7 Manfaat Facebook Ads Bagi Bisnis Online Anda

facebook ads
DAFTAR ISI

Facebook Ads – Siapa yang tidak kenal dengan raksasa media sosial yang satu ini kehadirannya di tahun 2008, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini bersama 3 sahabatnya hingga kini masih berada di nomor urut satu sebagai media sosial dengan pengguna aktif terbanyak di dunia sebanyak 2,89 miliar pertahun 2022 dan pastinya akan terus bertambah tiap tahunnya.

Facebook juga baru-baru ini merubah namanya menjadi Meta bukan lagi Facebook.Inc dan Mark juga mempersiapkan dunia metaverse pertama yang akan di komersilkan dalam waktu dekat ini anda bisa membaca mengenai informasi ini di artikel kami yang berjudul metaverse dan cara kerjanya.

Namun pada artikel kali ini kami akan membahas lebih dalam tentang facebook ads yaitu sebuah tools yang dimiliki Meta untuk membantu para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya secara online melalui platform ads yang dimiliki Meta yaitu facebook dan instagram.

Berikut Merupakan Manfaat Facebook Ads Bagi Bisnis Online Anda:

1. Pemakai Aktif Mencapai Miliaran

Seperti yang telah kami paparkan diatas bahwa pengunna aktif facebook perharinya menyentuh angka 2,89 miliar di seleruh dunia, coba pikirkan saja Anda bisa menjangkau semua pengguna itu menjadi calon customer yang potensial bagi bisnis yang Anda jalankan,

Jadi Anda tidak harus bimbang iklan atau bisnis Anda tidak akan dilirik atau dilihat oleh pengguna sebab facebook mempunyai miliaran pengguna yang aktif setiap harinya.

2. Laporan Analisis Yang Akurat

Laporan serta analitik performa sangatlah penting untuk meningkatkan strategi iklan Anda. Dengan seperti itu Anda tidak lagi menebak atau membuat asumsi tentang berhasil atau tidaknya strategi iklan. Anda akan lebih mudah meningkatkan strategi dengan adanya data nyata.

Baca Juga:  6 Peran Teknologi Dalam Meningkatkan Produktivitas Bisnis

Saat mempunyai website yang harus dilakukan adalah menganalisisnya dan menentukan langkah seperti apa yang akan dilakukan berikutnya. Facebook Ads memberikan metrik tentang jangkauan mingguan, interaksi, keterlibatan postingan yang mempunyai performa terbaik.

Disamping itu, iklan Facebook memberikan pengetahuan tentang banyak hal seperti klik, prospek, konversi sampai penjualan. Jadi bisa di bayangkan bila Anda beriklan di Facebook, Akan ada banyak data yang dapat Anda evaluasi agar mendapatkan strategi yang lebih baik.

3. Target Audiens Lebih Luas Dan Tepat

Tersedia fitur untuk menargetkan audiens, jadi Anda bisa menargetkan orang-orang berdasarkan, prilaku, minat, demografi, umur, tempat, dan juga bahasa. Tidak cuma itu, sebab Anda juga dapat menargetkan pengikut kompetitor bisnis lain.

Facebook Ads menawarkan penargetan yang lebih luar biasa dibandingkan dengan platform lain. Anda juga dapat menghilangkan pengguna yang bukan audiens target, sehingga memungkinkan orang-orang yang mengklik iklan Anda ialah orang yang tertarget.

Setiap orang yang beriklan pasti ingin mendapatkan konversi bukan cuma klik. Jadi ini baik untuk mengiklankan produk atau layanan sebab Anda bisa mencari pengguna yang bisa jadi pelanggan potensial.

4. Mudah Mendapatkan Prospek Baru

Facebook ads merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan prospek baru. Saat audiens target Anda mengkonversi secara cepat, maka ini bisa menarik orang yang serupa dengan audiens yang telah mengonversi.

Baca Juga:  5 Tips Website Toko Online Meningkatkan Keuntungan Penjualan

Jika Anda menggunakan fitur ini maka memungkinkan orang yang mirip dengan audiens yang telah mengkonversi bisa mendapatkan iklan Anda. Saat melakukan setting iklan, Anda bisa menentukan ukuran pilihan penargetan dalam memastikan audiens serupa secara akurat dengan target bisnis Anda.

Dengan begitu Anda bisa lebih gampang mendapatkan prospek baru yang memungkinkan terjadinya konversi. Jadi tidak rugi bila Anda menjalankan iklan di Facebook, asal Anda melakukannya dengan teknik yang baik dan tepat maka ini akan mempermudah Anda mendapatkan lebih banyak prospek.

5. Hasil yang Cepat

Facebook memberikan hasil yang cepat, dengan iklan Facebook Anda akan mendapatkan hasil lebih lebih cepat sesudah iklan ditayangkan seperti leads bahkan konversi. Sesudah kampanye iklan di setting oleh pengurus iklan maka akan ditinjau oleh Facebook dan ditayangkan setelahnya kampanye itu menampilkan merek Anda kepada ribuan audiens target secara instant.

Sebab iklan yang disetting untuk tampil pada halaman beranda orang-orang yang Anda targetkan, maka cara ini lebih cepat memberikan hasil. Dibandingkan dengan postingan organik, Anda hanya menjangkau pengikut Anda saja. Beda dengan iklan berbayar yang bisa menjangkau lebih banyak orang dengan waktu yang terbilang cukup singkat.

6. Meningkatkan Traffic Website

Facebook Ads bisa mengarahkan lalu lintas rujukan ke website bisnis Anda. Walaupun kebanyakan pemakai Facebook membuka media sosial ini bertujuan tetap berada di aplikasi ini untuk melihat konten-konten pengguna lain.

Baca Juga:  Apa itu Profesi Data Analyst, Jobdesk, dan 6 skill wajib

Namun bila Anda menyuguhkan iklan yang menarik dan penargetan yang relevan, maka iklan Anda akan menarik untuk mereka membuka website Anda. Pada umumnya untuk mengarahkan lalu lintas ke situs maka pengiklan harus membuat landing page yang di khususkan agar visitor dapat mengkonversi.

Jadi agar leads lebih mudah didapatkan, akan lebih baik jika Anda membuat landing page website yang tidaklah rumit membuatnya serta membuat CTA yang dapat memikat calon customer.

7. Meningkatkan Penjualan

Facebook Ads dianggap sebagai layanan periklanan yang efektif dalam meningkatkan penjualan sebab mempunyai fitur-fitur penargetan.

Ditambah dengan pengguna aktif yang mencapai miliaran akan menjadikan facebook ads sebagai media promosi yang sangat efektif dan dapat menjangkau miliaran orang serta memberikan hasil konversi yang baik untuk meningkatkan penjualan bisnis online Anda.

Kesimpulan Manfaat Facebook Ads Bagi Bisnis Online

Demikianlah tadi sejumlah manfaat yang akan Anda raih saat menggunakan facebook ads untuk bisnis online, sangat banyak keuntungan yang dapat diraih terlebih lagi melihat jumlah pengguna aktif facebook yang setiap hari tiap meningkat, ditambah lagi iklan Anda bisa dimunculkan di instagram.

Sungguh sangat profitabel bukan?. Bagi Anda yang ingin beriklan di facebook ads tetapi bingung untuk memulai dari mana Anda bisa menghubungi team kami yang telah berpengalaman dalam membantu meningkatkan penjualan bisnis online melalui Jasa Digital Marketing Makassar yang kami sediakan, diantaranya menggunakan tools facebook ads dan masih banyak yang lainnya.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat