Constructor didalam Javascript

Constructor didalam Javascript
Deklarasi class memakai ES6 mempunyai sifat yang sama seperti pembuatan class memakai function constructor (seperti contoh sebelumnya). Tetapi bukannya memakai function constructor dalam menginisialisasi propertinya, class ini memisahkan constructornya dan ditempatkan pada body class memakai method spesial yang dinamakan constructor.
    1. class Car {
    1. constructor(manufacture, color) {
    1. this.manufacture = manufacture;
      1. this.color = color;
    1. this.enginesActive = false;
      1.  }
    1. }
constructor pada umumnya cuma dipakai untuk menetapkan nilai awal pada properti berdasarkan nilai yang dikirimkan pada constructor. Tetapi sebetulnya kita juga bisa menuliskan logika di dalam constructor bila memang kita membutuhkan beberapa keadaan sebelum nilai properti diinisialisasi.
Kita juga melihat pemakaian this pada constructor. Konteks dalam class, keyword this merujuk pada  instance dari class itu. Sehingga this bisa dipakai untuk mengurus properti yang terdapat di instance.

Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat