Meta dan Youtube siap terjun ke NFT non-fungible token-ahkir-ahkir ini memang menjadi perhatian didunia digital, beberapa perusahaan besarpun ingin terjun ke NFT Induk usaha dari platform media sosial Facebook dan Instagram, Meta, berencana untuk merambah ke aset digital non-fungible token (NFT). Facebook dan juga Instagram di gadang-gadang tengah menyusun rencana agar penggunanya dapat menampilkan NFT di akun media sosial  mereka masing-masing.

Dunia Metaverse dan NFT Meta dan Youtube Berencana Bakalan Terjun ke NFT 2022
Meta dan Youtube Berencana Bakalan Terjun ke NFT 2022 2

Meta Siapkan Anggaran Terjun Ke NFT

Dikutip dari Financial Times, Meta tengah mengerjakan prototype untuk membangun pengguna untuk menciptakan NFT. Dikonfirmasi dari sumber anonim meta sedang megembangkan dompet digital dan kemungkinan besar juga akan membuat marketplacae khusus jual beli NFT.

Seluruh upaya berada di langkah awal dan masih dapat berubah. Namun diskusi itu menandai upaya pertama Meta untuk memonetisasi dunia NFT,” tulis Financial Times. Langkah ini dilakukan sesudah CEO Meta, Mark Zuckerberg, tahun lalu mengungkapkan bahwa NFT suatu saat nanti bisa dipakai untuk mendukung pasar digital di Metaverse. Meta juga tengah menyiapkan dana sebesar Rp.143,55 triliun pertahunnya dalam membangun dunia yang akan diisi oleh avatar mereka dimasa yang akan datang. Terkait rencana seputar NFT ini, pihak Meta masih tidak ingin memberikan komentar atau penjelasan lebih jauh.

Youtube Ikuti Langkah Meta Terjun Ke NFT

Sementara itu, CEO Youtube, Susan Wojcicki, memberikan sinyal bila platformnya juga bakal ikut berkutat di NFT. Strategi itu dia umumkan dalam surat terbukanya terkait prioritas Youtube pada tahun 2022. Penambahan fitur NFT ini akan dilaksanakan bersamaan pesatnya aset NFT belakangan ini. Namun belum ada info lebih lanjut mengenai perkembangganya.

Kesimpulan

Itulah tadi mengenai informasi terupdate mengenai perkembang NFT dimasa yang akan datang, semua perusahaan digital raksasa sudah mulai sadar akan pentingnya NFT ini guna membangun ekosistem dalam transaksi jual beli melalui platform mereka masing-masing, menarik untuk kita nantikan perkembangan apalagi yang akan terjadi kedepannya karena seperti yang kita tahu dunia teknologi sudah mempersiapkan Metaverse yang nantinya akan menjadi dunia digital pertama yang orang-orang bisa berinteraksi tanpa batas ruang dan waktu didalamnya apalagi ditambah dengan masuknya NFT sebagai alat untuk jual dan beli didalamnya ini akan menjadikanya sebuah ekosistem baru yang ada di dunia digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.