Pentingnya Landing Page-Beberapa dari anda mungkin pernah mengunjungi halaman atau link di internet yang berisikan perintah seperti “Buy Now”, “Get Started”, dan Pesan Sekarang, nah inilah yang dimaksud dengan landing page. Landing Page yaitu merupakan halaman yang dikhususkan untuk melakukan aksi pembelian atau yang biasa disebut Call To Action (CTA). Landing page merupakan halaman yang berisikan informasi tentang produk, diskon produk, keunggulan produk, detail produk dan voucher yang ditampilkan dalam satu halaman saja dan langsung memiliki tombol untuk mengarah ke customer service.

Anda juga dapat memelajari lebih lanjut tentang pentingnya website untuk tingkatkan performa bisnis, anda bisa membacanya di artikel yang telah kami terbitkan sebelumnya, karena di artikel kali ini kami akan lebih detail memaparkan tentang pentingnya landing page bagi website bisnis anda.

Lalu apakah pentingnya Landing Page Untuk Website Bisnis?, berikut akan kami paparkan:

landing page bisnis 1 Pentingnya Landing Page Untuk Website Bisnis
Pentingnya Landing Page Untuk Website Bisnis 2

1. Mengkonversi Leads jadi Pelanggan

Pertama yang amat penting dari laman ini yaitu Anda bisa merubah para leads jadi pelanggan. Hal ini sebab isi dari landing page sangat rinci, sehingga cuma ada satu perintah disana yang bisa visitor lakukan.

2. Menjadikan Iklan Lebih Efektif

Salah satu contoh fungsi dari landing page yang mesti Anda terapkan yaitu saat Anda memasang iklan. Tentu saja Anda berharap akan banyak yang melihat iklan Anda kemudian datang ke situs bisnis Anda. Namun, bagaimana jadinya jika Anda tidak menyematkan URL landing page Anda di iklan itu? Tentu saja tak ada yang datang ke situs bisnis Anda. Sebaliknya, bila Anda mempersiapkan landing page yang akan mengarahkan para visitor dalam satu klik di iklan, maka visitor bisa jadi berubah jadi leads. Hal ini juga akan memudahkan visitor yang memang mau membeli atau berlangganan dengan bisnis Anda.

3. Analisa Target Pasar Jadi Mudah

Fungsi serta manfaat lain dari landing page yang wajib Anda ketahui ialah melalui laman ini Anda jadi mudah untuk melakukan analisa target pasar. Melalui laman ini, Anda bisa mengetahui siapa saja visitor website Anda. Mulai dari informasi data visitor sampai pada informasi lain bisa Anda peroleh melalui laman ini. Dengan seperti itu, Anda bakal lebih mudah untuk melakukan analisis terhadap target audiens ataupun target pasar. Anda juga bisa melakukan penargetan ulang ataupun strategi pemasaran yang baru sesuai dengan data itu.

Tetapi Harus anda ketahui bahwa Landing page mempunyai 2 macam yang biasanya dipakai oleh perusahaan atau pelaku bisnis berikut kami paparkan:

1. Lead Generation

Jenis yang pertama ini pada umumnya ditujukan buat mereka yang sudah membeli atau para pebisnis lain. Tujuannya tentu juga sebagai metode marketing perusahaan. Landing page jenis ini mempunyai fungsi untuk melakukan pengumpulan informasi data para leads. Nantinya, para calon pembeli atau leads akan diminta untuk mengisi formulir. Informasi data seperti nama dan e-mail kemudian akan dipakai oleh perusahaan untuk mengirimkan informasi terbaru terkait perusahaan. Contohnya, ada penawaran harga atau voucher promo atau artikel paling baru dan yang lain. Perusahan memakai ini untuk menjalin serta menjaga hubungan dengan para pembeli dan menggaet leads.

2. Click Through

Jenis kedua yaitu yang ditujukan buat mereka para leads atau mereka yang mempunyai potensi untuk membeli, berlangganan, atau jadi pemakai. Seperti lead generation, Click Through juga bertujuan untuk marketing. Namun, umumnya landing page jenis ini dipakai oleh perusahaan sebagai cara marketing B2C. Laman jenis ini mempunyai tampilan yang sederhana namun menarik, singkat, serta jelas. Cuma terdapat satu tombol CTA dalam jenis ini, yaitu membeli, berlangganan, dan yang lain. Pada umumnya, pada landing page jenis ini juga tertera informasi rinci terkait produk. Bila jenis pertama bertujuan untuk menggaet leads, maka jenis kedua ini leads sudah berubah jadi pembeli.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan tentang pentingnya Landing Page Untuk Website Bisnis Anda, jadi perlu kita ketahui bahwa website dan landing page merupakan suatu kesatuan yang sama-sama memiliki tujuan, website bertujuan untuk memberikan informasi terhadap perusahaan anda (Company Profile) agar calon customer anda lebih percaya terhadap bisnis anda. Sedangkan landing page merupakan bagian dari halaman website anda yang menjelaskan lebih detail tentang apa yang perusahaan atau bisnis anda tawarkan agar calon customer bisa langsung melakukan pembelian dan menghubungi customer sevice anda. Nah sejauh ini pasti anda telah memahami bahwa Landing page itu penting untuk anda pemilik website bisnis, jika anda perlu website dan landing page untuk mengembangkan bisnis anda silahkan langsung hubungi team dan customer service kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.