Wow, WeChat Jadi KTP Digital di Tiongkok

Wow, WeChat Jadi KTP Digital di Tiongkok

Informasi dengan judul ” WeChat Jadi KTP Digital di Tiongkok c” ini dapat Kamu baca disini, dan masih banyak berita teknologi paling baru lainnya. Tetapi harus Kamu ketahui bahwa berita ini berasal dari situs lain. Silahkan Kamu langsung kunjungi website resminya dengan searching di search engine dengan judul yang sama

Tahun depan, warga Guangzhou, Tiongkok tidak lagi perlu membawa kartu identitas di dalam dompetnya selama mereka merupakan pemakai WeChat.

Sekarang ini pemerintah kota Guangzhou sedang menguji coba aplikasi layanan chatting WeChat atau “WeChat identity cards” yang bisa berguna sebagai pengganti kartu identitas.

Sesuai namanya, pemakai akun resmi WeChat bisa menggunakan kartu itu sebagai identitas legal di negara itu mirip seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Xinhua News Agency melaporkan layanan WeChat itu akan memanfaatkan teknologi pengenalan wajah untuk melakukan verifikasi pemakainya. Program itu akan meluncur ke segala negeri pada beberapa bulan mendatang.

“Berkat kecerdasan buatan, sistem ini dapat mengenali seseorang dengan tingkat kesalahan cuma 1%. Lain halnya dengan manusia, yang mempunyai tingkat kesalahan sampai 15 persen,” kata Yan (Petugas Biro Keamanan Publik Guanzhou) seperti dikutip CNET.

Nantinya, kartu elektronik itu akan berfungsi sama seperti kartu identitas pemerintah. Kartu elektronik itu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan yang membutuhkan kartu identitias, seperti check-in hotel atau mengelola kebutuhan di pemerintah.

Pemakai cuma perlu memindai wajahnya di smartphone untuk melakukan beberapa hal itu. Sesudah itu, aplikasi WeChat akan memverifikasi wajah pemakai menggunakan sistem kecerdasan buatan.

Selain mudah, proyek itu bisa meningkatkan akurasi dalam mengidentifikasi seseorang.

Disamping itu, kartu elektronik WeChat itu bisa melindungi informasi pribadi dan mencegah pencurian data oleh pihak lain sebab seluruh data yang terkumpul akan dienkripsi dan pemakai tidak memerlukan salinan kartu identitas.

WeChat ialah platform pengirim pesan sosial paling populet di Tiongkok dengan pemakai sebanyak 980 juta pemakai terdaftar. Aplikasi itu dipunyai perusahaan raksasa Tiongkok, Tencent, perusahaan teknologi Asia pertama yang mempunyai valuasi lebih dari USD500 miliar atau sekitar Rp6.779 triliun.

Keputusan Tencent untuk membuat kartu identitas berdasarkan WeChat merupakan bagian dari usaha mereka memperbaiki hubungan dengan pemerintah, sesudah mereka diselidiki di bulan Agustus atas tuduhan konten ilegal.

Di Tiongkok, WeChat memang sudah jadi platform yang menawarkan bermacam-macam layanan, tidak lagi sekadar aplikasi chatting. Pada 2015 contohnya, Tencent merilis fitur peminjaman uang secara personal melalui aplikasi WeChat.

Fitur bernama Weilidai yang secara harafiah berarti ‘sedikit pinjaman’ ini, dilaporkan memperbolehkan pemakai meminjam uang dengan jumlah sampai 200.000 yuan atau sekitar Rp400 juta tanpa jaminan apa pun.

Lewat fitur itu Tencent akan menawarkan pinjaman mikro dan layanan keuangan lainnya ke pemakai individual atau pemilik bisnis kecil yang boleh jadi tidak jadi target dari bank-bank tradisional di Tiongkok.

 

Demikianlah kabar tentang ” WeChat Jadi KTP Digital di Tiongkok “.Walaupun Kamu sudah selesai menyimak artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca berita aslinya secara mendalam.

Silahkan ke situs resminya dengan searching di search engine dengan judul ” WeChat Jadi KTP Digital di Tiongkok ” untuk melihat berita aslinya supaya tidak terjadi perbedaan makna informasi


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *