5 Tips Website Toko Online Meningkatkan Keuntungan Penjualan

toko online
DAFTAR ISI

Toko Online – Menjalankan bisnis online saat ini terbilang sangat digemari oleh para pemilik bisnis pemula, karena dengan bisnis online kita bisa meraih keuntungan besar dengan resource atau sumber daya yang tidak terlalu besar, kita hanya memerlukan hal-hal penting seperti produk yang akan dijual ketersediaan alat packing dan mungkin beberapa karyawan untuk membantu.

Selebihnya kita hanya perlu menjalankan lewat system marketplace ataupun e-commerce yang sudah ada sperti di facebook ataupun tokopedia dan shopee. Namun kekurangan dari toko online yang sudah disediakan adalah kita tidak bisa menguasai sistemnya dan kendali yang bisa dilakukan terbatas dengan aturan dari pihak penyedianya.

Karena itu ada Selain dua platform itu yang bisa anda gunakan dengan lebih maksimal yaitu menggunakan website toko online. Mempunyai website untuk toko online membuat bisnis Anda terlihat lebih profesional dan berpotensi menarik banyak pembeli.

Anda dapat memanfaatkan website ini sebagai pelengkap dari toko online yang Anda miliki di social media atau marketplace. Nah berikut ada tips untuk lebih meningkatkan bisnis toko online anda dengan website, ayo kita lihat.

Website Toko Online 5 Tips Website Toko Online Meningkatkan Keuntungan Penjualan
5 Tips Website Toko Online Meningkatkan Keuntungan Penjualan 2

Tips Meningkatkan Website Toko Online:

1. Tampilkan Katalog Menarik

Tips memaksimalkan website online shop yang pertama yaitu dengan membuat katalog yang menarik untuk produk-produk Anda. Pastikan kualitas gambar jernih dan cara pengambilan fotonya menarik. Sekarang ini, ada banyak jasa foto produk yang menawarkan berbagai paket dan harga.

Baca Juga:  Tips Penggunaan Serta Manfaat Google Search Console Untuk SEO Website

Tetapi, sebetulnya Anda bisa memotret sendiri, lho! Pelajari teknik-teknik foto produk untuk katalog, sekarang ini bahkan telah banyak orang yang memakai handphone untuk memotretnya. Tampilan foto katalog yang menarik membuat pelanggan lebih tertarik dan percaya terhadap produk anda. Sehingga, poin ini jadi penting untuk Anda perhatikan.

2. SEO-friendly

Sebuah website online shop haruslah SEO-friendly. Hal ini akan membuat toko Anda lebih gampang didapati oleh calon pembeli, dan pastinya nanti dapat meningkatkan penjualan juga. Cara yang banyak ditempuh oleh website online shop ialah memakai blog dan mengoptimasi SEO melalui konten-kontennya.

Blog itu haruslah memuat konten yang berguna untuk target konsumen Anda, bukan hard selling seperti pada toko atau media sosial. Selain mengoptimasi SEO melalui konten, penting bagi Anda memperhatikan desain website. Website dengan desain yang sederhana, mudah diakses, serta bisa loading secara cepat lebih disenangi oleh mesin pencari.

3. Maksimalkan Media Sosial

Social media sangat ampuh jadi penghubung antara Anda dan pembeli website online shop. Hal ini sebab banyak orang memakai social media untuk mencari rekomendasi produk sekarang. Disamping itu, social media berguna untuk membangun brand Anda.

Caranya dapat melalui postingan yang cocok niche, memakai influencer marketing, atau memasang iklan. Mengurus media sosial dengan bagus dan sesuai dengan citra brand bisa meningkatkan kepercayaan pembeli jadi mereka tidak bimbang berbelanja di toko Anda.

Baca Juga:  Contoh Pemakaian Default Parameters Di Javascript

4. Berikan Garansi

Cara lain untuk memaksimalkan penjualan dengan website online shop yaitu dengan memberikan garansi untuk tiap pembelian. Hal ini bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada produk Anda. Garansi yang Anda tawarkan bisa beragam.

Contohnya, menanggung biaya perbaikan, atau memperbolehkan penukaran barang bila produk tidak sesuai. Dengan memberikan garansi, pembeli jadi mendapat kesan produk Anda mempunyai kualitas dan Anda ialah penjual yang jujur.

5. Memahami Persona Pembeli

Di dunia digital marketing, istilah pembeli persona mulai populer belakangan ini. Pembeli persona sendiri ialah sebuah gambaran calon pelanggan yang pas bagi bisnis Anda, seseorang yang Anda rasa paling cocok jadi target pasar.

Misalnya, Anda menjual pakaian muslim untuk perempuan dengan bahan premium dan desain modern. Dengan karakteristik produk semacam ini, Anda bisa menggambarkan seperti apa calon pembeli Anda. Mungkin dia ialah seorang perempuan muslim yang bermukim di perkotaan, mengikuti tren mode, dan berpenghasilan lumayan tinggi.

Kesimpulan

Deskripsi  diatas tentunya sudah sedikit membantu anda dalam Meningkatkan Keuntungan Penjualan Dengan Website Toko Online, yah karena saat seperti ini perkembangan teknologi yang ada sangat cepat terjadi dan kita sebagai pebisnis harus memanfaatkan setiap media digital yang ada untuk meningkatkan dan memaksimalkan keuntungan bisnis.

Bagi anda yang berminat untuk membuat website toko online bisa menghubungi kami sebagai penyedia Jasa Pembuatan Website Profesional untuk berdiskusi dalam membuatkan Anda website yang di impikan.

Baca Juga:  7 Manfaat Facebook Ads Bagi Bisnis Online Anda

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat