6 Manfaat LinkedIn Untuk Kembangkan Bisnis Anda

Linkedin
DAFTAR ISI

LinkedIn – biasa dipakai untuk mencari pekerjaan dan sebagai media untuk memperkenalkan perusahaan dan bisnis. Sebab disana banyak terdapat peluang kerja, referensi perusahaan, dan jaringan. Tetapi tidak cuma itu saja. Karena LinkedIn juga amat bermanfaat sebagai platform untuk membantu mengembangkan usaha online.

LinkedIn sebagai jaringan profesional paling besar saat ini, tentu saja Anda bisa mengambil keuntungan dengan memanfaatkan nama LinkedIn yang telah besar di dunia pencari kerja profesional. Pada media sosial ini Anda dapat memperoleh prospek, menghasilkan penjualan, sampai mempekerjakan para tenaga profesional untuk mengembangkan usaha Anda.

Pada artikel ini kami akan membahas tentang manfaat Linkedin untuk mengembangkan usaha bisnis Anda, jika Anda juga ingin mengetahui media sosial atau platform apa saja yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan potensi dari bisnis, dan juga Anda bisa membacanya pada artikel yang telah kami terbitkan sebelumnya yang berjudul Manfaat sosial media marketing untuk bisnis.

Berikut Manfaat LinkedIn Untuk Kembangkan Bisnis Anda

6 manfaat linkedin untuk bisnis 6 Manfaat LinkedIn Untuk Kembangkan Bisnis Anda
6 Manfaat LinkedIn Untuk Kembangkan Bisnis Anda 2

1. Memudahkan Koneksi

Di zaman serba cepat ini kita dituntut untuk selalu terhubung dengan siapa saja kapanpun dimanapun. Kehadiran social media bertujuan untuk memudahkan Anda dalam membangun jaringan. Khususnya yang berkonsentrasi pada jaringan profesional dan bisnis.

Usaha Anda akan bisa menjalin jaringan dengan pelanggan yang mempunyai prospek. Terlebih lagi dengan adanya fitur pencarian yang layak di LinkedIn. Anda pun lebih gampang mendapatkan orang-orang dan perusahaan berhubungan dengan bisnis Anda.

Baca Juga:  Mengenal Viral Marketing serta Manfaatnya Untuk Bisnis 2022

2. Membangun Kepercayaan Brand

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa media sosial ini dipenuhi oleh tenaga ahli dan profesional. Baik itu perusahaan ataupun individu.  Itulah mengapa agar brand Anda kian dikenal sehingga memperoleh kepercayaan.

Anda dapat bergabung dengan para pekerja yang relevan dengan sektor usaha dan juga dapat bekerjasama dengan tenaga profesional yang kompeten untuk ikut mengembangkan usaha online Anda. Dengan kualitas yang bagus maka kepercayaan brand terbentuk dengan otomatis.

3. Pemasaran yang Efektif

Media sosial ini sangat efektif untuk memasarkan konten. Anda bisa memanfaatkannya sebagai platform terpercaya dalam mengembangkan usaha yang cocok dengan usaha Anda.

Pastikanlah Anda cantumkan pembaruan dari blog serta link tautan yang mengarahkan ke website perusahaan Anda. Ini juga akan meningkatkan SEO dan traffic website pada bisnis anda.

4. Mendapatkan Umpan Balik (Feed Back)

Bila Anda memiliki ide untuk meluncurkan sebuah produk baru maka LinkedIn merupakan tempat yang tepat untuk meminta umpan balik dari orang-orang yang dapat memberikan ide dan pendapat yang dapat dipercaya. Sebab meminta masukan ialah cara tepat untuk mengidentifikasi calon pelanggan.

Serta mengetahui bagaimana cara mengambil hati pelanggan. Ingatlah juga bahwa meminta masukan semacam ini memberikan Anda peluang untuk sekalian mengiklankan produk Anda tanpa terkesan seperti mengiklankan.

5. Koneksi Yang Luas

Kunci dari pengembangan usaha ialah mempunyai jaringan dan koneksi yang luas. Terlebih lagi bila Anda baru saja membangun sebuah usaha online dan ingin mengembangkannya. LinkedIn jadi salah satu platform yang tepat untuk membangun jaringan company profile (identitas perusahaan).

Baca Juga:  Mengenal Google Ads serta 5 Manfaatnya Untuk Website Bisnis

Anda juga bisa membuat profil bisnis serta memanfaatkannya untuk mencari para pekerja profesional untuk usaha dan bekerja sama.

6. Bertujuan Saling Membantu

Memang betul yang namanya bisnis itu untuk mencari keuntungan. Sebab dari situlah kita dapat menjalankan dan mengembangkan bisnis. Terlebih lagi bila Anda tengah menjalankan usaha online. Walau demikian sebagai pemula ada satu hal yang penting untuk diingat.

Tujuan dari LinkedIn ialah membuat koneksi yang mempermudah seseorang mencari karir dan memungkinkan juga untuk menolong orang lain. Jadi Anda bukan sekedar mencari customer yang potensial. Bila Anda bisa menjalin hubungan secara baik dengan pelanggan maka Anda akan bisa menjalankan usaha berkelanjutan.

Kesimpulan

Itulah tadi sejumlah manfaat saat Anda memanfaatkan linkedin sebagai media untuk mengembankan  bisnis, harus Anda ketahui bahwa sosial media Linkedin ini adalah palform yang sangat mempermudah bisnis untuk jadi profesional disebabkan ada banyak koneksi dan daftar pesuhaan-perusahaan besar yang barangkali akan melirik dan meninjau akun Linkedin bisnis Anda dan mengajak kerjasama ataupun kolaborasi.

Oleh sebab itu sudah waktunya bagi Anda untuk membuat akun dan terjun ke linkedin untuk mengenalkan produk serta company profile Anda serta memanfaatkan sosial media marketing yang telah ada saat ini guna meluaskan jaringan koneksi dari bisnis Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan bisnis untuk terjun ke dunia digital marketing dan membutuhkan jasa konsultan maketing/ IT bisa menghubungi kami sebagi penyedia Jasa Digital Marketing Makassar, kami tentu akan siap membantu dalam mengembangkan bisnis Anda dan meluaskan target market Anda pada pasar digital saat ini

Baca Juga:  Pentingnya Landing Page Website Untuk Sebuah Bisnis

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Infanthree Digital Administrator
Infanthree Digital Administrator
Website, Mobile Apps, IoT, Digital Marketing Agency, IT Konsultan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat