DAFTAR ISI

Berita yang berjudul ” AMD Unjuk Performa Ryzen Mobile c” ini dapat Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi ter-baru lainnya.

amd unjuk kinerja ryzen mobile AMD Unjuk Performa Ryzen Mobile
Armawati Cen (Consumer BDM, AMD Indonesia, kiri) befoto bersama perwakilan dari Acer sesaat sebelum AMD melakukan unjuk performa Ryzen 7 2700U beberapa saat lalu.

AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia beberapa bulan lalu. AMD menyebutkan Ryzen mobile ini menawarkan performa CPU dan GPU yang relatif tinggi. Bahkan, AMD mengklaim Ryzen 7 2700U sebagai prosesor tercepat di dunia untuk notebook ultrathin. Nah, belum lama ini AMD menunjukkan performa Ryzen 7 2700U melalui notebook yang memakainya, sekalian menegaskan klaimnya itu.

“Dan akhir tahun lalu, 26 Oktober, kami merilis Ryzen mobile di mana ini juga memakai teknologi Ryzen yang telah disematkan bersama dengan teknologi Vega,” kata Armawati Cen (Consumer BDM, AMD Indonesia). “Jadi AMD jadi yang pertama kali mengkombinasikan teknologi high end prosesor dan juga teknologi high end GPU,” tegas Armawati Cen kemudian.

Notebook yang dipakai oleh AMD untuk unjuk performa Ryzen mobile ini datang dari Acer, tepatnya Swift 3 (SF315-41) seri AMD Ryzen 7. Acer Swift 3 (SF315-41) seri AMD Ryzen 7 itu memakai AMD Ryzen 7 2700U yang dilengkapi dengan memori utama 8 GB DDR4 dan media simpan berupa SSD 128 GB plus HDD 1 TB.

Adapun notebook yang dimanfaatkan sebagai pembanding merupakan salah satu notebook dari kompetitor Acer. Notebook bersangkutan memakai Intel Core i7-8550U yang dilengkapi memori utama 8 GB DDR4 dan media simpan berupa HDD 1 TB.

Baca Juga:  Gawat, Microsoft Outlook Dan Apple Mail Rawan Di Retas

Semua pengaturan pastinya dilakukan oleh AMD. Tetapi, perbandingan ini setidaknya dapat memberikan gambaran akan performa dari AMD Ryzen mobile, utamanya 7 2700U.

Ada dua aplikasi yang dipakai. Yang pertama ialah Cinebench R15, sedangkan yang kedua ialah Battlefield 1. Cinebench R15 – CPU lebih menunjukkan performa CPU, sedangkan Battlefield 1 dalam hal ini lebih menunjukkan performa GPU.

Notebook Acer Swift 3 (SF315-41) yang memakai AMD Ryzen 7 2700U dapat memberikan nilai Cinebench R15 sebesar 600-an cb. Sementara untuk Battlefield 1, notebook Acer ini menghasilkan frame rate sebesar 40-an fps. Adapun notebook yang memakai Intel Core i7-8550U menghasilkan 500-an cb untuk Cinebench dan 20-an fps untuk Battlefield 1.

Dari hasil di atas, performa CPU dari AMD Ryzen 7 2700U tidak ketinggalan dari Intel Core i7-8550U. Generasi APU mobile sebelumnya mempunyai CPU dengan performa yang ketinggalan dari prosesor mobile Intel. Sementara untuk GPU, performa GPU AMD Ryzen 7 2700U unggul signifikan dari performa GPU Intel Core i7-8550U. Performa GPU memang semenjak lama telah jadi kelebihan dari APU AMD.

Perpaduan performa CPU dan GPU AMD Ryzen mobile yang relatif tinggi ini membuat AMD Ryzen mobile jadi produk yang kompetitif untuk menenagai notebook, utamanya notebook dengan rancangan prosesor mobile hemat energi. Hal yang jarang diasosiasikan dengan APU AMD generasi sebelumnya.

Acer Swift 3 (SF315-41) yang memakai AMD Ryzen 7 2700U telah tersedia di pasar. Acer melepas Swift 3 (SF315-41) itu dengan harga 12.499.000. Disamping itu ada pula Acer Swift 3 (SF315-41) yang memakai AMD Ryzen 5 2500U yang diajukan dengan harga Rp9.599.000.

Baca Juga:  Cara F5 Networks Cetak Tenaga Ahli IT Masa Depan

Acer pun mengklaim bahwa untuk notebook dengan layar 15,6 inci, kedua produk itu relatif tipis dengan ketebalan 1,89 cm dan ringan dengan berat berkisar 2,1 kg. Tersedia juga bonus perangkat untuk pembelian setiap produk ini pada toko online tertentu, pastinya sampai batasan saat tertentu pula.

Demikianlah artikel mengenai ” AMD Unjuk Performa Ryzen Mobile “.Walaupun Kamu sudah selesai menyimak berita ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara mendalam.

Silahkan kunjungi situs resminya dengan searching di search engine dengan judul ” AMD Unjuk Performa Ryzen Mobile ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi kesalahan makna berita
Sumber: grid id

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Programmer Indonesia
Programmer Indonesia
Admin yang mengelola konten khusus berita. Kalau ada yang ingin diinfokan langsung chat aja ya :D
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat