Teknik SEO Organic Traffic Untuk Meningkatkan Kunjungan Ke Website Anda

SEO Organic Traffic
DAFTAR ISI

SEO Organic Traffic – Mungkin bagi Anda pembaca setia artikel kami sudah tidak asing lagi dengan SEO (search engine optimization) metode ini merupakan salah satu teknik yang digunakan oleh pemilik website untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada website bisnis dan juga agar menampilkan website pada halaman awal pencarian baik google ataupun bing.

Metode SEO ada sangat banyak seperti yang sudah kami jelaskan dibeberapa artikel kami sebelumnya, namun kali ini kami akan berfokus untuk membahas Teknik SEO Organic Traffic. Secara singkat pengertian SEO organic traffic yaitu adalah lalu lintas dari pengunjung atau pengunjung suatu website yang dihasilkan dari hasil pencarian organik di mesin pencari tanpa menggunakan iklan.

Penjelasan Teknik SEO Organic Traffic

Jasa SEO Makassar Teknik SEO Organic Traffic Untuk Meningkatkan Kunjungan Ke Website Anda
Teknik SEO Organic Traffic Untuk Meningkatkan Kunjungan Ke Website Anda 2

Sebuah pencarian dikatakan organik saat seorang pengguna sedang mencari informasi atau konten tertentu dengan mengetikkan query kata kunci pada mesin pencari seperti Google, Bing, dan saat mendapatkan apa yang dicari dan meng-klik link website serta mengunjunginya maka itulah yang disebut sebagai organic traffic.

Salah satu cara agar mendapatkan organic traffic yakni dengan melakukan optimasi SEO (search engine optimization) pada website Anda, dan untuk mendatangkan organic traffic ini tidak membutuhkan biaya alias gratis. Faktanya, untuk mendapatkan traffic jenis ini memang perlu usaha yang lebih keras.

Waktu yang dikerahkan juga relatif lama, sebab mesin pencari akan menyesuaikan seberapa baik dan berkualitas sebuah konten website. Intinya, untuk dapat mendapatkan organic traffic yang tinggi perlu usaha yang lebih dibandingkan mendatangkan traffic berbayar. Tentu saja dengan beragam penerapan teknik SEO yang baik.

Baca Juga:  Contoh Pemakaian Default Parameters Di Javascript

Manfaat Teknik SEO Organic Traffic Bagi Website Anda

Organic traffic ini diperoleh dari hasil pencarian Google secara organik, tanpa melalui iklan atau berbayar, dan karena sifatnya yang organik, traffic website yang satu ini dinilai mempunyai kualitas yang bagus di mata Google.

Sehingga, peringkat website Anda akan semakin baik. Organic traffic pada website, dapat memberikan manfaat yang baik pada website. Nah berikut ialah manfaat yang akan Anda dapatkan dari penerapan organic traffic:

1. Jangkauan Pelanggan Semakin Luas

Seperti yang sudah kita ketahui, organic traffic diperoleh dari hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci yang diketik oleh pengunjung pada mesin pencari. Oleh sebab itu, hasil pencarian akan menampilkan query pencarian dari pengunjung.

Semakin tinggi peringkat pada hasil pencarian, maka kian tinggi pula peluang klik dari pengunjung tersebut. Begitu pula dengan website e-commerce yang mengharuskan traffic tinggi. Pastinya akan sangat berguna bagi meningkatkan penjualan produk-produk yang dijual.

 2. Kepopuleran Website Terus Meningkat

Kepopuleran tidak cuma punya artis saja. Pada website juga demikian. Kian banyak orang mencari dan mengakses website Anda, Google pun akan menilai bahwa website Anda mempunyai konten yang jadi pilihan pengunjung.

Oleh sebab itu Google akan sering menampilkan website Anda di peringkat pertama sebagai rekomendasi konten yang relevan dengan pencarian pengunjung.

Baca Juga:  5 Tips Mengelola Website Untuk Meningkatkan Profit

Cara Menerapkan Teknik Organic Traffic

Salah satu indikator yang menentukan tinggi atau rendahnya traffic ialah seberapa baik kualitas konten yang dihasilkan dan disiapkan oleh website itu. Bagaimana cara membuat konten yang berkualitas.

Konten yang berkualitas ialah konten yang memberikan manfaat nilai tambah kepada pembaca dan juga informasi yang disampaikan bisa dimengerti oleh pembaca. Bila pembaca merasa puas dan mendapatkan manfaat, yakinlah mereka akan kembali mendatangi website Anda.

Metode yang bisa diterapkan ada 2 yaitu:

1. SEO On Page

SEO On-Page ialah optimasi yang dilakukan terhadap halaman atau konten website. Yang berarti, melakukan optimasi pada konten seperti mempersiapkan kata kunci/ keyword yang relevan dengan website. Kemudian menyisipkan pada artikel seperti di judul, penjelasan, permalink, memberikan alt image dan lain sebagainya.

2. SEO Off Page

SEO Off page ialah proses optimasi yang dilakukan di luar website meskipun optimasi dilakukan di luar website.  Tetapi cara ini juga bagian dari faktor SEO. Yang tujuannya yaitu untuk meningkatkan traffic dan juga menaikan peringkat pada mesin pencari. Pada umumnya cara yang biasa dipakai ialah membangun backlink website.

Kesimpulan

Berdasarkan dari hasil penjelasan diatas mengenai Teknik SEO Organic Traffic Untuk Meningkatkan Kunjungan Ke Website Anda, sudah sedikit memberikan anda gambaran untuk menerapkan teknik ini pada website yang anda miliki,

Baca Juga:  Apa itu Web API?

Namun bagi anda yang belum mempunyai website dan ingin agar website anda agar mendapatkan banyak pengunjung dengan metode teknik SEO bisa menghubungi kami sebagai penyedia Jasa SEO Makassar.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat