Di Retas, Konsol Nintendo Switch Bisa Mainkan Game Bajakan

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul ” Di Retas, Konsol Nintendo Switch Bisa Mainkan Game Bajakan” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Salah satu konsol game yang cukup terkenal sekarang ini, Nintendo Switch di kabarkan boleh di retas untuk dapat memainkan game bajakan.

Di lansir dari laman ArsTechnica, seorang hacker dengan nickname “Fusee Gelee” atau Frozen Rocket di ketahui sudah mendapatkan cara untuk menjebol sistem pertahanan Nintendo Switch, di mana menurut klaim hacker celah atau bug yang dia temukan tidak boleh di tambal atau  di patch.

Melalui celah itu, pemakai konsol game Nintendo Switch bisa mendowload dan memainkan game bajakan dalam perangkat konsol game senilai US$ 300 atau setara 4 jutaan itu.

Bug atau celah itu terdapat dalam mode penyembuhan USB Tegra X1 NVIDIA yang di pakai Nintendo Switch. Hacker di ketahui mampu mengekploitasi bug itu untuk menyisipkan kode melalui celah yang dia temukan.

Dengan metode itu, hacker dapat mencegah software melindungi bootROM yang secara teori hal itu akan memungkinkan bagi hacker untuk menjalankan kode pada konsol, dengan seperti itu game apapun yang di unduh oleh pemakai boleh di pasang dan di jalankan secara ilegal.

Sementara itu, menurut laman Ubergizmo melaporkan celah ini tidak bisa ditambal dengan patch karena Tegra X1 bootROM pada Switch tidak bisa diubah sesudah komponen itu meninggalkan pabrikannya.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik Teknologi FullView Display

Dalam kasus peretasan saat ini, menurut ArsTechnica, Nintendo mempunyai dua pilihan untuk mengatasi peretasan ini sebab menurut mereka celah ini tidak boleh di tambal.

Salah satunya ialah sesegara mungkin mendeteksi keseluruhan konsol yang boleh jadi sudah dihack dan menguncinya supaya tidak bisa memainkan game secara online.

Merespon insiden peretasan yang menerpa konsol game buatan mereka, pihak Nintendo sejauh ini belum memberikan respon.

Sekedar informasi, Nintendo Switch merupakan konsol game protable yang di luncurkan di maret 2017 lalu. Beda dengan beberapa konsol game portable lainnya, Nintendo Switch mengusung konsep Hybrid di mana konsol game ini dapat di mainkan secara on-the-go dan di TV secara maksimal.

Sampai sekarang, perusahaan yang berbasis di Kyoto, Kyoto Prefecture, Japan ini menyingkap konsol hybrid-nya ini telah terjual 10 juta unit di hampir semua negara.

itulah artikel mengenai ” Di Retas, Konsol Nintendo Switch Bisa Mainkan Game Bajakan “.Meskipun Kamu sudah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke situs officialnya dengan searching di search engine dengan judul ” Di Retas, Konsol Nintendo Switch Bisa Mainkan Game Bajakan ” untuk melihat artikel aslinya agar tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat