Squirrel, Aplikasi Chatting Buatan Yahoo ini Siap Jadi Kompetitor WhatsApp

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Squirrel, Aplikasi Chatting Buatan Yahoo ini Siap Jadi Kompetitor WhatsApp” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Sekarang ini, aplikasi chatting untuk berkirim pesan singkat mengalami perkembangan pemakai yang cukup signifikan. Sebut saja misalnya WhatsApp dan Telegram, kedua platform instant messenger yang dapat dibilang sebagai rival itu terus mengalami pertumbuhan pemakai yang makin banyak.

Belum lagi platform lainnya seperti, Line, WeChat dan sejumlah brand lain yang masih tetap mempunyai pangsa pasar pemakai yang cukup loyal. Belum lagi produk lokal seperti Callind yang juga mencoba keberuntungan di bisnis pesan instan ini.

Popularitas beberapa aplikasi chatting itu, rupanya merayu Yahoo! untuk turut berkompetisi di bisnis ini dengan meluncurkan aplikasi chatiing buatan mereka sendiri yang mereka namakan, Squirrel.

Seperti pada lansir dari laman TechCrunch, Aplikasi Chatting Squirrel naungan Yahoo ini adalah kombinasi antara media untuk berkirim pesan singkat dengan fungsi pembicaraan grup yang mereka klaim lebih eksklusif.

“Kami mendengarkan dan mengetes produk baru berdasarkan riset dan tanggapan pemakai. Sekarang ini kami sedang bereksperimen dengan aplikasi perpesanan yang cuma bisa disertai dengan undangan, yang fokus terhadap peningkatan komunikasi kelompok setiap hari,” jelas juru bicara Yahoo terkain aplikasi buatan mereka.

Bila cuma untuk berkirim pesan dan berguna untuk pembicaraan grup, bukankah platform lain juga menyediakan fitur serupa. Lantas, apa yang membedakan Squirrel dengan aplikasi chatting lainnya ?.

Baca Juga:  Zettagrid Indonesia Raih Status Sebagai Platinum Veeam Cloud dan Service Provider Program

Menurut pihak Yahoo, pada aplikasi Chatting Squirrel ini, pemakai bisa membuat ruang pembicaraan yang dapat diatur untuk publik ataupun pribadi. Kemudian fitur standar lainnya seperti berbagi file, foto atau “mencolek” pantasnya Facebook ke pemakai lain pun hadir pada aplikasi ini.

Secara garis besar, Squirrel memang tampaknya lebih ditujukan sebagai aplikasi perpesanan yang fokus terhadap pembicaraan grup, bukan pembicaraan antar-pribadi. Sekilas, aplikasi ini cukup serupa dengan Slack yang sering dipakai untuk aktivitas perkantoran.

Walau gembar gembor akan kehadiran aplikasi chatting buatan Yahoo ini telah santer terdengar, tetapi saat recode.ID mencoba menelusuri di market aplikasi resmi Google Play Store dan App Store, aplikasi yang di maksud belum di ketemukan.

Pihak Yahoo sendiri belum mengkinfirmasi kejelasan waktu kapan aplikasi itu akan dirilis, mengingat aplikasi itu masih dalam tahap development dan cuma pemakai dari negara tertentu saja yang bia mencoba aplikasi itu.

Sekedar informasi, Yahoo sendiri sejatinya bukanlah pemain baru dalam bisnis pesan instan semacam ini. Yahoo memiliki aplikasi perpesanan yang cukup terkenal yaitu YM (Yahoo Messenger) yang dulu jadi primadona aplikasi chatting yang banyak dipakai oleh pemakai internet.

Sampai sekarang ini pun Yahoo Messenger masih cukup banyak dipakai oleh pemakai setianya. Yahoo Messenger masih berada di peringkat 160 untuk pemakai iOS dan peringkat 117 untuk user Android untuk kategori aplikasi perpesanan.

Baca Juga:  Sekarang Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bisa Gunakan T-CASH

Tetapi sejauh ini belum ada kepastian apakah aplikasi chatting Squirrel kemudian akan menggantikan posisi Yahoo Messenger  ataukah instant messenger baru buatan mereka ini akan di peruntukan untuk menyasar pemakai baru di bisnis pesan singkat. Kita tunggu saja.

itulah artikel terkait ” Squirrel, Aplikasi Chatting Buatan Yahoo ini Siap Jadi Kompetitor WhatsApp “.Meskipun Kamu sudah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs officialnya dengan searching di google dengan judul ” Squirrel, Aplikasi Chatting Buatan Yahoo ini Siap Jadi Kompetitor WhatsApp ” untuk membaca berita aslinya agar tidak terjadi perbedaan makna berita
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat