5 Tools Riset Keyword Gratis-Beberapa dari anda mungkin pernah mencoba mencari suatu informasi atau produk di internet, nah kata-kata yang anda tulis pada mesin pencari tersebut merupakan keyword (kata kunci) yang akan digunakan google untuk menampilkan halaman-halaman yang ada kaitannya dengan yang anda tuliskan tadi, ini merupakan hal yang penting untuk diperhatikan oleh para pemilik website bisnis agar halaman mereka dapat dengan mudah muncul dan ditampilkan google pada halaman pertamanya.

Seperti yang kita ketahui untuk mendatangkan traffic pada website ada begitu banyak cara dan tools yang tersedia, kami juga sudah membahas sebelumnya di 8 Tools SEO Gratis Untuk Mendatangkan Traffic Pada Website, namun banyak diantara teman-teman yang tidak terlalu paham dengan tools tersebut, oleh karena itu artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai 5 tools riset keyword (kata kunci) untuk datangkan traffic gratis ke website anda.

Berikut 5 tools riset keyword (kata kunci) untuk datangkan traffic Gratis:

keyword tools 5 Tools Riset Keyword Untuk Datangkan Traffic Gratis
5 Tools Riset Keyword Untuk Datangkan Traffic Gratis 2

1. Website Tools Penelitian Kata Kunci Ubersuggest

Ubersuggest jadi salah satu tools penelitian kata kunci yang wajib Anda pakai. Meski tools ini tidak gratis secara penuh, tetapi versi gratis yang disediakan telah cukup membantu Anda dalam melakukan penelitian kata kunci. Memakai Ubersugges, Anda tidak cuma mendapatkan fitur pencarian kata kunci saja,  tetapi juga akan mendapatkan beberapa fitur lainnya yang menarik dari tool satu ini. Contohnya; laporan efektivitas SEO dari per halaman, overview kinerja dari domain, rekomendasi keyword lainnya, dan juga ide-ide konten untuk Anda buat, serta berbagai tools lainnya. Disamping itu tampilan atau user interface Ubersuggest ini juga terbilang sangat ramah dan sangat intuitif, sehingga Anda cuma membutuhkan waktu yang amat singkat untuk dapat memahaminya dengan bagus apa yang ditampilkan dari tools penelitian kata kunci ini.

2. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner ialah alat bantu {riset keyword} yang dilansir oleh Google dan jadi salah satu yang amat sering  dipakai oleh pengurus website di dunia. Sebab memang mempunyai hasil yang amat membantu dalam menargetkan kata kunci. Tool dari Google ini bisa menawarkan kemudahan seseorang bahkan yang belum paham kata kunci sekali pun, saat baru pertama kali akan melakukan penelitian kata kunci. Terlebih buat mereka yang akan beriklan di Google AdWords.

Disamping itu tools penelitian kata kunci gratis dari Google ini juga menawarkan berbagai keunggulan, yaitu tidak cuma bisa dipakai untuk kebutuhan AdWords saja, Anda juga dapat memakainya untuk kebutuhan {riset keyword} yang lainnya. Keyword Planner juga banyak dipilih sebab kaitannya dengan Google sangat erat, alias produk dari Google, sehingga Kemungkinan mendapatkan keyword yang tepat pun kian besar sebab data langsung dari mesin pencari Google.

3. Penelitian Kata Kunci Dengan Keywordtool.io

Keywordtool.io. Tools yang satu ini tampaknya paling banyak dipakai, tidak cuma untuk kebutuhan website tetapi juga Youtube dan berbagai platform lain. Ketwordtool.io ini amat bermanfaat dalam mempermudah penentuan target kata kunci, terutama saat Anda sedang mencari long tail keyword atau kata kunci panjang untuk kebutuhan SEO. Long tail keyword ini amat diperlukan sebab memiliki tingkat kompetisi yang cukup rendah.

Dengan Anda memaksimalkan kata kunci panjang, maka akan sangat mungkin membuat web Anda berada di ranking tertinggi mesin pencari. Maka, Anda bisa memakai tools yang satu ini untuk menentukan kata kunci yang amat tepat dan rendah persaingan. Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa Keywordtool.io juga tidak cuma dipakai untuk penelitian kata kunci Google! Anda juga dapat menggunakannya untuk penelitian kata kunci: Youtube, Blog, eBay, Play Store, Amazon, Twitter, dan yang lain termasuk website online shop. Disamping itu, tools ini juga telah mempunyai pilihan bahasa dan juga tempat yang akan mempermudah Anda  dalam melakukan penelitian kata kunci. Dalam versi gratis pun Anda akan merasa terbantu dan cukup mendapatkan data untuk kebutuhan kata kunci website Anda.

4. Penelitian Keyword Dengan Wordtracker

Wordtracker ialah keyword tool  yang tidak cuma jadi SEO tools saja, namun juga mempunyai fungsi untuk melakukan market research. Bila Anda memakai tools kata kunci yang satu ini, anda akan mendapatkan keyword untuk SEO,  dan juga keyword untuk iklan yang berbasis PPC (Pay Per Click). Disamping itu Wordtracker juga mempunyai berbagai kelebihan lain seperti pencarian keyword sekunder atau related keyword, pencarian keyword dengan konotasi negatif, akses keyword asli, dan lain-lain.

Wordtracker ini dapat dikatakan melampaui Google Keyword Planner dalam hal pemberian tools dan data kata kunci. Anda akan mendapatkan lebih dari 10.000 rekomendasi kata kunci untuk tiap entry yang Anda masukkan. Jumlah yang amat cukup. Wordtracker juga tidak Sekedar jadi alat bantu untuk penelitian kata kunci website saja, namun juga dapat jadi alat mencari kata kunci untuk Youtube, eBay, dan juga Amazon. Lebih menariknya, di dalam tools yang satu ini terdapat kolom khusus yang dapat Anda pakai untuk menyimpan keyword atau kata kunci yang sudah diriset, sehingga Anda dapat menyimpan dan memakainya kemudian.

5. Mesin Pencari Google Sebagai Website Tools Penelitian Kata Kunci

Mesin pencari Google relatif mudah dipakai sebab memang telah jadi bagian tidak terpisahkan bagi pemakai internet setiap hari dalam mencari berbagai informasi. Saat memakai Google untuk mencari kata kunci, bakal lebih mudah dan hemat serta tentu saja gratis. Anda juga tidak harus melakukan registrasi, Anda bisa memakainya dengan cukup masuk pada mode incognito atau guest window.

Saat Anda melakukan pencarian dengan mode guest window, maka Google akan membantu dalam mendapatkan long tail keyword yang tepat dan juga akurat. Ini akan beda dengan hasil kata kunci yang timbul bila Anda menggunakan mode biasa. Kata kunci yang tampil malah akan terpengaruh dengan riwayat pencarian yang dimana membuat hasilnya jadi tidak akurat.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas semoga anda sudah bisa menerapkan pencarian kata kunci pada tools yang telah kami jelaskan, karena selain gratis cara menggunakannya pun terbilang mudah dan gampang. Karena perlu anda ketahui bahwa mesin pencari google mempunya algoritma yang berubah setiap harinya jadi ada baiknya anda melalukan riset keyword (kata kunci) terlebih dahulu sebelum memposting konten ataupun artikel pada website anda agar dengan mudah muncul di halaman pertama google, namun untuk teman-taman yang memerlukan Jasa Optimasi Seo dapat menghubungi team kami yang siap 24 jam melayani anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.