Google Bangga Bantu Temukan Tata Surya Mini

DAFTAR ISI

Berita dengan judul ” Google Bangga Bantu Temukan Tata Surya Mini ” berikut berasal dari website lain. Silahkan Kamu langsung ke website resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul yang sama

google bangga bantu temukan tata surya mini viva co id Google Bangga Bantu Temukan Tata Surya Mini

Badan Antariksa Amerika Serikat sudah mengumumkan kabar besar menutup tahun ini. NASA mengatakan ada Tata Surya mini di sistem bintang Kepler-90.

Sistem bintang itu disebut sebagai Tata Surya mini sebab NASA sudah mendapatkan planet kedelapan, Planet Kepler-90i. Dengan terdiri atas delapan planet, maka sistem bintang Kepler-90 sama seperti komposisi planet Tata Surya.

Untuk mendapatkan Planet Kepler-90i, peneliti NASA melatih komputer untuk mengambil sinyal redup dari planet-planet kecil. Dalam menganalisis sinyal planet itu, peneliti NASA memanfaatkan teknologi mesin pembelajaran dari Google.

Kontribusi Google itu membuat bangga Chief Executive Officer Google, Sundar Pichai. Bos Google itu menegaskan tim kecerdasan buatan Google bekerja sama dengan peneliti University of Texas at Austin (UT Austin) Amerika Serikat, dalam memburu planet luar Tata Surya.

Kolaborasi itu memanfaatkan mesin pembelajaran Google untuk mencari planet luar Tata Surya dalam data Teleskop NASA.

“Model kami dilatih pada 15 ribu sinyal untuk mengenali pola dari planet yang sebetulnya dan dari benda lain. Dan deteksi planet ini akurasinya 96 persen,” kata Pichai dilansir dari akun Twitternya, Jumat, 15 Desember 2017.

Baca Juga:  Alasan IBM PHK Pegawai yang Berumur 40 Tahun ke Atas

Mesin pembelajaran Google membantu NASA mendapatkan planet kedelapan dari sistem bintang Kepler-90, yaitu Planet Kepler-90i.

“Ini contoh yang luar biasa bagaimana kecerdasan buatan dapat membantu penemuan sains baru,” katanya.

Sistem bintang yang berjarak 2500 tahun cahaya dari bumi itu sebelumnya telah diorbiti oleh tujuh planet. Dengan temuan planet kedelapan ini, maka sistem bintang Kepler-90 bisa dibilang kembaran dari Tata Surya.

Dengan ditemukannya Kepler-90i, maka kembaran Tata Surya secara berurutan terdiri atas Kepler-90b, Kepler-90c, Kepler-90i, Kepler-90d, Kepler-90e, Kepler-90f, Kepler-90g, dan Kepler-90h.

Sistem orbit Kepler-90 dengan Tata Surya memang mirip, sama-sama terdiri atas satu bintang yang diorbiti delapan planet. Bedanya planet pada sistem Kepler-90 lebih dekat dengan bintangnya ketimbang planet-planet di Tata Surya yang mengorbit Matahari.

Demikianlah artikel terkait Google Bangga Bantu Temukan Tata Surya Mini. Walaupun Kamu sudah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.
Silahkan kunjungi situs resminya dengan searching di google dengan judul ” Google Bangga Bantu Temukan Tata Surya Mini ” untuk membaca artikel oroginalnya supaya tidak terjadi perbedaan makna informasi

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat