5 Keuntungan Website Landing Page Bagi Bisnis Anda

Website Landing Page
DAFTAR ISI

Website Landing Page – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa website memiliki pengaruh besar dalam perkembangan dan kemajuan bisnis di era digital saat ini, website menjadi sebuah media iklan yang sangat populer ahkir-ahkir ini dikarenakan banyak keuntungan yang dapat kita raih dengan mempunyai website, salah satunya sebagai media iklan dan promosi untuk produk ataupun jasa yang kita miliki.

Website juga menjadi rumah digital bagi sebuah bisnis untuk memperkenalkan sebuah perusahaan, organisasi ataupun ukm yang ingin tampil lebih professional dan menjadi mudah dijangkau oleh banyak orang, ada juga yang disebut dengan website landing page yaitu sebuah halaman yang berikan info mngenai detail produk ataupun jasa yang didalamnya terdapat diskon, promo dan elemen-elemen yang mengajak pengunjung website landing page tersebut untuk melakukan pembelian, lalu apakah keuntungan dalam memiliki website landing page untuk bisnis anda?, berikut kami jelaskan silahkan disimak.

Jasa Pembuatan Website Landing Page 5 Keuntungan Website Landing Page Bagi Bisnis Anda
5 Keuntungan Website Landing Page Bagi Bisnis Anda 2

5 Keuntungan Website Landing Page Untuk Bisnis:

1. Sebagai Sarana Promosi

Landing page berfungsi untuk sarana promosi produk Anda. Hal ini sebab landing page memfokuskan pada satu tujuan khusus saja, sehingga pengunjung bisa sepenuhnya meletakkan perhatian pada informasi singkat yang mau Anda sampaikan.

Cara ini lebih efektif ketimbang memposting promosi itu cuma di website Anda saja, pengunjung tidak akan sangat memperhatikannya sebab website itu memuat banyak informasi sekalian.

Baca Juga:  Mengenal Google Ads serta 5 Manfaatnya Untuk Website Bisnis

2. Meningkatkan Conversion Rate

Conversion rate tidak melulu soal penjualan saja, istilah ini juga dapat berarti aksi yang Anda harapkan dalam CTA yang terdapat di landing page untuk bisnis Anda. Contohnya, membuat akun, mendaftar event, mendownload ebook, berlangganan newsletter, dan sebagainya.

Conversion rate yang tinggi tentu jadi tujuan bagi suatu strategi marketing. Bila yang didapatkan bukan penjualan pun, Anda telah sukses membawa lebih banyak calon konsumen ke dalam marketing funnel Anda.

3. Mengumpulkan Data Leads

Data leads pada umumnya berupa e-mail, nama, jenis kelamin, umur, dan nomor telepon yang dimasukkan oleh pengunjung saat berkunjung ke landing page Anda. Data penting ini berfungsi untuk memperkaya database Anda, yang kemudian bisa berguna bila Anda melakukan analisis lebih jauh tentang strategi marketing apa yang sesuai bagi mereka, atau produk baru apa yang bisa menyediakan kebutuhan mereka.

Database ini juga berguna bila Anda melakukan strategi e-mail marketing, Anda bisa tetap terhubung dengan orang yang mengisi leads di landing page itu dan mengirimkan mereka email-email promosi dari bisnis Anda.

4. Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi Iklan Berbayar

Pada umumnya, pemilik bisnis akan memakai iklan agar mendapatkan pengunjung ke landing page. Anda bisa memakai Facebook Ads, Google Ads, atau platform iklan lainnya. Untuk membuat iklan. Setiap pemilik bisnis pasti mau budget iklannya bisa lebih efisien dengan hasil maksimum.

Baca Juga:  Pentingnya User Interface (UI) Serta 8 Karekteristik yang Baik Untuk Website

Bila memakai Facebook Ads, Anda tidak perlu cemas sebab adanya fitur Facebook Pixel yang menyimpan data semua pengunjung itu. Bila berikutnya Anda akan beriklan lagi, iklan itu bisa Anda fokuskan pada orang yang belum mengikuti CTA itu. Disamping itu, sebab Facebook terkoneksi dengan Instagram, fitur Facebook Pixel ini juga dapat Anda pakai di Instagram. Dengan metode ini, budget iklan Anda menjadi lebih efisien.

5. Membangun Brand Awareness

Keuntungan mempunyai landing page yang menarik akan membantu meningkatkan brand awareness dari bisnis anda. Disamping itu, landing page ini akan membuat bisnis Anda terlihat lebih profesional dan kredibel. Sebagai seorang pemilik bisnis, Anda dapat memanfaatkan landing page untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Caranya yaitu dengan memperlihatkan testimoni dari pembeli, atau nama-nama besar yang telah pernah jadi pelanggan Anda. Testimoni ini berguna sebagai social proof (pembukitaan) yang bisa meningkatkan kredibilitas bisnis Anda, namun pastinya harus disertai dengan kualitas produk.

Kesimpulan

Berdasarkan deskripsi diatas tentang 5 Keuntungan Website Landing Page Untuk Bisnis Anda, tentunya sudah sedikit menambah wawasan anda tentang keuntungan mempunyai website landing page bagi bisnis.

Anda dapat mendapat keuntungan lebih dengan membuat landing page karena akan memfokuskan target penjualan Anda sehingga customer dapat melakukan keputusan pembelian pada landing page yang Anda buat tersebut, bagi Anda yang ingin dibuatkan website dapat menghubungi kami sebagai penyedia Jasa Pembuatan Website Profesional.

Baca Juga:  7 Cara Mengoptimalkan Video Marketing untuk Bisnis Online

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat