Membuat Tombol Submit dan Reset

Membuat Tombol Submit dan Reset

Sampailah kita di bagian akhir pembuatan form dengan HTML. Terlebih lagi bila bukan tombol submit dan reset. Sebetulnya, saya telah menjelaskan mengenai tombol submit ini pada pelajaran tentang input data, cuma mungkin kamu belum terfokus kesana sehingga saya perlu untuk menjelaskan lebih jauh disini.

Untuk membuat tombol submit, kita memakai kode semacam ini:

<input type="submit" value="Kirimkan"/>

Sedangkan untuk tombol reset, kita memakai kode:

<input type="reset" value="Hapus Form"/>

Kata-kata Kirimkan dan Hapus Form dapat kamu ganti dengan kata-kata yang lainnya sesuka hati.

Submit Memakai Gambar

Sekarang kita akan mencoba membuat tombol submit memakai gambar. Caranya hampir sama, cuma kita sekarang memakai type=”image”. Misalnya semacam ini:

<input type="image" src="file-gambar.jpg" width="55" height="22"/>

File-gambar.jpg harus kamu ganti dengan gambar kamu sendiri. width dan height ialah ukuran lebar dan tinggi gambar dalam satuan pixel.

Nah, dengan berakhirnya artikel mengenai tombol submit ini, maka berakhir jugalah rangkaian pelajaran tentang membuat form ini. Insya Allah nanti kita akan bahas elemen-elemen HTML yang lain.


Butuh Web Developer Makassar atau Jasa SEO di Makassar yang bergaransi? Jangan ragu dengan infanthree.com. Kami juga penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar yang terkemuka. Selain itu ada layanan SEM, SMM, Internet Marketing Agency Makassar dan Social Media, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik, hingga pelatihan komputer dan internet marketing.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat