5 Manfaat Google My Business Untuk Website Anda

Manfaat Google My Business
DAFTAR ISI

Manfaat Google My Business – Sejalan dengan terus berkembangnya teknologi masa kini membuat hampir semua lini pekerjaan dimudahkan untuk penyelesaainya, karena membuat efisiensi dan efektifitas pekerjaan menjadi lebih meningkat dengan bantuan percepatan teknologi saat ini, tak ketinggalan juga dalam lingkup bisnis sekarang sudah masuk ke rana digital yang dimana segala aktifitasnya dilakukan melalui internet.

Salah satu media yang biasa digunakan untuk berbisnis melalu digital yaitu website. Sekarang para pebisnis yang sadar akan percepatan teknologi memilih website sebagai media mempromosikan bisnis mereka dimana mereka juga menjadikan website sebagai alat marketing yang menampilkan berbagai info produk, diskon, kelebihan dan latar belakang dari bisnis tersebut, sehingga para customer mereka diluar sana akan lebih mudah dalam menemukan bisnis dan produk mereka.

Salah satu tools untuk menyampaikan informasi pada customer adalah google my business, tools ini dapat membantu para pemilik website untuk menampilkan ringkasan produk dan bisnis mereka dihalaman awal google dan masih banyak manfaat lainya, yuk mari kita simak.

Manfaat Google My Business Untuk Website:

Jasa Website Makassar 1 5 Manfaat Google My Business Untuk Website Anda
5 Manfaat Google My Business Untuk Website Anda 2

1. Meningkatkan Keterlibatan

Manfaat pertama dari Google My Business tools ini akan memudahkan konsumen masuk ke website Anda, karena informasi pada halaman awal mensin pencari google customer akan melihat gambaran umum tentang bisnis dan produk anda, dan secara tidak langsung akan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka tanpa perlu menghubungi anda secara langsung.

Baca Juga:  C++: Program Penjualan Susu Kaleng

Google my business ini juga menghasilkan “pencarian tanpa klik”. Dengan potensi lebih banyak konsumen yang berinteraksi dengan bisnis Anda melalui Profil Bisnis Google daripada website Anda, tools ini juga dapat dioptimalkan untuk interaksi dan konversi yang berkualitas.

2. Tingkatkan Peringkat Lokal Anda

Manfaat Google My Business yang kedua yaitu pengunaan tools ini akan meningkatkan peringkat lokal anda pada lama pencari, algoritme yang terdapat pada mesin pencari akan meningkatkan profil bisnis anda ketika anda memaksimalkan tools ini.

Karena google akan mengirimkan sinyal yang lebih tinggi dalam pencariaan lokal pada website Anda, sehinga menigkatkan visbilitas serta keterlibatan customer pada bisnis Anda di halaman pencarian google.

3. Membuat Konversi Lebih Banyak

Dengan mengunakan google my business profil Bisnis dapat anda optimalkan melalui akun Google Bisnis, ini akan membantu konsumen dapat menemukan website bisnis anda dalam pencarian kata kunci, menelepon Anda.

Mengunjungi website Anda, meneliti produk dan layanan Anda, terlibat serta berkontribusi, memberikan pertanyaan dan jawaban otomatis (FAQ), meminta penawaran, membuat janji pertemuaan, membuat pemesanan/ reservasi , dan masih banyak lagi manfaat untuk meningkatkan konversi pada website bisnis yang Anda miliki.

4. Membuat Bisnis Anda Dapat Ditemukan

Mengoptimalkan akun google my business dapat memudahkan customer anda dalam menemukan anda melalu pencarian baik melalu halaman utama pencarian google ataupun melalui google maps, daftar pencariaan akan menunjukaan website yang anda cantumkan pada akun bisnis serta memperlihatkan alamat bisnis Anda.

Baca Juga:  Cara Membuat Callback Function di Javascript

Tentunya ini akan memastikan website Anda mendapatkan hasil teratas. Google my business juga menyediakan akses ke analitik yang merangkum semua kunjungan dan klik pada website bisnis sehingga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan strategi periklanan berbayar dan organik Anda.

5. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Google my business memberikan kredibilitas terhadap perusahaan Anda. Fakta dari penelitian sebanyak 70% customer lebih cenderung mendatangi bisnis dengan cantuman google my business. Studi lain mendapatkan bahwa bisnis dengan cantuman lengkap di Google dua kali lebih berpotensi mendapatkan kepercayaan lebih dari customer.

Kepercayaan ialah faktor kunci dalam membuat keputusan pembelian yang membuat kepercayaan diri customer meningkat, serta memungkinkan besar peluang mereka untuk membeli. Kredibilitas yang didapatkan dari Google cukup untuk meyakinkan customer jadi lebih sering mengunjungi website Anda, dan juga lebih mungkin untuk membeli sesuatu.

Penjelasan Google Bisnisku juga membantu membangun kepercayaan. Riset oleh Think With Google menemukan bahwa 88% konsumen memercayai penjelasan online sama halnya rekomendasi pribadi sehingga memicu para calon customer untul lebih percaya terhadap produk yang Anda tawarkan.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan diatas mengenai 5 Manfaat Google My Business Untuk Website Anda, menjadikan anda lebih memperhatikan lagi langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat website lebih banyak dipercaya dan mendapat banyak kunjungan.

Oleh karena itu bagi Anda yang belum mempunyai website dan tertarik untuk melebarkan bisnis melalui digital bisa menghubungi kami sebagai penyedia Jasa Pembuatan Website Makassar kami juga akan membantu mengoptimasi website dengan membuatkan dan merancang strategi akun Google my business Anda agar menigkatkan pengunjug dan mendatangkan profit bagi bisnis Anda.

Baca Juga:  Koneksi Internet Smartphone Kamu Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat