VirusTotal Luncurkan Droidy, Fitur Pendeteksi Malware Android Baru

VirusTotal Luncurkan Droidy, Fitur Pendeteksi Malware Android Baru

Berita yang berjudul ” VirusTotal Luncurkan Droidy, Fitur Pendeteksi Malware Android Baru” berikut bisa Kamu lihat disini, dan masih banyak informasi teknologi terupdate lainnya.

Bagi kamu yang hobby atau memiliki ketertarikan di dunia IT, tentu tidak asing dengan nama VirusTotal. Layanan pemindai virus secara online ini pada kenal efektif dalam menganalisa kemungkinan adanya virus atau malware pada sebuah aplikasi, file, dokumen atau sejenisnya.

Guna meningkatkan pengalaman pemakai yang lebih bagus, perusahaan yang masih di bawah naungan Google ini pada kabarkan sudah meluncurkan fitur baru untuk melacak adanya malware yang di khususkan untuk menganalisis aplikasi dengan basis sistem operasi android yang dinamai Droidy.

Seperti kita tahu, kadang-kadang kita sering mendowload APK dari layanan pihak ke-3 yang masih di ragukan ‘kebersihannya’.

Guna mengatisipasi kemungkinan terdapat malware di APK yang kita unduh ada sebaiknya kamu scan terlebih dulu aplikasi android yang kamu unduh di luar Google Play Store tadi memakai fitur pendekteksi malware android punya Virus Total.

Walau layanan pendekteksi malware khusus android punya VirusTotal ini bukanlah hal baru, tetapi Droidy di klaim lebih ampuh dari layanan sejenis yang telah ada sebelumnya.

Fitur Droidy ini melengkapi layanan pemindai punya VirusTotal yang telah ada sebelumnya yaitu VirusTotal SandBox. Dengan penambahan fitur baru ini, scanner virus online ini mampu mendekteksi adanya aktifitas mencurigakan dalam aplikasi android yang mencakup :

  • Network communications and SMS-related activity
  • Java reflection calls
  • Filesystem interactions
  • SQLite database usage
  • Services started, stopped
  • Permissions checked
  • Registered receivers

Untuk memakainya pun relatif mudah. Kamu cuma perlu mengupload file APK yang mau kamu scan, berikutnya dalam laman Behavior, pilih menu drop down VirusTotal Droidy.

Disamping itu, hasil scan terhadap aplikasi juga akan di simpan dalam database punya mereka yang telah terintegrasi dengan layanan lainnya seperti VirusTotal Intelligence dan VirusTotal Graph.

itulah artikel mengenai ” VirusTotal Luncurkan Droidy, Fitur Pendeteksi Malware Android Baru “.Meskipun Kamu sudah selesai membaca artikel ini, Kami menganjurkan untuk membaca artikel aslinya secara keseluruhan.

Silahkan ke website officialnya dengan melakukan pencarian di search engine dengan judul ” VirusTotal Luncurkan Droidy, Fitur Pendeteksi Malware Android Baru ” untuk membaca artikel aslinya agar tidak terjadi perbedaan makna informasi
Sumber: recode id


Butuh jasa pembuatan website di Makassar? kontak kami. Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Jasa SEO dan SEM, SMM, Internet Marketing Agency, Social Media Strategist Makassar, Pembuatan Logo, Konten, Video, Maskot dan Instalasi jaringan ataupun mikrotik bisa kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *