Gila! Startup Jepang Ini Mau Pasang Papan Reklame di Bulan

DAFTAR ISI

Perusahaan rintisan atau biasa disebut startup  di bidang antariksa dari jepang, iSpace Technologies Inc mendapat suntikan investasi Seri A seharga US$90 juta. Dengan suntikan dana itu, startup itu akan meluncurkan wahana antariksa ke orbit bulan pada 2019 dan dana itu digunakan untuk menyediakan iklan pada permukaan bulan.

Investor Startup Reklame Jepang

Beberapa perusahaan yang telah ikut terlibat dalam suntikan investasi US$90 juta ke startup itu yaitu antara lain Japan Airlines Co. dan Tokyo Broadcasting System Holdings Inc., the Development Bank of Japan, Konica Minolta, Shimizy, Real Tech Fund, KDDI, Suzuki Motor, SPARX, Dentsu, serta Toppan Printing.

Dilansir dari website 3ders, Selasa 19 Desember 2017, dalam misi eksplorasi bulan, iSpace Technologies Inc pertama akan mengirimkan wahana ke orbit bulan. Jika sudah sukses, startup itu akan menurunkan wahana pendarat ke permukaan bulan pada tahun 2020.

Investor yang menyuntikkan dana pada startup ini menyokong dengan teknologi yang mereka memiliki, salah satunya memberikan dukungan layanan pemetaan proyeksi. Layanan ini akan jadi seperti proyeksi papan reklame pada permukaan bulan.

“Kami mau memastikan pembiayaan untuk  dua misi selanjutnya berjalan. Melalui dua misi ini kami akan memvalidasi teknologi kami untuk mendaratkan misi di bulan dengan selamat,” kata Pendiri iSpace Technologies Inc, Takeshi Hakamada.

Strategi Startup Reklame Jepang

Selepas memvalidasi teknologi mereka, iSpace Technologies Inc akan segeran memasuki segmen bisnis transportasi bulan.

Baca Juga:  Susul Apple, Facebook Kembangkan Chipset Prosesornya Sendiri

Startup asal Negeri Matahari Terbit ini berambisi melancarkan misi eksplorasi bulan dengan berbasis teknologi pencetakan tiga dimensi atau 3D. Perusahaan memakai pencetakan 3D untuk membuat robot mini rendah biaya. Robot ini kemudian akan jadi garda terdepan dalam mengeksplorasi permukaan bulan, mengumpulkan data sumber daya satelit bumi, sampai mengekstrak es bulan.

Dalam rencana startup ini, nantinya es bulan akan dipisah jadi hidrogan dan oksigen di dalam air, berikutnya bahan olahan ini akan dapat menghasilkan energi untuk misi eksplorasi.

iSpace Technologies Inc mempercayai robot dari pencetakan 3D ini potensial dalam menggerakkan misi eksplorasi dengan lebih cepat dan lebih efisien biayanya ketimbang memakai wahana penjelajah raksasa.

“Fokus utama kami ialah mendapatkan, mengekstrak dan mengirimkan es bulan ke pelanggan kami yang ada di lokasi antara bumi dan bulan,” jelas keterangan perusahaan itu.

Misi iSpace Technologies Inc memiliki impian membangun kota mandiri di bulan pada 2040.

Preview startup Reklame Jepang

Berikut preview video dari startup jepang ini

Demikianlah kabar tentang Startup Jepang Ini Mau Pasang Papan Reklame di Bulan. Walaupun Kamu sudah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul “Startup Jepang Ini Mau Pasang Papan Reklame di Bulan” untuk melihat artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna berita

Baca Juga:  Adopsi Teknologi Digital, Masjid Ini Terima Zakat Dan Sedekah Bitcoin

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat