Jepang Menganggap Smartwatch Sebagai Produk Fashion yang Wajib Dipunyai

DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” Jepang Menganggap Smartwatch Sebagai Produk Fashion yang Wajib Dipunyai ” ini disadur dari berita JapaneseStation. Silahkan Kamu langsung kunjungi Google lalu searching di search engine dengan judul yang sama untuk mengetahui lebih jauh.

Smartwatch Masih Teknologi Baru

Teknologi wearable device berupa jam tangan pandai (smartwatch) memang masih terbilang baru. Tetapi kenyataannya orang-orang di zaman digital ini belum pernah bisa cuma mengandalkan satu perangkat saja, tetapi butuh beberapa. Seperti yang terjadi pada pemakaian smartwatch, padahal orang telah memiliki smartphone.

Tentu saja faktor gaya hidup dan sosial sangat berefek terhadap pemakaian gadget. Di Jepang, aksesoris pandai pun kian dipromosikan untuk jadi fashion item baru dalam budaya modern baru.

Jepang Produsen Teknologi

Jepang yang memang diketahui sebagai negara produsen teknologi, beberapa mahasiswanya pun yang mendalami bidang fashion sudah merancang berbagai aksesoris pandai. Lewat program “scientific girls”, Recruit Technologies Advanced Technology Lab dan Rikejo University mau mendorong kaum wanita untuk terlibat pada penciptaan teknologi, seperti dikutip dari website PhoneArena, Senin (23/3/2015).

Namun kenapa harus wanita? Sesudah Jepang diramaikan oleh isu skandal klaim penemuan stem sel oleh peneliti wanita Haruko Obokata. Skandal itu membuat mentornya sekalian pemimpin riset Dr. Yoshiki Sasai mati diduga bunuh diri sebab stres. Atas peristiwa skandal itu, Jepang mencemaskan karir wanita di dunia teknologi, bahwa tak ada lagi wanita yang mau terlibat pada penciptaan sebuah teknologi.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Grand Prime 4g, Handphone Murah Samsung Yang Masih Jadi Primadona di 2018

Ambisi Jepang dalam Aksesoris Teknologi

Memang Jepang bukanlah pemilik ide aksesoris pandai seperti Android Wear atau Apple Watch, namun mereka mempunyai ambisi mengembangkan aksesori pandai jenis lainnya seperti ikat rambut, gelang kalung, dan produk fashion lainnya.

Malah mereka tidak peduli dengan masalah daya tahan baterai yang cuma bertahan beberapa lama saja, contohnya saat baterai jam tangan konvensional mampu bertahan sampai beberapa tahun. Ya memang tak mesti mendiskusikan terlalu jauh masalah daya tahan baterai aksesoris itu. Namun cukup dengan menikmati saja inovasi-inovasi paling baru di dunia teknologi semacam ini

Prototipe dari gelang pandai itu telah beredar di youtube

yH5BAEAAAAALAAAAAABAAEAAAIBRAA7 Jepang Menganggap Smartwatch Sebagai Produk Fashion yang Wajib DipunyaiSilahkan kunjungi situs lainnya dengan searching di google dengan judul ” Jepang Menganggap Smartwatch Sebagai Produk Fashion yang Wajib Dipunyai ” untuk melihat berita lainnya

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat