5 Tips & Trik Website yang Menarik serta Memikat Pengunjung

Website
DAFTAR ISI

Artikel-artikel sebelumnya kami sudah banyak membahas tentang website dan cara kerjanya untuk menjalankan bisnis Anda, secara garis besar Anda juga pasti sudah pasti menyadari bahwa website ialah sekumpulan halaman yang berisi elemen seperti informasi, gambar, video, animasi, promosi dan lain sebagainya.

Website juga sudah jadi salah satu elemen penting bagi suatu bisnis ataupun perusahaan di era digitalisasi saat ini, agar bisnis dan usaha bisa bertahan dan dapat bersaing dengan pesaing lainya di internet atau dunia digital. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut silahkan disimak artikel kali ini lebih lanjut yah.

Sebuah website yang baik ialah yang bisa mendorong minat pengunjung dan menghasilkan banyak trafik. Pada pembahasan artikel ini kami akan memberi tahu tips dan trik bagaimana cara membuat website yang menarik, bermanfaat, responsif, dan memberikan pengalaman terbaik untuk pengunjung dan memikat orang untuk mengunjunginya sehingga membuatnya juga tampil di halaman pertama Google. Berikut ini kami paparkan pembahasannya.

Tips & Trik Membuat Website yang Menarik

website yang menarik 5 Tips & Trik Website yang Menarik serta Memikat Pengunjung
5 Tips & Trik Website yang Menarik serta Memikat Pengunjung 2

1. Pakai Font yang Mudah Dibaca

Walaupun text font dengan gaya yang rumit lebih menarik, namun memakai font yang lebih dikenal dan mudah dibaca ialah keputusan yang lebih bagus. Harus diingat bahwa San Serif Font ialah yang amat banyak diterima untuk desain online, dan Font Serif paling tepat untuk desain cetak.

Baca Juga:  Mengenal Domain Authority serta cara Menigkatkannya Untuk Website 2022

Saat Anda memakai terlalu banyak font yang berbeda dalam desain yang sama akan membuat konten yang kurang scannable. Jangan bimbang untuk menggaris-bawahi dan menebalkan kata kunci atau link untuk membuat mereka lebih menonjol dan menarik.

2. Desain Adaptif & Responsif

Di dunia saat ini pendekatan yang amat penting untuk situs web ialah desain yang responsif. Hal ini akan memungkinkan untuk layout yang berfungsi dengan bagus pada perangkat mobile, tablet, dan bermacam-macam jenis komputer.

Pendekatan mendasarnya terbatas pada 2 versi dari situs yang sama, yaitu mobile dan desktop, sedangkan fitur adaptif yang baru ini dengan otomatis dapat sesuai dengan ukuran layar dan berfungsi pada perangkat apapun.

3. Gunakan Navigasi User Friendly

User Friendly disini berarti artinya mudah dipakai. Sebuah navigasi di dalam situs web pada umumnya berada di atas sebuah halaman. Untuk halaman atau tautan (link) yang tak terlalu penting, pada umumnya ditaruh di bagian bawah (footer).

Kenapa navigasi yang User Friendly sangat dibutuhkan ini karena sebagai pengguna Anda memerlukan informasi dengan waktu yang terbatas, pastinya Anda sendiri akan kesal jika sebuah situs web tidak bekerja sebagaimana semestinya, dan navigasi yang ada susah untuk digunakan. Untuk itulah navigasi yang User Friendly (mudah digunakan) sangat dibutuhkan untuk mendorong minat pengunjung ke situs web Anda.

Baca Juga:  Tips Penggunaan Serta Manfaat Google Search Console Untuk SEO Website

4. Kecepatan Loading Website

Manajemen waktu merupakan sesuatu yang penting. Pastikanlah bahwa waktu loading website Anda dalam waktu 4 hingga 6 detik. Kecepatan yang tepat ialah fitur yang betul-betul penting dan juga salah satu alasan utama kenapa pengunjung akan berhenti mendatangi situs Anda. Belum lagi fakta bahwa itu sangat mempengaruhi peringkat website pada mesin pencari.

Salah satu unsur yang mempengaruhi kecepatan loading adalah elemen yang Anda masukan berupa gambar, video, animasi, dan layout yang muncul, upayakan menggunakan media yang ringan dan mudah diproses cepat oleh jaringan internet agar pengunjung tidak lama dalam menunggu loading.

5. Mulai Hindari Pemakaian Flash

Seperti yang kita ketahui, Adobe Flash dipakai untuk jadi standar dalam membuat interaksi dan animasi di website. Tetapi itu dulu, sekarang ini CSS3, HTML5 dan Javascript jadi pilihan yang lebih cerdas untuk memberikan Anda pengalaman yang lebih dinamis.

Jadi bila Anda ingin menambahkan animasi ke website, carilah di Google dan pasti Anda akan mendapatkan plugin-plugin javascript/ jquery yang dapat membantu dalam membuat fungsionalitas menjadi lebih baik.

Kesimpulan

Pembahasan diatas tentunya sudah sedikit membantu Anda untuk mengetahui bagaimana sih tips dan trik membangun serta membuat website yang menarik dan memikat minat pengunjung, pastinya mempunyai website yang banyak pengunjung merupakan harapan bagi pemilik bisnis agar mendapatkan traffic dan tentunya keuntungan.

Baca Juga:  Tips dan Trik Jadi Content Writer Specialist

Tetapi untuk Anda yang masih juga bingung bagaimana cara pembuatan situs web yang baik serta menarik bisa menghubungi team kami sebagai Penyedia Jasa Pembuatan Website Profesional.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat