Apa yang harus saya pelajari setelah HTML CSS dan JavaScript?

DAFTAR ISI

Jika Anda telah belajar tentang HTML CSS dan JavaScript dan bertanya-tanya tentang apa yang harus saya pelajari setelah HTML CSS dan JavaScript maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.
Jadi ada beberapa Bahasa yang dapat Anda pelajari setelah Belajar HTML, CSS dan JavaScript tetapi kami sarankan Anda untuk Belajar PHP.

Apa yang harus saya pelajari setelah HTML CSS dan JavaScript?


Belajar Designing Setelah HTML, CSS dan JavaScript


Web Designing dan Development adalah dua hal yang berbeda. Jadi jika Anda suka mengembangkan situs web maka Anda harus belajar beberapa bahasa pemrograman seperti PHP setelah HTML, CSS dan JavaScript.

Tetapi jika Anda suka mendesain situs web yang modern dan terlihat bagus, maka Anda harus belajar desain web setelah HTML, CSS dan JavaScript.

Kerangka Kerja Teratas untuk Dipelajari untuk Mendesain Situs Web
Framework membantu kita untuk mendesain situs web dengan lebih sedikit kode. Jadi jika Anda Benci Kode maka Frameworks ini dibuat untuk Anda.

Dalam Frameworks ini, Anda akan mendapatkan Library pihak ke-3, Di mana semua Kode Tangguh adalah Pra Kode sehingga Anda tidak perlu Menulis atau Mengingat kode-kode Besar dan Kompleks itu.

Belajar Bootstrap dan Materialize CSS

Bootstrap dan Materialize CSS Frameworks telah memprediksikan Gaya untuk Hampir setiap Elemen HTML. Kita hanya perlu menulis nama Kelas untuk melakukan Tugas atau Gaya Tertentu tanpa menggunakan atau Menulis Kode CSS dan JavaScript.

Baca Juga:  Membuat Tombol Submit dan Reset

Dengan mempelajari Kerangka Kerja Perancangan Web (seperti Bootstrap dan Materialize CSS) Anda harus Belajar tentang Kelas yang Telah Dideklarasikan Sebelumnya (Yang mencakup semua pengkodean Kompleks). Setelah mempelajari Bootstrap Materialize CSS, Anda hanya perlu Menulis nama Kelas di dalam Elemen HTML Anda dan Bootstrap dan Materialize CSS akan melakukan sisa Pekerjaan.

Karena untuk setiap Elemen HTML Style Bootstrap Memiliki Nama Kelasnya. Untuk Menata Elemen HTML Anda menggunakan Bootstrap, Anda perlu Menuliskan nama Kelas untuk Gaya yang ingin Anda terapkan di Elemen HTML Anda.

Pelajari Pengembangan

Jika Anda ingin menyesuaikan situs web Anda dan membuat situs web Anda lebih Programmeble. Maka Anda perlu Belajar Web Development. Di mana Bahasa seperti PHP dan JQuery akan memungkinkan Anda Memprogram dan Menyesuaikan bagaimana Situs Web Anda Berinteraksi dan Bekerja di Back End.

Bagaimana ia menunjukkan Data kepada Pengguna dan Bagaimana ia Mendapatkan dan Menyimpan Data dari Pengguna dan Banyak Lagi hanya Menggunakan jQuery dan PHP.

Belajar JQuery

JQuery adalah library JavaScript yang diproduksi untuk menyederhanakan manipulasi DOM HTML, serta penanganan event, animasi CSS, dan Ajax.

JQuery adalah JavaScript Library tetapi lebih sederhana dan kuat daripada JavaScript. Jadi dengan Mempelajari JQuery, Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit Kode. Karena JQuery Library menyertakan beberapa fungsi yang telah dideklarasikan sebelumnya sehingga Anda tidak perlu menulis seluruh kode dan hanya dengan memanggil fungsi itu Anda dapat melakukan tugas tertentu.

Baca Juga:  Inheritance Dalam OOP Javascript (Parent Class & Child Class)

JQuery Ajax dapat menjalankan PHP tanpa menyegarkan Halaman. Jadi Anda bisa Mendapatkan dan Mengirim Data Formulir tanpa Reload seperti

MySQL adalah sistem manajemen basis data relasional open-source. Yang dapat menyimpan, Mengembalikan, Menghapus, Mengganti, dan Memperbarui Data Pengguna seperti Nama Pengguna, Kata Sandi, Tautan, Paragraf, passKeys, dan Banyak lagi ….

Jadi jika Anda ingin membuat situs Jejaring Sosial di mana Anda harus menyimpan Username dan Password maka pastikan Anda tahu tentang MySQL.

Belajar Bahasa Pemograman / Backend

Karena Bahasa seperti HTML, CSS dan JavaScript digunakan untuk Keperluan Website. Dimana dengan menggunakan HTML, CSS dan JavaScript Anda dapat membuat, Menata dan Memprogram Halaman Web.

Tapi itu tidak cukup untuk seorang Web Developer. Untuk membawa Keterampilan Mengembangkan Web Anda ke Tingkat Berikutnya Anda harus belajar bahasa pemograman setelah HTML, CSS dan JavaScript.

Berikut bahasa pemrograman back end seperti :

  • PHP,
  • Python,
  • Ruby
  • Groovy.

Pilih satu Bahasa dan mulailah membangun Situs Web Cantik Responsif yang berfungsi penuh.
Jika Anda melakukan semua ini maka Anda akan dapat membangun situs web lengkap yang terlihat bagus dan Termasuk Fitur Adiktif seperti Pembelian Produk, Berbagi Jejaring Sosial, Komentar dan TC.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Arman Amin
Arman Amin
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat