Anjing dari Jepang pakai teknologi canggih untuk misi penyelamatan bencana

DAFTAR ISI

Informasi yang berjudul Anjing dari Jepang pakai teknologi canggih untuk misi penyelamatan bencana berikut asalnya dari website lain. Silahkan Kamu langsung ke situs officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul yang sama

Seekor anjing dari Jepang bernama Gonta yang berusia 10 tahun pernah membantu dalam mencari orang-orang yang selamat dari bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada 11 Maret 2011 yang lalu.

Waktu itu untuk mencari mereka yang selamat, anjing pelacak itu cuma mengandalkan insting dan penciumannya.

Namun sekarang, berkat penemuan seorang peneliti, Gonta sudah dilengkapi dengan tas seberat 1,3 kg berisi GPS dan kamera yang dapat menampilkan video live saat pencarian korban, yang tadinya susah dilakukan.

Seperti diberitakan dari japantoday.com, Profesor Kazunori Ohno dari Tohoku University yang membuat tas itu mengungkapkan selama ini masalah paling besar saat pencarian korban bencana ialah kesulitan menembus medan yang sempit, yang cuma bisa dilewati oleh anjing pelacak, dan begitu memasuki lokasi pencarian kita tidak mengetahui apa yang terjadi dengan anjing itu.

Ohno mengungkapkan meski alat serupa sudah dikembangkan oleh Amerika Serikat, tetapi alat unik ciptaannya dapat mengirim video live dari sudut pandang anjing pelacak ke berbagai perangkat tablet dalam waktu seketika.

Wah, keren! Mudah-mudahan dengan teknologi ini pencarian korban saat bencana jadi lebih gampang ya!

Baca Juga:  Penyebab Bisnis Drone GoPro Tidak berhasil Bersaing dengan DJI

Silahkan kunjungi website resminya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” Anjing dari Jepang pakai teknologi canggih untuk misi penyelamatan bencana ” untuk membaca berita aslinya

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat