5G Siap Meluncur Di Moto Gp Mandalika 2022

Moto Gp
DAFTAR ISI

Moto GP Mandalika 2022

Moto Gp Mandalika 2022 yang bakalan diadakan di Lombok Indonesia mengundang perhatian seluruh dunia, Indonesia terus berbenah agar gelaran balap motor dunia tersebut dapat berjalan baik dan sukses kedepannya, enggak ketinggglan menyerupai yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan kehadiran internet 5G dalam menunjang gelaran MotoGP Mandalika 2022. Mereka juga menambah bandwith serta menyiapkan showcase 5G di ajang tersebut.

“Niscaya kini ini 4G bakalan menjadi tulang punggung komunikasi, akan tetapi kami juga menyiapkan untuk 5G experience. Di samping Telkomsel, XL dan Indosat Ooredoo pun sudah siap untuk 5G experience,” pungkas Menteri Kominfo, Johnny G. yang dilansir dari laman resmi Kominfo.

Menurutnya, cakupan layanan 4G maupun 5G bakalan disediakan dalam beberapa lokasi strategis berkumpulnya insan media, akomodasi, security, international airport, dan venue sirkuit MotoGP Mandalika. Ia juga memastikan bahwa Kominfo dengan operator seluler maupun fiber optik terus berkoordinasi untuk menyediakan internet 5G di ajang MotoGP Mandalika.

Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi kenaikan pengguna telekomunikasi, Kementerian Kominfo sudah menyiapkan spektrum tambahan agar penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 berlangsung lancar. Terlebih bakal ada 110 ribu pengunjung yang datang ke ajang tersebut

Uji Coba Penerapan 5G Network

Menurut pendapat Menteri Johnny, rata-rata penggunaan kapasitas internet paling rendah antara 2-3 Mbps kecepatan mesti disediakan. Sekarang ini, Kementerian Kominfo sudah mengukur ketersediaan di wilayah Mandalika di atas 10 Mbps.  Akan tetapi pada saat banyak orang datang niscaya bakalan berimbas.

Sehingga di saat perlombaan setiap orang butuh layanan internet, maka layanan ini bakalan kita jaga dengan baik sehingga 4G dan 5G kita siapkan di area masif,” imbuhnya. Menkominfo menyatakan dalam penyelenggaraan Moto GP Mandalika yang bakalan berjalan pada tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang.

Beserta komandan lapangan MotoGP Mandalika bakalan melakukan uji coba pada tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2022. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Baca Juga:  Cari Tahu Penyebab Koneksi Wi-Fi Kamu Melambat

Moto Gp Mandalika bakalan menjadi sesuatu yang baik dalam penyerataan 5G di seluruh Indonesia, semoga kedepannya Indonesia dapat menghadirkan layanan 5G ini tidak hanya saja dalam gelaran-gelaran besar aja, akan tetapi dapat menyeluruh ke seluruh daerah yang terdapat di Indonesia.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan diatas mengenai jaringan 5G network di mandalika, mari kita nantikan perkembangannya dan berharap apa yang diterapkan pemerintah melalui kementrian kominfo dapat berjalan baik dan sukses.

Ebook Gratis!!

Subscribe untuk dapatkan e-book GRATIS dan informasi teknologi terbaru dan diskon menarik langsung di Email-mu

Aridla
Aridla
Digital Marketer di Infanthree Digital. Sangat tertarik dalam perkembangan teknologi untuk pemanfaatan dalam bisnis. Jangan lupa berikan komentarmu jika ada yang ingin ditanyakan.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
WhatsApp chat