Begini cara menghapus malware dari Android Kamu

DAFTAR ISI

Berita yang berjudul Begini cara menghapus malware dari Android Kamu ini asalnya dari situs lain.

Mempunyai perangkat Android yang terkena malware memang menjengkelkan. Terlebih lagi malware ini mengakibatkan perangkat Android Kamu jadi sangat lambat dan mengganggu aktivitas mobile Kamu.

Banyak cara yang dapat Kamu pakai, salah satunya ialah membayar salah satu anti virus untuk menghapus malware itu. Tetapi, ada cara lain yang dapat Kamu pakai tanpa perlu membayar dan dengan gampang bisa Kamu coba.

Diberitakan oleh Wonderhowto.com, tips ini dapat Kamu pakai untuk menghapus malware pada perangkat Android Kamu.

Pertama-tama, Kamu perlu Boot perangkat Android Kamu pada Safe Mode. Pasalnya pada Safe Mode, Kamu bisa menonaktifkan seluruh aplikasi pihak ke-3 termasuk malware.

begini cara menghapus malware dari android anda Begini cara menghapus malware dari Android Kamu

Untuk masuk ke Safe Mode, Kamu bisa menekan tombol ‘power’ untuk reboot Android Kamu. Sesudah itu akan timbul di layar tulisan ‘Power Off’, kemudian tekan lama tulisan itu sehingga muncul pop-up yang menanyakan untuk reboot ke Safe Mode. Sesudah itu,  Kamu bisa pilih ‘Ok’ pada pop-up tadi.

Tetapi, bila malware yang ada di perangkat Android Kamu tidak memungkinkan menjalankan cara yang di atas. Maka, Kamu bisa melepas baterai perangkat Android dan memasangnya kembali untuk melakukan Hard Reset.

Untuk perangkat Android dengan baterai yang tidak dapat dilepas, Kamu dapat melakukan Hard Reset dengan memencet dan menahan tombol ‘Power’ selama 10 detik. Bila tidak sukses, Kamu dapat menekan tombol ‘Power’ dan tombol ‘volume’ turun selama 10 detik secara bersamaan.

Baca Juga:  Inilah Dua e-commerce Paling Favorit di Indonesia Tahun ini

Sesudah itu, saat perangkat Kamu melakukan booting, maka Kamu perlu cepat menekan dan menahan kedua tombol ‘volume’ untuk masuk ke Safe Mode. Tetapi, untuk perangkat Android yang lawas, Kamu dapat menekan tombol ‘Menu’ pada perangkat Kamu.

1513835741 650 begini cara menghapus malware dari android anda Begini cara menghapus malware dari Android Kamu

Kamu dapat mengetahui berhasil atau tidaknya masuk ke Safe Mode dengan melihat tulisan ‘Safe Mode’ pada tampilan layar di sudut kiri layar Kamu.

Silahkan kunjungi situs officialnya dengan searching di search engine dengan judul ” Begini cara menghapus malware dari Android Kamu ” untuk melihat berita aslinya

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat