Facebook Ads – siapa yang tidak kenal dengan raksasa media sosial yang satu ini kehadirannya di tahun 2008, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini bersama 3 sahabatnya hingga kini masih berada di nomor urut satu sebagai media sosial dengan pengguna aktif terbanyak di dunia sebanyak 2,89 miliar pertahun 2022 dan pastinya akan terus bertambah tiap tahunnya.

Facebook juga baru-baru ini merubah namanya menjadi Meta bukan lagi Facebook.Inc dan Mark juga mempersiapkan dunia metaverse pertama yang akan di komersilkan dalam waktu dekat ini anda bisa membaca mengenai informasi ini di artikel kami yang berjudul metaverse dan cara kerjanya. Namun di artikel kali ini kami akan membahas lebih dalam tentang facebook ads sebuah tools yang dimiliki Meta untuk membantu para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya secara online melalui platform ads yang dimiliki Meta yaitu facebook dan instagram.

Berikut akan kami paparkan manfaat Facebook Ads Bagi Bisnis Online Anda, Mari kita simak:

manfaat facebook ads 7 Manfaat Facebook Ads Bagi Bisnis Online Anda
7 Manfaat Facebook Ads Bagi Bisnis Online Anda 2

1. Pemakai Aktif Mencapai Miliaran

Seperti yang telah kami paparkan diatas bahwa pengunna aktif facebook perharinya menyentuh angka 2,89 miliar di seleruh dunia, coba pikirkan saja kamu bisa menjangkau semua pemakai itu jadi calon customer yang potensial bagi bisnis yang kamu jalankan, jadi kamu tak harus bimbang iklan atau bisnis kamu tak akan dilirik atau dilihat oleh pemakai sebab facebook mempunyai miliaran pemakai yang aktif setiap harinya

2. Laporan Analisis Yang Akurat

Laporan dan analitik performa amat penting sebab untuk meningkatkan strategi iklan Kamu. Dengan seperti itu Kamu tidak lagi menebak atau membuat asumsi tentang berhasil atau tidaknya strategi Kamu. Kamu bakal lebih mudah meningkatkan strategi dengan adanya data nyata. Saat mempunyai website yang harus di lakukan adalah menganalisisnya dan menentukan langkah seperti apa untuk berikutnya. Facebook Ads memberikan metrik tentang jangkauan mingguan, interaksi, keterlibatan postingan dan postingan yang mempunyai performa terbaik. Disamping itu, iklan Facebook memberikan pengetahuan tentang banyak hal seperti klik, prospek, konversi sampai penjualan. Jadi bisa di bayangkan bila Kamu melakukan iklan Facebook bukan? Akan ada banyak data yang dapat Kamu evaluasi agar mendapatkan strategi yang lebih bagus.

3. Target Audiens Yang Luas Dan Tepat

Tersedia fitur untuk menargetkan audiens, jadi Kamu bisa menargetkan orang-orang berdasarkan, prilaku, minat, demografi, umur, tempat, dan juga bahasa. Tidak cuma itu, sebab Kamu juga dapat loh menargetkan pengikut kompetitor Kamu. Facebook Ads menawarkan penargetan yang lebih luar biasa dibandingkan dengan platform lain. Kamu juga dapat menghilangkan pemakai yang bukan audiens target Kamu sehingga memungkinkan orang-orang yang mengklik iklan Kamu ialah orang-orang tertarget. Setiap orang yang iklan mau mendapatkan konversi bukan cuma klik. Jadi ini baik untuk mengiklankan produk atau layanan sebab Kamu bisa mencari pemakai yang bisa jadi pelanggan potensial.

4. Mudah Mendapatkan Prospek Baru

Facebook ads merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan prospek baru. Saat audiens target Kamu mengkonversi secara cepat, maka ini bisa menarik orang-orang yang serupa dengan audiens yang telah mengonversi. Jika Kamu memakai fitur ini maka memungkinkan orang yang mirip dengan audiens yang telah mengkonversi bisa mendapatkan iklan Kamu. Saat Kamu melakukan setting iklan, Kamu bisa menentukan ukuran pilihan penargetan dalam untuk memastikan audiens serupa secara akurat ialah target pasar Kamu. Dengan begitu Kamu bisa dengan gampang mendapatkan prospek baru yang memungkinkan mengkonversi. Jadi tidak rugi bila Kamu menjalankan iklan Facebook, asal Kamu melakukannya dengan teknik yang betul dan tepat maka ini mempermudah Kamu mendapatkan lebih banyak prospek.

5. Hasil yang Cepat

Facebook memberikan hasil yang cepat, dengan iklan Facebook mereka dapat mendapatkan hasil lebih lebih cepat sesudah iklan ditayangkan seperti leads bahkan konversi. Sesudah kampanye iklan di setting oleh pengurus iklan maka ditinjau oleh Facebook dan ditayangkan setelahnya kampanye itu menampilkan merek Kamu kepada ribuan audiens target secara instan / cepat. Sebab iklan di setting untuk tampil di halaman beranda orang-orang yang Kamu targetkan maka cara ini lebih cepat memberikan hasil. Dibandingkan dengan postingan organik, Kamu cuma menjangkau pengikut Kamu saja. Beda dengan iklan berbayar yang bisa menjangkau lebih banyak orang dengan waktu yang di bilang cukup singkat.

6. Meningkatkan Traffic Website

Facebook Ads bisa mengarahkan lalu lintas rujukan ke website bisnis Kamu. Walaupun kebanyakan pemakai Facebook membuka media sosial ini bermaksud tetap berada di aplikasi ini untuk melihat konten-konten pemakai lain. Namun bila Kamu menyuguhkan iklan yang menarik dan penargetan yang relevan, maka iklan Kamu akan menarik buat mereka untuk membuka website Kamu. Pada umumnya untuk mengarahkan lalu lintas ke situs maka pengiklan harus membuat landing page yang di khususkan agar visitor mengkonversi. Jadi agar leads lebih gampang melakukan tindakan lebih jauh ada sebaiknya Kamu membuat landing page yang tidak rumit dan membuat CTA yang memikat.

7. Meningkatkan Penjualan

Facebook Ads dianggap sebagai layanan periklanan yang efektif meningkatkan penjualan sebab mempunyai fitur-fitur penargetan. Ditambah juga dengan pengguna aktif yang mencapai miliaran akan menjadikan facebook ads sebagai media promosi yang sangat efektif dan dapat menjangkau miliaran orang serta memberikan hasil konversi yang baik untuk meningkatkan penjualan bisnis online anda.

Demikianlah tadi sejumlah manfaat yang akan kamu raih saat memakai facebook ads untuk bisnis online kamu, sangat banyak keuntungan yang diraih terlebih lagi melihat jumlah pemakai facebook yang setiap hari tiap meningkat ditambah lagi iklan kamu bisa dimunculkan di instagram, wah sangat profitabel bukan?. Bagi teman-teman yang mau beriklan di facebook ads tetapi bingung untuk memulai dari mana kamu bisa menghubungi team kami yang telah terbukti bisa membantu meningkatkan penjualan kamu melalui media sosial marketing diantaranya memakai facebook ads.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.