Rusia Bangun Hotel Mewah di Antariksa

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Rusia Bangun Hotel Mewah di Antariksa” berikut asalnya dari website lain. Silahkan Kamu langsung ke website officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul yang sama

rusia bangun hotel mewah di antariksa viva co id Rusia Bangun Hotel Mewah di Antariksa

Ide wisata antariksa sekarang kian bergulir. Perusahaan antariksa swasta SpaceX memiliki program mengirimkan manusia berkelana di antariksa, Virgin Galactic mempunyai program penerbangan khusus di orbit, Blue Origin juga memiliki ambisi pelesiran antariksa.

Tidak tertinggal, Badan Antariksa Rusia juga menggodok program wisata antariksa dengan hotel bintang lima alias hotel mewah di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Dilansir dari Popularmechanics, Jumat 22 Desember 2017, hotel mewah di orbit bumi ini bakal sedikit beda dengan hotel mewah di bumi. Hotel bintang lima ambisi Rusia ini akan mempunyai kabin privat dengan jendela yang lebar 16 inchi, fasilitas higienis personal, peralatan fitnes dan WiFi.

Dengan menginap atau berada di hotel mewah ini, pemakai bisa memiliki kesempatan menjalankan pengalaman yang berbeda, yaitu berjalan di antariksa dengan didampingi kosmonaut profesional.

Langkah Rusia untuk mengurus bisnis wisata antariksa memang serius. Di minggu ini, Roskosmos State Corporation sudah meninjau rencana bisnis tempat nyaman di ISS.

Hotel mewah ini berupa modul bernama NEM-1. Modul ini panjangnya 15,5 meter dan bobot 20 ton ini bakal menyediakan ruangan bertekanan 92 meter kubik.

Baca Juga:  Peluang serta Tantangan Ekonomi Digital 2022 Pada Bisnis Anda

Modul yang kemudian akan ditambatkan di ISS ini, akan menampung empat ruang tidur, masing-masing berukuran sekitar dua meter kubik. Selain kamar, modul ini memiliki dua stasiun bersih dan media yang berukuran sama dengan kamar itu.

Modul NEM-1 sekarang sedang dibangun oleh Rusia. Dijadwalkan modul ini meluncur ke antariksa pada 2021.

Bentuk bisnis

Dalam paket wisata antariksa ini, Rusia menawarkan paket pelesiran satu atau dua minggu dengan biaya US$40 juta per orang. Biaya itu telah termasuk untuk merasakan pengalaman berjalan di antariksa.

Bila mau waktu pelesiran bertambah lama, Rusia memperpanjang waktu wisata antariksa 1 bulan, tentu per orang dikenai tambahan biaya US$20 juta.

Biaya pembuatan modul hotel mewah itu diprediksi menelan US$279 sampai 446 juta. Biaya ini memang amat besar, untuk itu kontraktor stasiun ruang angkasa utama Rusia, RKK Energia akan mengembangkan penghasilan yang dapat menutup pembiayaan itu.

Caranya, RKK Energia akan menerbangkan dua wisatawan pada tiap penerbangan kapsul Soyuz ke ISS. Tiap penerbangan komposisinya dua wisatawan dan satu kosmonaut profesional.

Dengan empat penerbangan Soyuz selama tahun, akan memungkinkan untuk menerbangkan sampai enam wisatawan antariksa tiap tahunnya. Dengan menjalankan skema itu, RKK Energia mempercayai dapat menutup biaya modul dalam waktu tujuh tahun berjalan.

Untuk menekan biaya pelesiran ini, RKK Energia mau menerbangkan 12 wisatawan dengan skema pembayaran sekitar US$empat juta di muka. Wisatawan kemudian diberikan kesempatan mencicil pembayaran US$12,enam juta dalam dua tahun jelang penerbangan, serta melunasi pembayaran akhir US$10,delapan juta jelang hari penerbangan (mus)

Baca Juga:  Memiliki Niat Untuk Poligami, Coba Dulu Aplikasi SecondWife

Demikianlah artikel mengenai Rusia Bangun Hotel Mewah di Antariksa. Walaupun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.
Silahkan ke situs officialnya dengan searching di search engine dengan judul ” Rusia Bangun Hotel Mewah di Antariksa ” untuk membaca artikel oroginalnya agar tidak terjadi kesalahan makna berita

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat