Gawat! Apple Keluarkan Peringatan “Bug Intel” untuk Perangkatnya

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul ” Gawat! Apple Keluarkan Peringatan “Bug Intel” untuk Perangkatnya c” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi paling baru lainnya. Namun harus Kamu tahu bahwa informasi ini berasal dari website luar. Silahkan Kamu langsung kunjungi situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul yang sama

gawat apple keluarkan peringatan bug intel untuk perangkatnya Gawat! Apple Keluarkan Peringatan “Bug Intel” untuk Perangkatnya

Apple MacBook Pro Paling baru 1

Intel sukses membuat pabrikan teknologi kelimpungan termasuk Apple pada awal tahun ini sebab persoalan bug Meltdown dan Spectre yang tersembunyi di chip Intel.

Perangkat Apple yang sejauh ini aman dan bebas malware terindikasi terinfeksi bug Intel itu.

Apple pun memberikan peringatan kepada pemakai iPhone, iPad, dan iMac untuk mendowload software dari sumber terpercaya.

Sebelumnya, para ilmuwan keamanan Google Project Zero mendapatkan bug Meltdown dan Spectre di chipset Intel. Ternyata, bug itu telah tertanam lebih dari 22 tahun sebab telah ada di semua chipset Intel semenjak 1995.

Apple pun mengungkapkan sudah merilis pembaruan software iOS, MacOS, dan TvOS untuk mencegah para hacker dapat mengeksploitasi bug untuk beragam kepentingan.

“Peneliti keamanan sudah mendapatkan kerentanan keamanan yang terkenal dengan nama Meltdown dan Spectre. Bug ini berlaku bagi semua prosesor modern dan disarankan unduh software dari sumber tepercaya seperti App Store,” kata Apple seperti dikutip Metro.

Bug Meltdown dan Spectre memungkinkan hacker untuk menghapus data aplikasi yang sedang berjalan di perangkat lainnya

Baca Juga:  Berkat GrabVenue, Pesan Grab Kian Mudah di Stasiun

Update Keamanan

Intel pun langsung mencari jalan keluar untuk menambal lubang keamanan itu. Sekarang, Intel sekarang telah mendapatkan metode yang tepat dan untuk mendistribusikan pembaharuan dan menutup bug itu. Intel pun akan memberikan update kepada 90 persen prosesor yang mempunyai usia 5 tahun atau kurang mulai minggu depan.

“Dampak performa dari pembaruan ini akan memengaruhi beban kerja perangkat. Bagi pemakai komputer, semestinya tidak signifikan dan akan menurun dari waktu ke waktu,” katanya.

Demikianlah kabar tentang ” Gawat! Apple Keluarkan Peringatan “Bug Intel” untuk Perangkatnya “.Walaupun Kamu telah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi website resminya dengan searching di google dengan judul ” Gawat! Apple Keluarkan Peringatan “Bug Intel” untuk Perangkatnya ” untuk melihat artikel oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna berita

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat