Manfaat Website bagi Usaha Kamu
DAFTAR ISI

Di era informasi ini internet sudah banyak digunakan oleh manusia, dan website jadi media informasi yang pertumbuhannya sangat cepat.
Sudah selayaknya kita mempunyai usaha dan bisnis yang menggunakan internet sebagai media untuk mengembangkan bisnis dan usaha Anda. Banyak entrepreneur yang masih tidak mau memanfaatkan media ini, dengan alasan bahwa usaha mereka benar-benar tak ada hubungannya dengan internet.
Memang secara langsung tidak ada hubungannya, dan tidak akan membawa tambahan keuntungan yang signifikan bila mereka memiliki website, tetapi perlu dilihat kembali kalimat pertama artikel ini, pertumbuhan media ini amat cepat, dan banyak yang yakin, internet akan mendominasi sebagai media informasi dan komunikasi umat manusia. Cepat atau lambat sebuah bisnis pasti akan tergantung pada media ini. Pengguna Internet Indonesia saat ini bisa diakses dari mana saja, dengan biaya yang relatif murah, bahkan dari handphone seharga 300 ribuan kita bisa mengakses internet. Pada tahun 2009 pengakses internet di Indonesia mencapai 30 juta orang, atau 12,5 % dari populasi Indonesia, padahal pada tahun 2000 pengguna internet Indonesia masih berkisar 2 juta orang, dan menempati urutan ke Lima jumlah pengguna internet di asia setelah China, Jepang, India, dan Korea Selatan. Dari statistik itu, yang kami  lihat dari internetworldstats.com, dan bisa anda lihat pertumbuhan pengguna internet Indonesia yang amat cepat dalam 10 tahun terakhir.
Dan tampaknya akselerasi pertumbuhan itu tidak akan melambat dalam waktu dekat, penetrasi internet bahkan lebih cepat dari penetrasi media komunikasi telepon. Infrastruktur jaringan Indonesia yang masih sangat tertinggal dari negara lain tidak memperlambat akselerasi bahkan bukan jadi hambatan, apalagi bila infrastruktur sudah dibenahi oleh pihak terkait, akses internet akan menjadi lebih luas, lebih mudah, dan lebih cepat. Mengapa internet menguntungkan? Internet memberikan kemudahan, terutama kemudahan supaya mendapatkan informasi dan kemudahan untuk berinteraksi. Disamping itu internet juga memiliki cakupan yang sangat luas hampir tidak terbatas, berbeda dengan media informasi dan komunikasi lainnya yang mempunyai batasan, baik itu berupa batasan tempat maupun lainnya. Saat ini, hanya dengan mengetikkan kata kunci, kita bisa mendapatkan informasi dengan cepat. Bahkan dari alat yang sederhana, seperti handphone yang sudah lumrah dipakai oleh siapa saja. Bayangkan bila anda mempunyai informasi, dan dijalankan dengan tepat pada wadah sebuah website, maka informasi itu dapat diakses oleh jutaan orang dari segala dunia. Yup dengan beberapa file saja, anda bisa memberikan informasi apapun, iklan, artikel, promosi, profil, product guide, dan macam-macam lainnya. Naif rasanya bila masih melihat internet belum dibutuhkan oleh bisnis anda.Kapan bisnis Anda membutuhkan website?
Tentunya untuk membuat produk atau jasa Anda dikenal dan diakses oleh jutaan pengguna internet, tidaklah semudah teori diatas, bikin website kemudian ditayangkan, lalu otomatis mendatangkan banyak pengunjung atau konsumen. Nyatanya Dibutuhkan pengelolaan yang benar dan yang harus diperhatikan adalah dibutuhkan waktu bagi website anda untuk mendatangkan manfaat besar untuk bisnis anda. Bisnis yang telah membuat dan mengurus websitenya beberapa tahun lalu sekarang tentunya sudah mulai mendapat manfaat, sedangkan yang baru harus berusaha mendapat tempat. Website yang dijalankan dengan baik
Untuk jadi website yang sukses dan jadi representasi bisnis Anda di dunia maya. Sebuah website harus dijalankan dengan benar, mulai dari tujuan yang jelas, target audience yang tepat, informasi atau layanan apa saja yang akan dimuat, sampai ke masalah teknis mulai dari pemilihan nama domain atau alamat website, penempatan server, pembuatan kode halaman website, dan ke pengelolaan selanjutnya setelah website anda online. Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam membangun dan mengelola website untuk bisnis anda, saya akan megumpulkan beberapa artikel dari beragam sumber, dan bisa anda baca pada artikel satu digit selanjutnya.
Berikut sebagian keuntungan memiliki website bagi Bisnis atau Perusahaan Walaupun internet sudah mendunia, tetapi masih banyak perusahaan barang/jasa yang bahkan belum memiliki website. Dengan memiliki website untuk usaha anda, anda sudah berada satu langkah di depan competitor anda yang belum memiliki website. Dengan ini akan mendukung image dari perusahaan anda di mata pelanggan dan calon pelanggan anda. Siap untuk melakukan transaksi online. Meskipun di Negara Indonesia transaksi online masih kecil nilainya dibandingkan dengan Negara lain, makin cepat anda memutuskan untuk mendukung sistem secara online maka akan makin cepat anda mengetahui seluk-beluk, manfaat maupun risiko yang ada dari teknologi baru ini. Makin matang anda melakukan bisnis online, tingkat kepercayaan pelanggan akan makin baik dan tentu saja memudahkan bisnis anda secara keseluruhan. Meningkatkan Pelayanan Terhadap pelanggan. Melalui website anda dapat memberikan informasi secara update kepada pelanggan anda. Baik berbentuk informasi produk atau dukungan terhadap produk yang telah dibeli. Mendapatkan Pelanggan Baru. Salah satu kunci utama suksesnya sebuah website adalah website yang mampu menarik sebanyak mungkin pengunjung sebagai pelanggan anda.

Baca Juga:  5 Keunggulan Layanan Helios Cloud

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat