5 Bahasa Pemrograman Yang Tren dan wajib Dikuasai Tahun 2022

Bahasa Pemrograman
DAFTAR ISI

Bahasa pemrograman – ialah bahasa buatan yang digunakan untuk mengontrol perilaku dari sebuah mesin, pada umumnya seperti mesin komputer, sehingga bisa digunakan untuk memberitahu komputer mengenai apa yang perlu dilakukan. Sesuai namanya, bahasa pemrograman sebagian besar digunakan pada proses pembuatan dan pengembangan sebuah software.

Sebagai seorang programmer, menguasai bahasa pemrograman ialah sebuah keahlian atau skill yang wajib Anda miliki. Namun sekarang ini sudah sangat banyak pilihan yang disediakan untuk berbagai macam fungsi pemerograman. Nah berikut akan kami akan bahas terkait Bahasa Pemrograman Yang Tren dan wajib Dikuasai Tahun 2022.

5 Bahasa Pemrograman yang Wajib Dikuasai Tahun 2022

Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dikuasai 2022 5 Bahasa Pemrograman Yang Tren dan wajib Dikuasai Tahun 2022
5 Bahasa Pemrograman Yang Tren dan wajib Dikuasai Tahun 2022 2

Merintis karir di industri teknologi berarti harus selalu siap menghadapi perkembangan yang cepat. Sebab itu bagi Anda yang tertarik jadi seorang developer perlu memahami juga apa saja yang sedang jadi tren. Berikut ini merupakan tren bahasa pemrograman yang wajib Anda kuasai pada tahun 2022.

1. Phyton

Phyton ialah bahasa pemrograman yang jadi sangat populer pada beberapa tahun belakangan ini. Existensi ini pastinya sejalan dengan kebutuhan saat ini yang meningkat akan orang-orang yang memahami data science, machine learning, dan backend development.

Phyton juga sangat gampang untuk Anda pelajari sebab perintah-perintahnya sederhana dan mudah dimengerti. Bila mau berkarier dalam bidang IT, maka bahasa yang satu ini wajib Anda pelajari.

Baca Juga:  Jenis – Jenis Selector Pada CSS

2. C++

C++ merupakan salah satu pemrograman yang sudah amat tua. Meskipun begitu, bahasa C masih populer dan dipakai sampai sekarang ini. Pengembangan dari bahasa C ialah C++, bagi Anda yang mau jadi developer wajib mempelajari bahasa yang satu ini.

Dengan mempelajari C++ Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana cara kerja komputer dan coding secara garis besar. C++ mempunyai kontribusi besar terhadap banyak bahasa lain yang Anda kenal sekarang. Sampai sekarang ini, bahasa C dan C++ juga masih biasa dipakai untuk pengembangan video game dan berbagai aplikasi.

3. JavaScript

JavaScript selalu jadi yang sangat populer hingga saat ini dan jadi tren di kalangan developer. Meskipun bahasa pemrograman ini telah dipakai semenjak bertahun-tahun yang lalu, namun sampai sekarang ini masih banyak yang memakai JavaScript untuk beragam kebutuhan.

Bahkan, sebuah survei dari Analytics Insight masih jadi bahasa pemrograman yang memimpin industri sampai sekarang ini.  Popularitas ini tentu saja sebab JavaScript sangat fleksibel dan multi-fungsi. Bahasa pemrograman satu ini dapat Anda pakai untuk mengembangkan aplikasi mobile, website, dan sebagainya.

4. Kotlin

Kotlin sebetulnya ialah bahasa pemrograman yang cukup baru bila dibandingkan bahasa lainnya. Kotlin dapat berjalan pada JVM (Java Virtual Machine) secara statis. Anda bisa mengkompilasikan Kotlin ke JavaScript dengan memakai compiler LLVM.

Pertama kali diciptakan pada tahun 2016 dan berguna untuk membuat aplikasi Android. Bahasa pemrograman yang satu ini bersifat open-source, mempunyai kinerja handal, dan dapat menyederhanakan sintaks. Sebab itu, banyak perusahaan besar yang menggunakannya seperti Pinterest, Gojek, Trello, dan sebagainya. Anda yang tertarik untuk jadi seorang Android Developer wajib menguasai yang tool yang satu ini.

Baca Juga:  Contoh Dasar Ajax Memakai XMLHttpRequest

5. Java

Java merupakan bahasa pemrograman yang masih berdampak besar dan global karena mempunyai sangat banyak kegunaanya. Sebab itu, Java masih tergolong pada salah satu bahasa yang wajib Anda kuasai pada tahun 2022 ini. Pada hakikatnya, Java mempunyai format yang serupa dengan C dan C++. Akan tetapi, java memiliki keunggulan lain dan menjadikan pemrograman ini sebagai favorit bagi para developer.

Bahasa pemrograman satu ini sangat cocok untuk developer yang berorientasi pada usability. Dengan memakai Java, aplikasi jadi dapat diakses secara multi-platform. Kompabilitas yang Java tawarkan sangat baik dan mendukung berbagai aplikasi dan device. Disamping itu, Java juga mudah untuk Anda pelajari dan memberi kemudahan untuk menyusun sebuah script.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan diatas terkait Bahasa Pemrograman Yang Tren dan wajib Dikuasai Tahun 2022, pastinya telah sedikit memberikan gambaran bagi kawan-kawan programmer terkait bahasa pemrograman yang akan booming dan banyak digunakan di tahun 2022.

Pastinya untuk mengembangkan sebuah aplikasi anda perlu menguasai beberapa bahasa yang berbeda dan menguasai aplikasi development untuk mengembangkan aplikasi anda, tetapi bagi anda yang mau membuat aplikasi tetapi belum bisa menguasai bahasa programan dapat menghubungi kami sebagai penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Makassar.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat