Manfaat Rutin Update Artikel – Bila Anda sebagai seorang digital marketer pasti telah menyadari bahwa website merupakan media yang begitu penting untuk menarik traffic atau pengunjung sebanyak mungkin. Alasannya yaitu karena dengan kian banyaknya visitor yang diperoleh maka akan kian besar pula leads, prospek, dan peluang mendapatkan pembeli dari visitor itu. Kian banyak visitor artinya kian banyak yang mengenal bahkan memilih dan nantinya membeli  produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Tentunya Anda pasti ingin mengetahui manfaat update artikel pada blog atau website. Sebab salah satu hambatan saat mempunyai blog atau website sebagai pemula pada umumnya ialah malas untuk konsisten update artikel pada blognya. Mungkin saat awal memang belum dapat menghasilkan apa-apa sehingga semangat untuk menulis artikel rendah padahal bila dijalani dikemudian hari akan mempunyai peluang dan manfaat yang amat besar. Oleh karena itu artikel kali ini kami kan membahas apa sih manfaat rutin update artikel pada blog atupun website anda, mari kita simak.

6 Manfaat Rutin Update Artikel 6 Manfaat Rutin Update Artikel Pada Website Anda
6 Manfaat Rutin Update Artikel Pada Website Anda 2

Manfaat Update Artikel Blog atau Website:

1. Menambah/Meningkatkan Pengunjung Website

Kian banyak artikel yang terposting maka akan kian banyak url/link yang terindex di mesin pencari. dampaknya visibilitas blog pada mesin pencari semakin baik pula hal ini akan meningkatkan visitor di blog Anda. Visitor blog akan bergantung ketersediaan konten atau artikel yang ada kian lengkap dan kaya maka akan ramai yang mendatangi blog itu. Sekarang ini sudah banyak penyedia jasa content writer yang siap mengisi website Anda. Sebagai blogger pemula yang belum mempunyai penghasilan tentu harus mengisi konten secara mandiri dan konsisten tetapi bila dapat mengisi blognya dengan teratur dan banyak tidak perlu khawatir blog Anda akan sukses ramai visitor dan menghasilkan pastinya.

2. Mudah Mengenalkan Merek Bisnis

Secara manual Anda mustahil meminta orang mengakses situs atau blog untuk mengenal produk atau jasa yang Anda tawarkan tentunya akan sangat menyusahkan. Dengan ketersedian artikel website dan mempunyai informasi yang relevan dengan bisnis Anda, maka dengan otomatis mereka akan mengenal produk atau jasa yang Anda tawarkan bahkan membelinya.

3. Share Konten ke Sosial Media

Setiap orang bahkan perusahaan bisnis tentunya mempunyai media sosial untuk kepentingan pribadi untuk berbagi informasi. Ada masanya terkadang kita bingung untuk mengisi konten media sosial yang dimiliki, namun dengan rutin mengupdate artikel blog atau website anda tidak lagi pusing mencari konten untuk di share ke sosial media. Artikel blog juga boleh di share di media sosial yang juga akan berguna bagi visitor blog itu. Dua manfaat yang dapat Anda raih dari media sosial yaitu mendapatkan interaksi dari pemirsa dan juga mengarahkan mereka untuk mengunjungi website atau blog anda.

4. Meningkatkan Konversi Bisnis

Saat mempunyai blog atau website tujuannya pasti untuk memperkenalkan produk atau jasa yang Anda tawarkan sehingga para visitor tertarik untuk memilih produk Anda. Konversi disini ialah seberapa besar penjualan yang dihasilkan dari pengunjung, kian besar pengunjung yang diperoleh kian besar pula peluang penjualan bisnis anda. Perlu anda ingat bawha untuk meningkatkan kunjungan pada website anda harus terjadwal dan teratur dalam mengupload konten dan artikel. Inilah manfaat rutin update artikel pada website anda yaitu meningkatkan konversi pada bisnis anda.

5. Saling Terhubung Antar Halaman Website

Pada artikel yang Anda upload juga boleh diisi dengan link atau landing page yang akan mengarah ke halaman-halaman produk atau jasa yang  Anda miliki lainya, ini berguna untuk meningkatkan SEO anda di mesin pencari.

6. Meningkatkan Score SEO

Google search dalam menentukan peringkat pencarian tidak langsung begitu saja, dengan memikirkan kualitas artikel yang relevan maka Google mengindex dan memberikan peringkat sebuah artikel sesuai dengan kualitas artikel itu. Teknik SEO sendiri sangat umum dilakukan terhadap sebuah artikel, kian banyak artikel yang berkualitas dan memenuhi standar SEO yang baik maka kian berkualitas pula website tersebut.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan diatas kami sudah memaparkan 6 manfaat rutin update artikel pada website anda, agar dapat meningkatkan traffic serta mendatangkan keuntungan yang banyak untuk website kedepannya, perlu anda ketahui bahwa website yang jarang mengupload konten ataupun artikel dapat mengurangi tingkat pengunjung dan mengurangi trust pada website yang berakibat anda akan kalah saing dari kompetitor, oleh karena itu untuk anda yang ingin agar website terus mendatangkan traffic ada baiknya menghubungi kami Jasa SEO Makassar dan Digital marketing untuk meraih keuntungan yang lebih banyak lagi, anda dapat menghubungi team kami melalui customer service untuk membantu anda meningkatkan website yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.