Tips Dan Trik SEO Friendly Untuk Tingkatkan Peringkat Website

SEO Friendly
DAFTAR ISI

SEO Friendly – Bagi Anda yang telah memiliki website pasti yang di inginkan adalah mendatangkan kunjungan atau traffic pada website karena dengan begitu akan banyak keuntungan dan manfaat yang dapat diraih, apalagi untuk Anda yang memiliki website bisnis atau perusahaan yang mempunyai produk/ jasa dan ingin memperkenalkan brand dari bisnis/ perusahaan Anda.

Oleh karena itu sangat penting untuk website anda harus SEO friendly. Search Engine Optimization merupakan sebuah strategi yang banyak dilakukan oleh pemilik website agar dapat dengan mudah dicari dan dimunculkan oleh google pada halaman teratas mesin pencari,

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan website agar dapat muncul diperingkat teratas halaman mesin pencari, yang akan kita bahas kali ini yaitu dengan cara SEO friendly. Mari kita simak bersama.

Cara Membuat Website SEO Friendly

Cara membuat website SEO Friendly Tips Dan Trik SEO Friendly Untuk Tingkatkan Peringkat Website
Tips Dan Trik SEO Friendly Untuk Tingkatkan Peringkat Website 2

1. Gunakan Google Webmaster Tool

Cara pertama  dalam membuat website SEO friendly yaitu dengan mendaftarkan website Anda ke Google webmaster tool. Hal tersebut dikarenakan Google merupakan peringkat pertama search engine yang paling banyak digunakan.

Oleh karena itu untuk memperoleh traffic dari Google, maka sebaiknya Anda mendaftarkan website terlebih dahulu ke Google webmaster tool, setelah Anda melakukan hal tersebut konten yang Anda publish akan cepat terindex pada mesin pencarian Google.

2. Cek Keyword Density Konten

Keyword density content akan membantu Anda mengecek apakah konten yang ada pada website Anda sudah relevan atau tidak.

Baca Juga:  Cara Kerja Virtual Assistant Berbasis AI serta 7 Manfaatnya Untuk Bisnis

Terkadang pada saat Anda membuat konten sering tidak sadar telah melakukan double keyword yang nantinya akan dikira spam oleh Google karena pengulangan kata kunci berturut-turut. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengecek kepadatan keyword untuk membuat Website SEO friendly.

3. Tingkatkan Kecepatan Loading Website Anda

Cara ketiga yakni dengan meningkatkan kecepatan loading website. Ketika website Anda sudah fast loading tentunya ini mempercepat dalam membuat sebuah halaman website. Website yang mempunyai kecepatan loading yang baik sangat digemari oleh para pengunjung terutama oleh mesin pencarian Google.

Penggunaan fast loading ini akan meningkatkan traffic dari website serta meningkatkan kecepatan loading pada website juga pada SEO untuk kedepannya. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa website Anda sudah fast loading serta fast respon.

4. Gunakan Alt Text pada Gambar

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan Alt Text pada gambar. Penerapan Alt Text pada gambar akan sangat membantu mesin pencari, ini dikarenakan mesin pencari tidak dapat membaca gambar yang ada dalam website Anda.

Oleh karena itu agar memudahkan mesin pencarian dalam membaca gambar yang telah dipublish dalam website, Anda bisa menggunakan Alt Text ini dan mencoba menerapkannya.

5. Ciptakan Konten dengan Kualitas Tinggi

Cara selanjutnya yakni dengan cara membuat konten yang berkualitas tinggi. Konten yang memiliki kualitas tinggi tentunya harus didasari pula dengan keunikan pada komposisinya. Selain itu anda juga perlu memperhatikan relevansi dari kepadatan kata kunci pada mesin pencariaan.

Baca Juga:  5 Tips Mengelola Website Untuk Meningkatkan Profit

Oleh karenanya, ada baiknya Anda memperhatikan isi dan komposisi dari konten website dengan baik serta kepadatan kata kunci supaya konten Anda juga bisa relevan tampil pada mesin pencarian Google.

6. URL Mengandung Keyword

Cara terahkir yaitu dengan mengganti URL Anda dengan kata kunci/ keyword yang telah anda tanmkan pada isi konten dalam website Anda.

Hal tersebut akan memudahkan google untuk memunculkan konten dari website Anda pada halaman teratas karena alamat URL mengandung kata kunci/ keyword yang sama pada isi konten yang Anda publish.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan diatas telah kita ketahui bersama Tips Dan Trik Membuat Website Jadi SEO Friendly, dan kami harapkan Anda dapat menerapkannya pada website yang sedang dikelola, agar kedepannya website Anda dengan mudah akan dicari oleh pengguna dan juga mudah ditampilkan dihalaman pertama serta peringkat teratas mesin pencarian google.

Namun perlu Anda ketahui untuk membuat website menjadi SEO friendly tidaklah instant dan cepat, strategi ini memerlukan waktu dan teknik khusus yang tidak semua orang bisa dan mengetahuinya, oleh karena itu Anda bisa mempercayakan kami sebagai Jasa SEO Makassar yang telah professional dan berpengalaman membantu website agar dapat SEO friendly serta responsif mudah dilacak google.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat