Bos Media ini Minta Facebook Bayar Uang ke Perusahaan Media

DAFTAR ISI

Informasi dengan judul ” Bos Media ini Minta Facebook Bayar Uang ke Perusahaan Media c” ini bisa Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi ter-baru lainnya. Tetapi harus Kamu ketahui bahwa berita ini berasal dari situs eksternal. Silahkan Kamu langsung ke situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul yang sama

bos media ini minta facebook bayar uang ke perusahaan media Bos Media ini Minta Facebook Bayar Uang ke Perusahaan Media

Rupert Murdoch arrives at the 2015 Vanity Fair Oscar Party on Sunday, Feb. 22, 2015, in Beverly Hills, Calif. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Rupert Murdoch (Bos News Corporation) meminta Facebook dan Google untuk membayar perusahaan media sebagai bentuk timbal balik keberadaan berita-berita yang berseliweran di laman Facebook dan Google.

“Bila Facebook dan Google berkeinginan informasi atau berita terpercaya dan berkualitas muncul di feed, maka mereka harus membayarnya. Dengan itu, saya yakin integritas Facebook bakal naik,” kata Murdoch seperti dilansir dari The Verge.

Murdoch mengakui perusahaan media mempunyai kontribusi besar dalam meningkatkan nilai dan integritas Facebook melalui berbagai berita dan kontennya.

Tetapi, selama ini perusahaan media merasa tidak dihargai Facebook dan Google sebab sudah menyerahkan berita-beritanya secara sukarela. Padahal, Facebook dan Google bisa kaya raya dari bisnis periklanan online yang terdapat di media.

“Pembayaran itu akan berakibat kecil pada keuntungan Facebook, namun mempunyai dampak yang besar terhadap prospek para penerbit dan jurnalis,” dia menjelaskan.

Baca Juga:  Strategi Qualcomm Jualan Smartphone 5G

Belum ada pernyataan resmi dari Google menyoal saran Murdoch. Demikian juga dengan Facebook.

Berantas Berita Hoax

Facebook menuai banyak kritikan sebab banyak berita-berita hoax dan propaganda berseliweran di News Feed-nya. Sebab itu, Mark Zuckerberg (Pendiri dan Chief Executive Officer Facebook) mengeluarkan kebijakan untuk menimbulkan artikel-artikel di linimasa (news feed) berdasarkan peringkat (ranking) kepercayaan dari pemakainya.

“Kebijakan ini adalah tanggung jawab Facebook sebagai perusahaan social media untuk membantu mencegah peredaran informasi keliru dan menyesatkan,” katanya seperti dikutip Forbes.

Cara itu bisa membantu Facebook untuk meningkatkan kualitas berita dan memberantas berita hoax yang tersebar. Facebook pun akan mensurvei pemakainya tentang kualitas sumber dan konten berita yang familiar dengan pemakainya itu.

Facebook akan memakai hasil survei itu untuk mengurutkan prioritas berita berdasarkan kredibilitas kolektif dari masing-masing situs itu.

Zuckerberg melihat penyebaran berita di Facebook jauh lebih cepat dan bersifat massal ketimbang media massa konvensional meskipun kebenaran berita di social media tidak terverifikasi kebenarannya.

“Terlalu banyak sensasi, mis-informasi dan polarisasi di dunia sekarang ini. Social media memungkinkan orang menyebarkan informasi lebih cepat dari sebelumnya, dan bila kita tidak secara khusus menyelesaikan masalah ini, maka kita malah menguatkannya,” tulis Zuckerberg.

Demikianlah artikel terkait ” Bos Media ini Minta Facebook Bayar Uang ke Perusahaan Media “.Walaupun Kamu sudah selesai membaca berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara keseluruhan.

Baca Juga:  5 Perusahaan Teknologi dengan Nilai Brand Paling Tinggi

Silahkan kunjungi website resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Bos Media ini Minta Facebook Bayar Uang ke Perusahaan Media ” untuk membaca berita oroginalnya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat