Pentingnya Content Marketing serta 6 Manfaatnya Bagi Bisnis Online

content marketing
DAFTAR ISI

Content Marketing – Seperti yang kita ketahui bisnis online merupakan bisnis yang begitu banyak diminati oleh pelaku bisnis ahkir-ahkir ini, ada banyak usaha kecil yang sudah go digital atau berexpansi menuju bisnis online guna mendapatakan keuntungan dan target pasar yang lebih luas.

Pada artikel-artikel sebelumnya kami sudah banyak membahas mengenai bisnis online dan digital marketing, namun pada artikel kali ini kami akan lebih dalam membahas mengenai pentingnya content marketing untuk kembangkan bisnis online Anda.

Mengenal Content Marketing

Content marketing merupakan sebuah strategi pemasaran yang digunakan dalam kegiatan pemasaran dan promosi yang menggunakan media gambar, video, animasi 3D, tampilan UI (user Interface) dan yang mengandung elemen dalam sebuah situs web ataupun media sosial dan platfrom pemasaran lainya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa content marketing yaitu media promosi yang menggunakan konten untuk didistbusikan secara konsisten melalui media yang tepat sehingga dapat menarik minat dari customer.

Mungkin anda juga sudah pernah mendengar istilah content is king yaitu konten adalah raja, dan benar saja sebuah konten yang baik dan menarik akan meningkatkan promosi bisnis Anda dan menjadi penentu calon pelanggan melakukan keputusan pembelian pada produk yang ditawarkan.

Berikut Manfaat Content Marketing Bagi Bisnis Online

1. Membangun Brand Awareness

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan dari content marketing yaitu dapat mengembangkan brand awareness dari produk maupun bisnis Anda, yah tentu saja ketika anda memiliki konten yang menarik akan semakin banyak audiens yang ingin melihat produk Anda.

Baca Juga:  Agile! Ini 4 Cara Meningkatkan Efektivitas Kolaborasi Dengan Pelanggan Dan Pihak Terkait

Misalnya saja Anda membuat sebuah konten berupa video yang menarik serta memiliki alur cerita dan Anda upload ke media sosial untuk pemasaran, pastinya calon customer Anda akan melihat video tersebut dan mengunjungi bisnis Anda.

2. Target Konsumen Luas

Manfaat kedua yaitu content marketing yang dibuat dengan baik dan menarik akan mendatangkan calon customer yang baru, juga pelanggan yang tertarik dengan content yang Anda miliki bisa jadi akan membagikan ulang content Anda tadi ke berbagai media sosial yang mereka miliki.

Sehingga kelak akan mendatangkan insight dari berbagai lini dan tentunya ini merupakan manfaat sekaligus keuntungan yang besar untuk bisnis Anda kedepannya.

3. Loyalitas Pelanggan

Manfaat Ketiga yaitu membangun loyalitas atau kesetiaan pada pelanggan Anda, karena ketika Anda menciptakan content yang menarik akan mengundang dengan sendirinya customer untuk terus melihatnya.

Inilah yang menjadi penyebab bisnis Anda akan memiliki pelanggan-pelanggan yang loyal dan setia pada bisnis Anda.

4. Meningkatkan Penghasilan Penjualan

Manfaat keempat yah tentunya ketika content yang Anda tawarkan dapat menarik perhatiaan dari audiens tentunya mereka akan melakukan pembelian, namun jika mereka tidak melakukan pembelian setidaknya  mereka akan membagikan content ke media sosial mereka secara gratis.

Hal ini tentunya merupakan keuntungan yang besar bagi bisnis Anda kedepannya, mereka akan membeli dan menshare content Anda secara gratis, ini akan mendatangkan dua kali lipat keuntungan bagi bisnis kedepannya.

Baca Juga:  Tips Dan Trik Memulai Bisnis Online Bagi Pemula 2022

5. Menjadikan Bisnis Profesional

Manfaat selanjutnya yaitu menjadikan bisnis Anda lebih profesional, ketika bisnis Anda mampu untuk selalu up date content marketing yang baru setiap hari dan menarik, ini akan meningkatkan kepercayaan para customer pada bisnis Anda.

Hal ini juga akan membuat customer menilai bisnis Anda lebih baik dari pesaing dan menganggap Anda lebih professional jika selalu aktif serta update dalam membuat content.

6. Berada Di Halaman Utama Mesin Pencari

Manfaat terahkir yang akan didapatkan adalah memperbaiki Search Engine Optimization dari website Anda untuk muncul pada halaman pertama mesin pencari seperti google. Ketika membuat content marketing yang dilengkapi dengan keyword/ kata kunci yang tepat mesin pencari akan mengutamakan content yang dibutuhkan oleh audiens dan akan menampilkan pada halaman utama google.

Karena google akan mempertimbangkan content yang baik, informatif serta memiliki detail yang lengkap untuk para penggunanya, oleh karena itu content yang baik akan dengan mudah dilirik oleh google.

Kesimpulan Pentingnya Content Marketing serta Manfaatnya Bagi Bisnis Online

Berdasarkan pembahasan mengenai Pentingnya Content Marketing Dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online Anda, tentunya Anda sudah paham kenapa content marketing itu sangat penting bagi bisnis online yang Anda miliki.

Tentunya poin-poin diatas dapat diterapkan pada bisnis Anda untuk memudahkan dalam meningkatkan bisnis di dunia digital saat ini. Bagi Anda yang memerlukan Jasa Digital Marketing Makassar bisa langsung menghubungi team kami yang siap 24 jam merespon Anda dan membantu Anda dalam mengembangkan bisnis di dunia digital.

Baca Juga:  Mengenal Google Ads serta 5 Manfaatnya Untuk Website Bisnis

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat