Bermasalah, Akun Gmail Tiba Tiba Kirim Pesan Sendiri

DAFTAR ISI

Berita dengan judul ” Bermasalah, Akun Gmail Tiba Tiba Kirim Pesan Sendiri” ini bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak berita teknologi terupdate lainnya.

Salah satu platform berkirim surat elektronik atau e-mail gratisan punya Google, Gmail di kabarkan mengalami masalah yang cukup serius. Beberapa pemilik akun Gmail mengeluhkan bila akun punya mereka dapat mengirim pesan sendiri.

Di lansir dari laman Mashable, sejumlah pemakai Gmail melaporkan adanya temuan e-mail spam pada folder pesan terkirim mereka. Padahal, menurut meraka para pemilik akun Gmail itu mengaku tidak pernah merasa mengirim e-mail itu, tetapi anehnya dalam folder pesan terkirim  muncul beberapa e-mail yang telah terkirim.

Tidak cuma sekali, peristiwa pesan terkirim secara misterius itu terjadi beberapa kali. Sang pemilik akun mengaku bila dia telah mengganti password, tetapi e-mail spam tetap saja terkirim.

Louis Morton, salah satu pemakai akun Gmail yang megalami peristiwa aneh itu mengungkapkan “Akun e-mail saya sudah mengirim tiga e-mail spam dalam satu jam terakhir ke sekitar sepuluh alamat e-mail yang tidak saya kenali, Padahal saya telah mengganti password namun ini terus terjadi. Saya juga telah menandai e-mail itu sebagai spam” Jelasnya seperti pada kutip dari laman Mashable.

Peristiwa itu rupanya tidak cuma di alami oleh Louis Morton, sejumlah pemakai lainnya juga mengeluhkan hal serupa. Bahkan laman pusat bantuan online Google juga di penuhi oleh pertanyaan dan keluhan terkait terkirimnya pesan itu secara misterius.

Baca Juga:  Hacker “Pengkhianat” Itu Sudah Tiada

Seorang pemakai layanan Gmail lainnya, Anne Victoria juga mengeluhkan peristiwa yang menimpanya seperti apa yang di alami oleh Louis Morton, “Ini juga berlangsung pada saya. Saya telah mencoba mengganti password dan keluar dari segala situs, namun tetap saja terjadi lagi,” jelas Anne Victoria.

Menanggap banyaknya keluhan pemakainya terkait peristiwa itu, pihak Google pun bereaksi cepat dengan segera melakukan penyelidikan internal. Sejauh ini dugaan sementara ialah peristiwa misterius itu merupakan akibat dari sebuah kampanye pengiklan  yang tidak bertanggung jawab.

“Kami sudah mengidentifikasi dan mengklasifikasi ulang seluruh akun Gmail yang terindikasi spam. Bila Kamu melihat e-mail yang mencurigakan, kami anjurkan untuk segera melaporkannya,” jelas salah satu juru bicara dari tim Google.

Walau pihak Google mengklaim bila peristiwa terkirimnya e-mail dengan otomatis itu cuma di alami oleh sejumlah pemakai saja, tetapi pihak Google mengungkapkan masih akan menindaklanjuti peristiwa itu apakah sebab  adanya cacat atau bug dalam sistem mereka.

itulah artikel mengenai ” Bermasalah, Akun Gmail Tiba Tiba Kirim Pesan Sendiri “.Meskipun Kamu telah selesai menyimak berita ini, Kami mengusulkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan ke website resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Bermasalah, Akun Gmail Tiba Tiba Kirim Pesan Sendiri ” untuk membaca artikel aslinya supaya tidak terjadi kesalahan makna informasi
Sumber: recode id

Baca Juga:  Siapakah Raja Smartphone di India? Bukan Apple dan Samsung

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat