5 Alasan Kenapa Penting Belajar Programming

DAFTAR ISI

Sebelum terjun ke pelajaran pertamamu, anda perlu mempertimbangkan mengapa anda mau belajar Programming / coding terlebih dulu.

Ini bakalan membantu anda menentukan bahasa pemrograman mana yang anda putuskan untuk dipelajari terlebih dulu, proyek apa yang mau anda selesaikan, dan pada alhasil apa yang mau anda buat dari keterampilanmu.

Mengapa Belajar Pemograman?

Berikut merupakan alasan yang kuat kenapa kamu perlu belajar programming:

Programming Membantu Membangun Keterampilan Profesional.

Lantaran teknologi terus masuk dalam kehidupan kita setiap hari, keterampilan pengkodean bakalan jadi lebih diidam-idamkan di antara para calon – menurut pendapat papan profesi Indeed.com, sejumlah keterampilan yang amat banyak diminati terletak di bawah komputasi.

Apabila Anda mau beralih karier ke bidang teknologi atau berpindah ke peran yang lebih teknis dalam bidang Anda, mengetahui setidaknya satu bahasa pemrograman yang relevan merupakan suatu kewajiban.

Ini enggak cuma berlaku untuk pengembang. Desainer web perlu memahami HTML, CSS, dan JavaScript. Manajer proyek perlu memahami cara kerja alat yang mereka bantu.

Bahkan apabila Anda memberangkatkan website WordPress yang sederhana, membiasakan diri Anda dengan bahasa front-end dan beberapa PHP bakalan amat membantu.

Bahkan apabila Anda enggak mengejar peran teknis yang ketat, pengalaman pengkodean ialah aset. Ini menunjukkan wawasan teknis, kesanggupan untuk memahami konsep abstrak, dan bahwa Anda bisa menyelesaikan masalah yang kompleks.

Baca Juga:  Pengertian Rekayasa Perangkat Lunak

Pada alhasil, wawasan coding memungkinkan Anda untuk mengambil profesi freelance atau karier penuh waktu.

Pemograman Bisa Meningkatkan Income jadi Lebih Banyak.

Gaji tingkat awal rata-rata di AS ialah $40.153 di tahun 2022. Melainkan gaji awal rata-rata bagi seorang programmer lebih dari dua kali lipat, yakni $85.293.

Kami sebutkan sebelumnya bahwa ada perbedaan antara pembuat kode dan programmer. Sewaktu Anda terus belajar mengenai pengkodean, Anda barangkali mulai berspesialisasi. Banyak gaji coding tertinggi asalnya dari kesanggupan untuk menawarkan keterampilan Anda dalam varian coding tertentu.

Semisal, sewaktu Anda terus menciptakan kode, Anda barangkali menetapkan untuk jadi seorang developer. Selain menulis kode, pengembang juga men-debug piranti lunak dan bekerja dengan kode sumber. Pengembang pada umumnya mengkhususkan diri dalam bahasa pemrograman tertentu.

Pengembang kerap menemukan gaji yang lebih tinggi ketimbang programmer dan mempunyai proyeksi pertumbuhan profesi yang tinggi. Menurut pendapat Biro Statistik Tenaga Kerja AS, profesi untuk pengembang bakalan tumbuh seukuran 22% di tahun 2030.

Pemograman Memungkinkanmu Berkarya di Bidang Teknologi.

Salah satu manfaat paling keren dari belajar coding ialah kesanggupan untuk merealisasikan ide-ide Anda. Memiliki konsep untuk website, aplikasi, atau permainan komputer? Kini, Anda bisa membangunnya persis menyerupai yang Anda harapkan, silam membagikannya kepada dunia.

Entah anda mau memonetisasi proyekmu, mempostingnya di platform open-source menyerupai GitHub, atau cuma menciptakan sesuatu selaku hobi, anda bakalan mempunyai wawasan dan alat untuk melakukannya.

Baca Juga:  Membuat Formulir Isian

Terlalu memuaskan menyadari bahwa Anda bisa menciptakan program yang mencapai kini tidak pernah Anda pahami sepenuhnya. Disamping itu, proyek begitu penting untuk proses belajar dan mencari profesi.

Pemograman Bisa Membantum lebih Mengerti Dunia Sekitar.

Mempelajari bahkan cuma dasar-dasar pemrograman komputer akan membantumu memahami komponen-komponen lanskap teknologi yang sedang berkembang.

Kamu akan mendapatkan perspektif yang sama sekali baru tentang teknologi dalam hidupmu dan apresiasi tentang bagaimana semuanya bersatu.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Arman Amin
Arman Amin
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat