Inilah Modus Geng Cyber Infeksi 1 Juta Pemakai Aplikasi Online Banking

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Inilah Modus Geng Cyber Infeksi 1 Juta Pemakai Aplikasi Online Banking c” ini dapat Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya. Namun informasi ini asalnya dari website eksternal. Silahkan Kamu langsung kunjungi situs resminya dengan searching di search engine dengan judul yang sama

inilah modus geng siber infeksi 1 juta pengguna aplikasi online banking Inilah Modus Geng Cyber Infeksi 1 Juta Pemakai Aplikasi Online Banking

Kepolisian Rusia berhasil menangkap beberapa anggota geng cyber yang menyebarkan Trojan bernama CronBot dan berhasil mencuri uang para korban seharga USD900.000.

Modusnya, geng cyber itu membuat aplikasi online banking palsu yang tampak asli sehingga dapat mengecoh pemakainya. Kemudian, para penjahat cyber pun menyebarkan virus Trojan untuk menginfeksi program dan mencuri informasi login akun korbannya.

Avast Threat Labs menggandeng SfyLabs, sebuah organisasi peneliti keamanan cyber dan mendapatkan adanya malware versi paling baru bernama Catelites Bot yang mempunyai banyak kesamaan dengan CronBot.

Catelites Bot menyasar 2,200 bank dan institusi keuangan di semua dunia.

Nikolaos Chrysaidos (Head of Mobile Threats & Security Avast) mengungkapkan Catelites Bot mempunyai strategi yang canggih dalam menyusupi 2.200 bank di semua dunia dengan antar-muka aplikasi bank yang asli namun palsu.

Malware akan mengambil logo dan nama aplikasi-aplikasi perbankan Android di Google Play Store. Walau tampilannya tidak serupa dengan aplikasi yang asli, kami belum mempunyai bukti namun ada peluang pembuat Catelites juga memakai malware Cron untuk kepentingannya,” katanya dalam siaran persnya, Rabu.

Baca Juga:  Tips Kenali Akun Provokator Dan Penyebar Hoax Di Media Sosial

Pada umumnya, malware menyebar melalui toko aplikasi yang tidak resmi dan amat penting bagi pemakai untuk selalu mendowload aplikasi dari toko yang resmi seperti Google Play.

Sekarang ini Catelites Bot masih menyasar pemakai di Rusia. Avast Threat yakin sebab malware-nya masih dalam tahap uji coba untuk memperdayai pemakai aplikasi online banking di semua dunia.

 

Inilah artikel mengenai ” Inilah Modus Geng Cyber Infeksi 1 Juta Pemakai Aplikasi Online Banking “.Meskipun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke website officialnya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Inilah Modus Geng Cyber Infeksi 1 Juta Pemakai Aplikasi Online Banking ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna berita

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat