Perkuat Jaringan Infrastruktur, Lintasarta Resmikan Hub VSAT Kedua

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Perkuat Jaringan Infrastruktur, Lintasarta Resmikan Hub VSAT Kedua” ini bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

perkuat jaringan infrastruktur lintasarta resmikan hub vsat kedua Perkuat Jaringan Infrastruktur, Lintasarta Resmikan Hub VSAT Kedua
Arya Damar (President Director Lintasarta) meresmikan HUB VSAT Kedua

Lintasarta meresmikan stasiun bumi atau Hub VSAT yang kedua di Banyu Urip, Gresik, Jawa Timur untuk memperkuat infrastruktur telekomunikasi. Sebelumnya, Lintasarta telah memilik Hub VSAT di Jatiluhur, Jawa Barat.

“Peresmian Hub VSAT Lintasarta yang kedua ini memperkuat jaringan VSAT Lintasarta. Sekarang ini kami mempunyai 15000 remote VSAT,” kata Arya Damar (President Director Lintasarta) dalam siaran persnya, Senin.

Arya mengungkapkan sekarang ini Lintasarta sudah mempunyai 2 Hub VSAT di Indonesia. Pertama, ada di stasiun bumi Jatiluhur semenjak 2002, dan yang kedua di Banyu Urip.

“Hub VSAT kedua ini bisa mencukupi kebutuhan pelanggan untuk menuntut kualitas layanan VSAT yang tinggi. Kami membangun infrastruktur telekomunikasi yang kuat dan handal,” katanya.

Lintasarta memilih Banyu Urip sebagai Hub VSAT kedua sebab Banyu Urip memenuhi kriteria geo-redundant, ketersediaan redudancy trunk fiber optic, dan tempat maksimal LOS terhadap satelit.

Arya mengungkapkan kebutuhan jaringan yang meningkat dan bermacam-macam serta tuntutan SLA yang kian tinggi dari pelanggan. Sebab itu, Lintasarta membangun pusat hub yang kedua supaya kebutuhan pelanggan baik jaringan ataupun SLA tinggi bisa terpenuhi.

“Lintasarta mampu dan siap mensuport pertumbuhan dunia ICT di Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Lintasarta Sabet Sertifikasi MEF-CE 2.0

Pembangunan Stasiun Bumi Banyu Urip itu bermaksud untuk meningkatkan fitur atau kemampuan stasiun bumi pertama yang telah ada di Jatiluhur. Stasiun itu dirancang mempunyai feature geo redundancy sehingga dapat saling back up dengan hub Jatiluhur. System hub yang terpasang itu mempunyai konfigurasi fully redundant.

“Pembangunan Hub VSAT kedua ini dilakukan untuk merealisasikan visi Lintasarta jadi pemimpin dalam solusi informasi dan komunikasi bisnis di Indonesia,” katanya.

Demikianlah kabar tentang ” Perkuat Jaringan Infrastruktur, Lintasarta Resmikan Hub VSAT Kedua “.Meskipun Kamu telah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi website resminya dengan searching di google dengan judul ” Perkuat Jaringan Infrastruktur, Lintasarta Resmikan Hub VSAT Kedua ” untuk membaca artikel aslinya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: grid id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat