NFT-atau non-fungible token jadi marak ahkir-ahkir ini diperbincangkan, dan juga banyak yang mau mencari keuntungan dan terjun lansung untuk menjual dan berbisnis didalamnya. Aset digital non-fungible token (NFT) jadi makin populer dalam berbagai kalangan, mulai dari seniman, tokoh publik, sampai masyarakat umum. Kepopuleran ini bahkan mendongkrak beberapa koleksi dan menjadikannya NFT paling mahal di dunia. Anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang apa itu NFT dan bagaimana cara kerjanya untuk anda yang belum memahaminya.

Ketertarikan publik mengalami perkembangan yang cepat pada 2021 dengan jumlah pencarian di search engine Google yang lumayan tinggi. Marketplace seperti Nifty Gateway dan OpenSea bahkan mencatat aktivitas yang lumayan tinggi, tandanya setiap orang tengah berusaha menyelami dunia NFT yang tengah berkembang ini. Hal yang menarik dari aset digital ini bukan cuma dari aktivitas pemakainya yang meningkat, namun juga koleksi-koleksi yang diajukan. Beberapa koleksi yang begitu digemari pemakai bahkan bisa terjual dengan harga fantastis, salah satunya dari seniman bernama Beeple.

Berikut 5 daftar NFT paling mahal di dunia 2022:

nft termahal 2022 5 List NFT Paling Mahal di Dunia 2022
5 List NFT Paling Mahal di Dunia 2022 2

1. Everydays: The First 5000 Days

Beeple disebut sebagai perintis seni digital dan salah satu sosok utama di balik pendekatan artistik. Sebagai salah satu sosok besar dalam dunia seni digital, Beeple mencatatkan penjualan NFT paling mahal di dunia saat koleksi The First 5000 Days terjual senilai US$69,3 juga atau Rp997,7 miliar di balai lelang Christies. The First 5000 Days merupakan karya digital yang mencakup pekerjaan Beeple selama 13 tahun. Karya ini disebut memikat perhatian media dan para seniman sebab berhasil memvisualisasikan model yang menarik untuk dijelajahi, yand dianggap berperan memberikan dorongan untuk seni kripto.

2. Human One

Selain The First 5000 Days, Beeple juga merebut posisi kedua NFT paling mahal di dunia dengan karyanya. Posisi itu berhasil diperoleh Beeple lewat karyanya yang berjudul Human One, yang terjual senilai US$29 juta atau sekitar Rp417 miliar di balai lelang Christies pada 2021.

3. Punk #7523

Sosok seniman selanjutnya yang mempunyai karya digital paling mahal ialah CryptoPunks. Lewat karyanya yang bernama Punk #7523, CryptoPunks sukses mencatatkan salah satu penjualan NFT paling mahal di dunia. Salah satu koleksi karakter ‘alien’ ini terjual senilai US$11,tujuh juta atau sekitar Rp168,3 miliar di rumah lelang Sotheby.

4. Punk #4156

Kemudian koleksi lain CryptoPunks yang juga jadi karya digital paling mahal ialah Punk #4156. Karya ini adalah salah satu karya paling langka CryptoPunks dan terjual senilai US$10,empat juta atau sekitar Rp149,6 miliar. Punk #4156 ialah karya CryptoPunks paling mahal yang terjual secara langsung dan bukan melalui rumah lelang (seperti Punk #4156).

5. Right-Click and Save as Guy

Seniman digital XCopy pada tahun 2018 membuat karya digital dengan berformatkan GIF dan diberi judul Right-Click and Save as Guy. Karya ini jadi salah satu NFT paling mahal pada 2021 sesudah terjual senilai US$7,08 juta atau sekitar Rp10,1 miliar pada Desember di marketplace SuperRare.

Kesimpulan

Wah dari penjelasan diatas apakah kawan-kawan berminat untuk terjun dan berbisnis NFT, sebab peluang dan keuntungan yang akan kamu raih sangat menggiurkan, lihat saja karya dari Ghozali Everyday yang meraup lebih dari miliaran rupiah hanya karena mengupload foto selfienya sehari-hari, sangat menarik kita nantikan perkembangannya dan apa saja yang akan terjadi pada NFT ini kedepannya. Bila kawan-kawan mau terjun dan berbisnis juga di dunia digital ini tak ada salahnya untuk memulai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.