan dan dalam rentan waktu yang lama akan berakibat pada kesejahteraan mental.

Baca Juga:  Inilah yang Harus Kamu Lakukan Bila Registrasi Kartu Prabayar Tidak sukses

Tetapi, ibarat dua sisi mata uang berbeda pengalaman seseorang saat internetan tiap hari pasti akan berbeda, bergantung dari sisi mana kamu menatapnya. terus bagaimana dengan Kamu, telah cukup bahagiakah kehidupan kamu selama ini dengan memakai internet ? Silahkan berikan pendapat kamu di kolom komentar.

itulah artikel terkait ” Tahukah Kamu, Internetan Setiap Hari Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website resminya dengan searching di search engine dengan judul ” Tahukah Kamu, Internetan Setiap Hari Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia ” untuk membaca berita aslinya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat