Mulai Hari Ini, Semua Nomor Yang Belum Registrasi Tidak Lagi Bisa Di Pakai

DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” Mulai Hari Ini, Semua Nomor Yang Belum Registrasi Tidak Lagi Bisa Di Pakai” berikut bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya.

Mulai Hari Ini, Semua Nomor Yang Belum Registrasi Tidak Lagi Bisa Di Pakai – Keharusan registrasi ulang memakai NIK dan NO KK bagi pemakai nomor seluler prabayar yang mulai di berlakukan semenjak oktober 2017 lalu akhirnya secara resmi di tutup pada 30 April 2018 kemarin.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang tadinya ogah-ogahan dalam melakukan registrasi ulang nomor prabayar kamu, maka sanksi pemblokiran secara penuh akan kamu terima mulai per 1 Mei 2018 ini.

Artinya nomor yang kamu pakai sekarang ini bila belum kamu registrasi, maka nomor itu tidak akan lagi dapat kamu pakai sama sekali, bagus bagi sms, telepon ataupun untuk berinternetan.

Ketentuan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Registrasi Kartu Prabayar Seluler, mewajibkan pemakai untuk melakukan registrasi melaui SMS ke nomor 4444 ataupun via online melalui webisite yang telah di siapkan oleh masih-masing operator seluler.

Tetapi, mulai 30 April 2018 pendaftaran via sms dan rute online sudah secara resmi di tutup. Pemakai nomor prabayar yang lupa atau terlambat melakukan pendaftaran nomor yang mereka pakai tidak lagi bisa mendaftar melalui sms atau via online.

Baca Juga:  Uber Asia Tenggara akan Dijual ke Grab?

Nomor Yang Belum Registrasi Bisa Di Pakai Kembali.

Walaupun sanksi pemblokiran secara penuh yang berdampak nomor yang kamu pakai tidak lagi boleh di pakai untuk sms, melakukan panggilan telepon ataupun untuk berinternetan, sebetulnya masih ada peluang untuk memulihkan nomor yang kamu pakai itu supaya dapat di pakai kembali.

Silahkan kamu datangi kios masing-masing oparator yang kamu pakai di daerah masing dengan membawa kelengkapan identitas yang di butuhkan berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang berupa KTP/e-KTP serta membawa salinan Nomor Kartu Keluarga (NO KK) yang sudah di perbaharui.

Pihak operator akan melayani kamu untuk menuntaskan persoalan kamu terkait registrasi nomor yang kamu pakai.

Pastikanlah Nomor Kamu Pakai Sudah Terdaftar.

Untuk memastikan kamu sudah melakukan registrasi atau belum, pihak operator seluler sudah memberikan cara melakukan pengecekan nomor yang kamu pakai sudah teregistrasi atau belum dengan memakai cara berikut:

1. TELKOMSEL

Untuk operator warna merah ini pemakai cuma dapat melakukan pengecekan nomor yang di pakai telah teregistrasi atau belum dengan mendatangi tautan berikut ini.

2. XL

Untuk pemakai operator seluler pengecekan nomor relatif mudah. Pemakai cuma perlu menghubungi *123*4444# melalui nomor yang kamu pakai.

3. INDOSAT

Pelanggan Indosat bisa mengecek nomor yang mereka pakai sudah terdaftar atau belum registrasi dengan mengirim sms ke no 4444 dengan format INFO#NIK.

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy S9 versi Boks Penjualan

4. TRI (3)

Untuk pemakai kartu 3, dapat melakukan pengecekan via website melalui tautan berikut ini.

5. SMARTFREN

Pemakai operator SmartFren bisa mengjungi tautan berikut ini untuk mengecek nomor yang mereka pakai telah teregistrasi atau belum.

Demikianlah kabar tentang ” Mulai Hari Ini, Semua Nomor Yang Belum Registrasi Tidak Lagi Bisa Di Pakai “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan kunjungi situs resminya dengan searching di google dengan judul ” Mulai Hari Ini, Semua Nomor Yang Belum Registrasi Tidak Lagi Bisa Di Pakai ” untuk membaca berita oroginalnya supaya tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: recode id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat