Email Marketing Bisnis – Strategi digital marketing saat ini sudah sangat banyak, begitupun juga tools-tools yang digunakan sudah sangat berkembang, mungkin beberapa dari anda sudah menggunakan tools seperti google ads, facebook ads, instagram ads, namun ada juga salah satu tools yang dikenal dengan email marketing bisnis, fungsi tools ini yaitu membangun loyalitas customer yang telah berbelanja di bisnis anda, dan memberikan mereka informasi mengenai produk terbaru, diskon, promo dari bisnis anda.

Namun banyak yang belum mengetahui penggunaan tools ini agar dapat berhasil dan meningkatkan loyalitas pada customer anda, oleh karena itu artikel kali ini kami akan membahas secara detail dan memberikan tips Keberhasilan dalam Email Marketing bisnis, agar anda dapat menggunakan tools email marketing bisnis ini dengan maksimal dan memberikan feed back yang baik bagi perkembangan bisnis anda, silahkan disimak yah.

4 Tips Keberhasilan dalam Email Marketing Bisnis:

Tips Email Marketing 4 Tips Keberhasilan dalam Email Marketing Bisnis
4 Tips Keberhasilan dalam Email Marketing Bisnis 2

1. Open rate

Tips kesuksesan dalam E-mail Marketing bisnis yang pertama ialah open rate. Sesuai dengan namanya, open rate ialah angka yang menunjukkan frekuensi dari dibukanya e-mail kita oleh para customer. Yang bisa kita petik dari angka open rate ini merupakan seberapa efektif subjek dari e-mail kita. Hal ini tidaklah heran, mengingat subjek e-mail adalah sesuatu yang pertama kali dilihat oleh penerima e-mail.

2. Click Through Rate

Sesudah e-mail dibuka, apa yang dilakukan oleh para penerima e-mail, apakah cuma dibaca, atau ada link dan call-to-action yang diklik oleh para penerima e-mail?. Pastinya klik pada link cal to action atau biasa dsingkat CAT pada lampiran email yang anda kirimkan itulah yang direpresentasikan oleh click through rate. Umumnya, perolehan click through rate ini jauh lebih susah dibandingkan dengan open rate.

3. Conversion Rate

Tips keberhasilan dalam pengunaan emai marketing bisnis yang selanjutnya yaitu conversion rate. Sebagaimana istilah conversion diartikan dalam semua aspek digital marketing, indikator ini merujuk pada keberhasilan membawa customer untuk melakukan pembelian. Pada konteks e-mail marketing, conversion rate jelas melampaui open rate dan click through rate. Selain pembukaan e-mail dan klik yang dilakukan terhadap link yang disematkan, conversion rate merepresentasikan adanya aksi konkrit yang dilakukan – biasa berupa pembelian.

4. Bounce Rate

Indikator terakhir ialah bounce rate. Beda dengan tiga sebelumnya, kian kecil angka bounce rate, maka artinya kian baik e-mail marketing yang dijalankan. Apa itu bounce rate, simpelnya, bounce rate dalam email marketing bisnis merupakan representasi dari banyaknya email-email yang tidak sukses dikirim. Kasus umumnya dikarenakan oleh alamat e-mail yang salah.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan diatas mengenai 4 Tips Keberhasilan dalam Email Marketing bisnis, pastinya sudah sedikit memeberikan info tambahan bagi anda untuk memaksimalkan pengunaan email marketing agar menciptakan loyalitas dan keuntungan pada bisnis yang anda jalankan, bagi anda yang tertarik untuk menerapakan tools email marketing ini pada bisnis yang anda jalankan bisa menghubungi kami sebagai penyedia Jasa Digital Marketing Makassar yang telah berpengalaman dan terbukti berhasil membantu customer kami dalam meningkatkan profit dan keuntungan pada bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.