Segera Ganti Password Akun Twitter Kamu Sekarang Juga, Ini Alasannya

DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” Segera Ganti Password Akun Twitter Kamu Sekarang Juga, Ini Alasannya” ini bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Social media yang telah di pakai oleh lebih dari 330 juta pemakai di semua dunia, Twitter mewanti wanti pemakainya untuk segera mengganti password akun twitter punya mereka secepat mungkin.

Peringatan itu muncul dalam notifikasi resmi Twitter pada 4 Mei 2018 kemarin. saat pemakai Login ke akun mereka maka akan timbul popup berisi pengumuman untuk segera mengganti kata sandi atau password akun Twitter yang mereka pakai.

Di kutip dari postingan dari Blog resmi mereka, himbauan supaya mengganti password akun Twitter pemakainya itu dikarenakan adanya persoalan di sistem penyimpanan password di database server punya Twitter yang sempat tidak berfungsi sebagaimana harusnya.

Parag Agrawal, CTO Twitter pada sebuah pernyataanya mengungkapkan “Saat Kamu menyetel password untuk akun Twitter, kami menggunakan teknologi untuk menyamarkannya sehingga tidak dapat dilihat oleh siapa pun di lingkup internal perusahaan, Tetapi Kami belakangan mendapatkan bahwa ada bug (celah keamanan) yang mengakibatkan password disimpan tanpa disamarkan,” Jelas Agrawal terkait himbauan pergantian password akun Twitter pemakainya.

Dalam penjelasannya lebih jauh, menurut laki-laki berdarah India itu, sekarang ini sistem dalam Twitter memakai hashing bcryp yang jadi standar industri untuk menyamarkan password, di mana karakter-karakter password diganti dengan angka dan huruf acak oleh sistem Twitter.

Baca Juga:  Dampak Pengunaan Internet Baik Dan Buruknya 2022

Tetapi, disebabkan adanya sebuah bug dalam sistem penyimpanan password di database server mereka, maka password yang di input justru malah ditulis di log internal dalam wujud teks utuh apa adanya (plain text), yang mudah dibaca sebelum proses hashing selesai.

Sekalipun demikian, kabar sebaiknya ialah bug itu di temukan sendiri oleh tim internal Twitter sehingga di pastikanlah akun pemakai Twitter aman.

Untuk sekarang ini, bug atau celah keamaanan itu sudah di patch dan di perbaiki oleh phak Twitter. Tahap-tahap antisipasi sudah diterapkan untuk mecegah insiden serupa timbul kembali.

Disamping itu, pihak Twitter juga memastikan bila password akun Twitter yang masih berupa plaintext itu tetap aman dan tak ada indikasi penyalahgunaan data ataupun di bawa keluar dari sistem punya social media 140 karakter itu.

Tetapi walaupun begitu, pihak Twitter tetap menyarakan pemakainya untuk segera mereset kata sandi mereka dan menggantinya dengan kata sandi yang baru.

“Kami meminta supaya Kamu memikirkan mengganti password di seluruh layanan di mana Kamu memakai kata kunci (yang sama dengan password untuk akun Twitter) ini,” himbau Agrawal.

itulah artikel terkait ” Segera Ganti Password Akun Twitter Kamu Sekarang Juga, Ini Alasannya “.Meskipun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi situs officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Segera Ganti Password Akun Twitter Kamu Sekarang Juga, Ini Alasannya ” untuk membaca berita aslinya agar tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: recode id

Baca Juga:  Keren! Google Assistant Telah Dukung Bahasa Indonesia

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat