6 Keuntungan Whatsapp Business Bagi Usaha Anda

Whatsapp Business
DAFTAR ISI

Whatsapp Business – merupakan aplikasi yang dibawah naungan oleh Meta.Inc yang sebelumnya dikenal dengan faebook.inc, aplikasi chat satu ini merupakan aplikasi yang paling banyak dipakai untuk mengirim pesan baik berupa text, gif, video, stiker dan lain sebagainya,

Whatsapp juga memiliki fitur berbagi dokumen dan bisa melakukan video call dan telfon langsung, dan tentunya ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh banyak orang. Salah satu keuntungan dari whatsapp ini yaitu mereka mempunyai fitu untuk anda para pebisnis diluar sana yang ingin menjalin komunikasi yang lebih baik lagi dengan para customer.

Tentunya aplikasi ini disediakan gratis dan dapat diunduh melalui play store milik andoroid ataupun appstore milik apple, untuk anda yang ingin lebih mengetahui apa saja keuntungan yang diberikan Whatsapp bussines berikut kami paparkan lebih detail, silahkan disimak yah.

6 Keuntungan Penggunaan Whatsapp Business Untuk Usaha Anda:

Keuntungan whatsapp business 6 Keuntungan Whatsapp Business Bagi Usaha Anda
6 Keuntungan Whatsapp Business Bagi Usaha Anda 2

1. Mudah Dipakai Dan Digunakan

Salah satu alasan kenapa WhatsApp Business banyak dipakai oleh pemilik bisnis ialah sebab mudah dipakai atau user friendly. Tampilan Whatsapp business ini sangat sederhana sehinga tidak sulit untuk digunakan.

Hal ini pasti akan mempermudah pemakai WA Bisnis dalam melakukan aktivitas bisnis. Terlebih untuk pemakai yang gagap dengan teknologi, mereka pasti dapat mengoperasikannya tanpa harus banyak belajar. Kemudahan dalam pemakaian inilah yang membuat WhatsApp Business nyaman dipakai saat mengeksplorasi fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.

Baca Juga:  10 Tren Ide Bisnis Yang Mendatangkan Keuntungan Tahun 2022

2. Komunikasi Dua Arah

Tahukah Anda bahwa konsumen di Indonesia lebih suka untuk menghubungi bisnis dan memberitahukan pertanyaan mereka melalui chat. Seperti halnya sms pada handphone, WhatsApp Business memungkinkan Anda untuk membangun komunikasi dua arah dengan pelanggan.

Dalam menggerakkan sebuah bisnis, kepuasan konsumen ialah komponen penentu keberhasilan sebuah usaha. Dengan dukungan berbagai fitur yang ada WhatsApp Business, pebisnis bisa dengan gampang merealisasikan kepuasan konsumen yang mau bertanya, baik itu tentang produk, layanan, pengiriman, sampai keluhan tanpa perlu menanti dalam waktu lama.

3. Pesan Otomatis (Away Message)

Pesan Otomatis (Away Message) jadi salah satu fitur andalan para pelaku bisnis. Dengan fitur ini para pemilik bisnis tak mesti standby setiap waktu untuk membalas pesan dari konsumen secara manual. Cukup dengan mengaktifkan fitur ini.

Anda telah dapat mengirimkan pesan balasan dengan otomatis terhadap konsumen dalam waktu yang telah Anda tentukan dan atur sebelumnya. Harus diingat, pesan otomatis yang telah Anda setting itu cuma bisa dikirimkan saat akun Anda terhubung dengan jaringan internet.

4. Menjalin Kedekatan

Guna menjaga kelangsungan sebuah bisnis dibutuhkan adanya hubungan yang baik antara penjual dan konsumen. Pelanggan bukan hanya sebagi target dan sasaran penjualan saja. Lebih dari itu, Anda harus menjalin kedekatan dengan konsumen untuk bisa mengetahui lebih bagus kebutuhan dan preferensi mereka.

Baca Juga:  5 Kendala Dalam Mengelola Bisnis Online Dan Solusinya

Melalui aplikasi yang bisa didownload secara cuma-cuma dan dirancang sesuai dengan kebutuhan pemilik bisnis kecil ini, Anda bisa membangun hubungan yang baik dengan pelanggan lebih gampang. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan layanan selama 24 jam.

Bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal itu, Anda bisa membuat chatbot WhatsApp. Pelayanan yang diberikan selama 24 jam akan membantu customer untuk mendapatkan informasi secara cepat.

5. Meningkatkan Brand Awareness

Berbicara mengenai brand awareness berarti berbicara seberapa banyak orang yang mengenal dan sudah familiar dengan bisnis Anda. Adapun tujuan brand awareness ialah untuk membuat kepercayaan pelanggan terhadap produk dan keberadaan bisnis Anda.

Dengan adanya fitur profil bisnis yang berisi informasi tentang usaha Anda, Anda bisa menampilkan bisnis Anda secara lebih profesional. Informasi yang ditampilkan diataranya yaitu profile picture, penjelasan bisnis, alamat e-mail, kontak dan website.

Efeknya, kian sering konsumen melihat produk Anda, maka kian familiar pula produk Anda di mata konsumen. Bila hal itu terus menerus Anda lakukan, pasti bakal lebih mudah bagi Anda agar mendapatkan konsumen loyal.

6. Meningkatkan Pelayanan

Keuntungan selanjutnya ialah aplikasi ini akan meningkatkan pelayanan anda pada cusotomer. Pelayanan yang baik bisa memicu terjadinya repurchase intention atau kemauan untuk membeli produk atau layanan Anda. Dimana nantinya repurchase intention ini dapat Anda jadikan sebagai indikator tingkat kepuasan konsumen.

Baca Juga:  Tips Blog serta 6 Cara Mendatangkan Kunjungan Gratis Tanpa Biaya

Melalui fitur seperti balas cepat dan label, konsumen akan merasa terbantu saat menanyakan sesuatu kepada Anda. Tidak cuma itu, pesan Anda menjadi lebih terorganisir sampai risiko terjadinya kesalahan akan jadi jauh lebih kecil.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan diatas mengenai 6 Keuntungan Penggunaan Whatsapp Business Untuk Usaha Anda tentunya lebih memahamkan anda bahwa kegunaan whatsapp business bagi bisnis anda itu sangat banyak dan tentunya akan lebih memudahkan dalam menjalin komunikasi yang intens dengan customer.

Apalagi aplikasi ini juga tersedia gratis dan sangat mudah digunakan, oleh karena itu untuk Anda yang ingin menerapkan tips untuk meningkatkan bisnis Anda, dapat menghubungi kami sebagai penyedia layanan Jasa Digital Marketing Makassar yang akan membantu mengembangkan potensi bisnis Anda didunia digital.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat