Alasan IBM PHK Pegawai yang Berumur 40 Tahun ke Atas

DAFTAR ISI

Berita dengan judul ” Alasan IBM PHK Pegawai yang Berumur 40 Tahun ke Atas” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

alasan ibm phk karyawan yang berusia 40 tahun ke atas Alasan IBM PHK Pegawai yang Berumur 40 Tahun ke Atas

IBM melakukan perubahan besar dalam manajemen perekrutan pegawai dengan memberhentikan pegawai yang berumur 40 tahun ke atas, berdasarkan laporan ProPublica. ProPublica juga sudah melakukan interview kepada lebih dari 1.000 mantan pegawai IBM.

“Kami memperkirakan IBM sudah memecat lebih dari 20.000 pegawai asal Amerika Serikat yang berusia 40 tahun ke atas. Jumlah itu meliputi 60 persen dari total pegawai yang dipecat oleh IBM,” tulis ProPublica seperti dikutip Gizmodo.

Sebagai gantinya, IBM lebih memilih tenaga kerja yang lebih muda dan mahasiswa yang baru lulus kuliah atau fresh graduate.

Ada sejumlah alasan kenapa IBM memecat pegawai yang berumur 40 tahun ke atas. Pertama, IBM menilai para pegawai tua yang berumur 40 tahun ke atas sudah sesuai dengan tuntutan zaman dan tuntutan pekerjaan yang memerlukan kerja cepat.

Ironisnya, IBM kembali mempekerjakan para pegawai yang berumur 40 tahun ke atas yang sudah diberhentikan dengan status pegawai kontrak. Para pegawai kontrak itu melakukan tugas yang sama dengan gaji lebih kecil dan tanpa mendapatkan tunjangan, misalnya asuransi.

“Saya mendadak dipecat tanpa alasan jelas. Saat umur saya 57 tahun,” kata Marjorie Madfis (Mantan Digital Marketing Strategist IBM) di New York yang jadi narasumber ProPublica.

Baca Juga:  Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Jaringan Selama Liburan Panjang

IBM juga memecat enam orang dari timnya yang berisi sembilan orang. Setiap orang yang dipecat merupakan perempuan berusia 40-an dan 50-an. Sementara dua orang dari tim Madfis yang tidak dipecat ialah dua laki-laki yang berusia lebih muda.

IBM juga dituding mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan angka pengunduran diri jadi mereka tak perlu memecat pegawai. IBM pun menampik laporan ProPublica dan berdalih IBM ialah satu-satunya perusahaan teknologi yang sanggup bertahan hidup dan sukses selama lebih dari 100 tahun.

itulah artikel terkait ” Alasan IBM PHK Pegawai yang Berumur 40 Tahun ke Atas “.Walaupun Kamu sudah selesai menyimak berita ini, Kami mengusulkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi website officialnya dengan searching di google dengan judul ” Alasan IBM PHK Pegawai yang Berumur 40 Tahun ke Atas ” untuk melihat artikel aslinya supaya tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: grid id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat