Tips dan trick meningkatkan SEO Website bisnis merupakan suatu halaman link yang berisikan informasi produk, promosi, diskon, dan lain sebagainya, yang mengharuskan untuk dilihat dan dikunjungi oleh calon customer anda, ini pastinya jadi tantangan tersendiri bagi pemilik bisnis supaya Situs bisnis mereka terus dikunjungi dan medatangkan trafik dan juga pastinya keuntungan. Cara termudah dan gratis untuk mendatangkan trafik adalah dengan cara meningkatkan SEO pada website.

Artikel kami sebelumnya juga telah membahas cara mendatangkan trafik, salah satunya yaitu apa itu SEO dan bagaimana cara kerjanya. Tetapi di artikel saat ini kami akan terperinci mendiskusikan tips dan trik untuk tingkatkan SEO pada website anda. Harus anda ketahui bahwa optimasi SEO terbagi 2 yaitu On page dan Off Page oleh sebab itu kami akan mendiskusikannya lebih mendalam lagi, mari kita simak.

SEO On Page Off PAge Tips Dan Trik Meningkatkan SEO Website Bisnis Kamu
Tips Dan Trik Meningkatkan SEO Website Bisnis Kamu 2

Tingkatkan SEO dengan teknik On Page:

1. Heading Tags

Heading Tags terdiri atas H1, H2, H3, H4, H5 dan H6. Masing-masing heading memiliki fungsinya tersendiri. Anda harus dapat mengatur heading dalam tulisan Anda sehingga visitor bisa mengerti mana fokus utama dari konten itu.

2. Title Tags

Judul yang baik pada website pastinya harus berada di sekitar 10-70 karakter, dan bila lebih atau kurang dari itu maka akan dianggap sebagai Stuffing Keyword atau simpelnya Google menganggap Anda ‘rakus’ dalam menembak kata kunci. Jadi upayakan menulis Title Tag yang sewajarnya.

3. Meta Tags

Meta Tags biasa jadi kontroversi. Ada yang berpendapat bahwa ini tidak mempengaruhi SEO dan ada yang berpendapat sebaliknya. Di luar itu, menurut kami meta tags sangat berefek sebab mengandung penjelasan untuk menarik visitor supaya mengklik website Anda.

4. Alt Image Tags

Mengisi alt dalam sebuah gambar dapat dikatakan hukumnya ialah Wajib bila melihat dari optimasi SEO. Hal ini menjadi wajib karena alt tags akan membantu search engine untuk mengindex sebuah gambar. Alt Image Tags juga dipercaya sebagai syarat supaya gambar itu bisa diindex dan dicari di Google dengan kata kunci tertentu.

Tingkatkan SEO dengan Teknik Of Page:

1. Link Building

Link Building juga biasa disebut dengan Backlink, tetapi dengan konteks yang lebih luas, bila Backlink cuma fokus terhadap mencari Link yang mengarah ke blog kita, tetapi Link Building disarankan, yaitu lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas.

2. Sosial Media

Sosial Media (Jejaring Sosial) juga biasa disebut sebagai Social Signal, artinya kian populer situs itu di Social Media seperti Facebook, Twitter dan Google Plus, maka kesempatan untuk menduduki ranking 1 di Google juga akan kian besar.

3. Directory Submission

Directory Submission dalam SEO ialah mensubmit situs Anda ke directory terkenal seperti Dmoz.org dan Technorati.com. Caranya gampang saja, cukup kunjungi kedua situs itu, lalu tinggal Anda submit dan isi data yang dibutuhkan seperti Alamat Blog, Judul Blog, RSS Feed Blog dan sebagainya.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas mudah-mudahan bisa membantu kawan-kawan untuk meningkatkan SEO dengan metode on page dan off page, kita ketahui juga bahwa untuk megoptimasi website bukanlah perkara mudah dan cepat kita perlu bersabar dan harus konsisten dalam melakukan tiap step dan tahapannya, namu untuk anda yang tidak mau rumit dan mau agar website anda bisa teroptimasi secara cepat anda dapat menghubungi team kami Jasa Optimasi Website dengan hubungi customer service kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.