Meta Pay Wajah Baru Dari Metode Pembayaran Facebook Pay

meta pay
DAFTAR ISI

Meta Pay – adalah suatu perubahan yang dilakukan oleh perusahaan Meta yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg yang dimana Mark merubah metode pembayaran yang sebelumnya dikenal dengan facebook pay kini menjadi meta pay.

Meta mulai mengganti nama produknya setelah perusahaan mengganti namanya menjadi The Oculus Quest dan piranti Portal Facebook, misalnya, saat ini dikenal dengan sebutan Meta Quest dan Meta Portal. Wajar bagi perusahaan seukuran itu membuat pengalaman pembayaran yang lebih baik, karena terus bertumbuh ke arah metaverse, dan itu juga tergolong perubahan nama yang baik bagi perkembangan perusahaan.

Meta Pay Wajah Baru Dari Facebook Pay

Meta pay metode pembayaran terbaru facebook pay Meta Pay Wajah Baru Dari Metode Pembayaran Facebook Pay
Meta Pay Wajah Baru Dari Metode Pembayaran Facebook Pay 2

Stephane Kasriel, kepala layanan fintech Meta, sudah menyatakan dalam posting yang lebih panjang tentang metaverse bahwa perusahaan bakal langsung mengganti nama Facebook Pay menjadi Meta Pay. Kasriel menyebutkan bahwa Meta Pay “dalam tahap pertama untuk mencari tahu pengalaman dompet digital tunggal.” Meskipun belum memiliki rencana mendetail akan tetapi Meta sedang mencari cara untuk membuktikan Anda dapat membawa identitas tersebut ke dalam pengalaman metaverse yang berbeda-beda.

Perusahaan juga memeriksa bagaimana Anda dapat menyimpan dan membawa barang digital kemana pun Anda pergi di metaverse dan bagaimana dapat membayar rekan dan bisnis dengan mudah dengan metode pembayaran yang lebih efisien. Kasriel mengawasi divisi keuangan perusahaan, yang mencakup dompet crypto Novi.

Baca Juga:  Google Lens Sapa Pemakai iOS

Eks eksekutif Facebook David Marcus mmbutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencoba mengeluarkan Novi, akan tetapi dompet tersebut diluncurkan tanpa dukungan untuk cryptocurrency Diem yang ia dirikan. Sehingga alhasil, Marcus mengundurkan diri pada tahun 2021 dan Kasriel mengganti nama divisi tersebut menjadi Meta Financial Technologies.

Menurut pendapat postingan blog yang ditulis oleh kepala fintech Meta, Stephane Kasriel. Dengan rebranding, perusahaan berfokus pada peningkatan pengalaman pembayaran yang sudah disediakan oleh Facebook Pay pada wilayah yang memiliki adopsi yang baik, Meta juga menjajaki bagaimana agar dapat menyederhanakan pengalaman pembayaran di seluruh platformnya untuk menciptakan pembayaran lebih efisien diakses serta diproses dalam metaverse. Kasriel mencatat bahwa Meta sedang dalam “fase sangat awal” untuk mempertimbangkan bagaiamana pengalaman dompet digital tunggal perdananya.

Rencana Masa Depan Meta

Perusahaan berencana untuk berbagi lebih banyak tentang ini di masa depan. “Jalan kami ke depan didasarkan pada misi kami untuk memberdayakan masing-masing orang, dimana saja untuk mengakses sistem keuangan dunia guna mempercepat inklusi keuangan dan pemberdayaan ekonomi,” tulis Kasriel. “Mendesain produk dan infrastruktur dengan mempertimbangkan metaverse hari ini akan membantu memfasilitasi inovasi yang memberikan akses lebih besar dan pengiritan biaya nyata, bahkan sebelum metaverse menjadi mainstream. Sekaranglah waktunya untuk meletakkan blok bangunan untuk masa depan. Karena fondasi tersebut berada pada tempatnya, potensi metaverse dapat membawa fintech berikutnya, menjadi tidak terbatas.”

Baca Juga:  Adu Kuat Alibaba dan Tencent di Negeri Sendiri

Facebook sudah melakukan pembayaran sejak 2009 dan mengatakan orang-orang menggunakan platformnya untuk melakukan pembayaran di 160 negara dan 55 mata uang, tergolong pembayaran orang ke orang, bisnis ke bisnis, dan bisnis ke konsumen. Sebelumnya di bulan oktober facebook mengubah nama jadi Meta untuk memperluas lingkup usahanya dalam merambah dunia metaverse. Sejak pada waktu itulah, Meta mulai mengganti nama produknya agar cocok dengan branding perusahaan yang baru. Misalnya, Oculus Quest kini menjadi Meta Quest, dan Facebook Portal kini menjadi Meta Portal dan yang terbaru adalah Meta Pay. Masuk akal bagi Meta untuk menciptakan perubahan untuk pengalaman pembayaran terutama saat ingin bersiap untuk membangun dunia metaverse.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan diatas mengenai Meta Pay Wajah Baru Dari Metode Pembayaran Facebook pay, kita dapat mengetahui bahwa perusahaan milik Mark ini terus berupaya membangun sebuah ekosistem dalam metaverse sehingga nantinya kita dapat merasakan pengalaman yang baru dan seru sewaktu mengakses fitur-fitur yang disediakan.

Sehingga nantinya dalam metaverse kita bisa melakukan transaksi jual maupun beli, dan melakukan metode pembayaran yang seluruhnya saling terhubung di dalam dunia metaverse, bagi Anda yang ingin membuat aplikasi pembayaran serupa PPOB “Payment Point Online Bank” bisa menghubungi kami sebagai penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android Makassar.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat